Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 19 September 2015

4 Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada Wajah Pria

Penuaan Dini-Penyebab penuaan dini pada wajah pria dipengaruhi oleh beberapa faktor. Setiap manusia baik laki-laki maupun wanita akan mengalami yang namanya penuaan, tetapi penuaan dini perlu untuk dicegah dan diatasi. Tidak hanya wanita yang khawatir terhadap penuaan dini, seorang pria juga akan merasa tidak tenang dan tidak nyaman apabila penuaan dini menghampiri. Biasanya penuaan dini pada kulit wajah ditandai dengan keriput dan berkurangnya rambut sehingga mengakibatkan kebotakan. Berikut adalah penyebab penuaan dini pada wajah pria:

faktor penyebab penuaan dini pada wajah pria


1. Merokok
Faktor yang sangat berpengaruh terhadap penyebab penuaan dini pada wajah pria adalah merokok. Banyak yang tanpa sadar bahwa merokok menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah, apalagi bagi perokok berat. Kandungan nikotin pada rokok menyebabkan sel-sel pada kulit sulit untuk diperbaharui sehingga peremajaan kulit terhambat sehingga membuat kulit kendur, berkerut dan kusam.

4 Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada Wajah Pria


2. Stress
Banyaknya masalah yang tidak bisa terselesaikan dengan baik sebagai penyebab penuaan dini pada pria. Apalagi seorang pria sebagai kepala keluarga yang bertanggungjawab dan memberikan nafkah bahkan harus bisa menjadi tauladan dan pemimpin yang baik bagi keluarganya, membuat otot-otot wajah bekerja lebih keras sehingga membuat wajah berkerut dan membuat cepat tua.

3. Sinar matahari
Seorang pria akan lebih cepat mengalami penuaan dini karena terkena radiasi dari sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh matahari. Apalagi beberapa priaa bekerja diluar ruangan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Sinar matahari menjadi penyebab penuaan dini pada pria yang bisa dicegah dengan menggunakan pakaian maupun topi yang dapat mencegah radiasi secara langsung.


4.  Konsumsi gula berlebih
bahwa gula turut berkontribusi menyebabkan penuaan dini pada kulit. Hal ini dikarenakan gula dapat mempercepat proses glikasi saat kadar glukosa dalam darah tinggi. Proses ini seharusnya menjadi bagian alami penuaan yang normalnya mulai berlangsung di pertengahan 30 tahun. Saat glikasi berlangsung, molekul gula akan mengikat protein di dalam aliran darah dan membentuk molekul AGEs yang memicu respon inflamasi dan menyebabkan kerusakan jaringan serta penuaan dini.

Demikian 4 faktor penyebab penuaan dini pada wajah pria yang harus dihindari, dengan menghindari penyebab penuaan dini pada wajah pria membuat seorang pria tampak lebih muda dengan kulit wajah yang cerah dan tidak berkerut.

Tags :

Related Post : 4 Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada Wajah Pria

0 komentar:

Posting Komentar