Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Kamis, 10 September 2015

4 Manfaat Pisang Untuk Kecantikan wajah

Cantik Alami-Manfaat pisang untuk kecantikan wajah, selain memberikan rasa kenyang dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan. Memiliki wajah yang cantik alami menjadi dambaan setiap wanita. Banyak wanita yang mendapatkan kecantikan dengan menggunakan obat maupun mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan. Padahal ada cara yang lebih sederhana dan menyehatkan untuk mendapatkan wajah yang cantik alami.

Sebelum membahas lebih dalam tentang manfaat pisang untuk wajah, sebaiknya perlu mengerti kandungan apa saja yang terdapat dalam buah pisang. Pisang memiliki kandungan mineral berupa magnesium, kalsium, fosfor dan besi. Bahkan pisang kaya akan vitamin B, B6 dan vitamin C. Setelah mengetahui kandungan yang terdapat pada buah pisang sebaiknya mengkonsumsinya secara rutin supaya mendapatkan manfaat pisang untuk kesehatan. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh ternyata memiliki manfaat pisang bagi kecantikan. Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan berikut:

1. Mencerahkan kulit
Memiliki kulit yang bersih dan cerah merupakan sesuatu yang membanggakan. Apalagi kulit wajah yang cerah dan bersih. Anda bisa mendapatkan wajah yang cerah dan bersih dengan menggunakan masker kulit pisang. Banyak yang membuang kulit pisang karena mungkin belum mengerti manfaat kulit pisang untuk wajah. Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu dengan melumat kulit buah pisang dan mencampurkan dengan perasan lemon dan madu, aduk hingga merata dan oleskan pada wajah anda tunggu hingga mengering dan kemudian bilaslah dengan bersih.

4 Manfaat Pisang Untuk Kecantikan wajah


2. Obat jerawat alami
Meskipun sudah banyak sekali obat jerawat yang berada ditoko obat ternyata pisang juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat bahkan lebih aman dan tidak memiliki efek samping dibandingkan dengan obat yang mengandung bahan kimia. Cara pengobatannyapun cukup mudah yaitu cukup menghaluskan daging buah pisang kemudian dioleskan pada daerah yang terdapat jerawat. Setelah kering kemudian bilaslah dengan air hangat, itulah manfaat pisang untuk wajah berjerawat.


3. Menghaluskan kulit wajah
siapa yang tidak suka memiliki wajah yang halus?banyak orang yang membeli sabun wajah supaya mendapatkan wajah yang halus. Akan tetapi ada beberapa yang tidak cocok menggunakan sabun wajah bahkan malah menimbulkan jerawat. Menghaluskan kulit wajah menggunakan buah pisang tidam memiliki dampak yang buruk bagi kulit wajah karena tidak menggunakan bahan kimia. Masker wajah menggunakan buah pisang sangat mudah yaitu dengan menumbuk halus dan mencampurkan madu. Gunakan seperti menggunakan masker pada umumnya dan rasakan perubahannya.

4. Mengangkat sel kulit mati pada wajah
kulit wajah yang berminyak dan kotor disebabkan oleh sel kulit yang mati. Menumpuknya sel kulit yang mati membuat wajah terdapat banyak flek. Maka dari itu gunakan buah pisang sebagai masker wajah untuk mengangkat sel wajah yang mati.

Demikian 4 manfaat pisang untuk kecantikan wajah, semoga dengan mengkosumsi dan memanfaatkan buah pisang kesehatan dan kecantikan tubuh terjaga secara alami.

Tags :

Related Post : 4 Manfaat Pisang Untuk Kecantikan wajah

0 komentar:

Posting Komentar