Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Rabu, 09 September 2015

4 Penyebab Jerawat Pada Wajah

Jerawat-Jerawat timbul karena pori-pori kulit wajah tertutup oleh kotoran maupun bakteri. Penyebab jerawat adalah karena banyak hal, bisa dari makanan, usia, maupun gaya hidup. Jerawat membuat seseorang tampil tidak percaya diri. Setiap orang pasti pernah mengalami tumbuhnya jerawat pada muka. Penyebab jerawat di muka bisa disebabkan oleh kebersihan wajah atau bahkan kesalahan dalam pemilihan sabun pencuci wajah.

Jerawat yang membandel membuat badmood pada diri seseorang. Jerawat timbul pada pria, wanita, tua, muda dan tak pandang umur. Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan berikut mengenai penyebab jerawat pada wajah:

1.Wajah yang kotor
Setelah seharian melakukan aktifitas baik didalam ruangan maupun diluar ruangan menyebabkan wajah tidak terjaga kebersihannya. Penyebab orang jerawatan salah satunya karena tidak memperhatikan kebersihan wajah. Pori-pori wajah akan tertutupi oleh debu maupun kotoran apabila tidak mencuci wajah akan menyebabkan timbulnya jerawat. Sebaiknya cucilah wajah anda secara teratur, sehingga timbulnya jerawat dapat diminimalisir.

4 Penyebab Jerawat Pada Wajah


2.Pubertas
Setiap orang akan mengalami masa pubertas baik laki-laki maupun perempuan. Pada masa-masa pubertas akan sering terjadi timbulnya jerawat. Penyebab jerawat di pipi salah satunya dikarenakan masa pubertas. Kenapa pada masa pubertas sering timbul jerawat??ini dikarenakan bagian dari reaksi hormone yang diakibatkan oeh  pubertas.


3.Produk kosmetik
Wajah memiliki kulit yang sensitive dan setiap orang memiliki kulit wajah yang berbeda-beda. Penggunaan produk kosmetik seperti pelembab, alas bedak, bedak atau bahkan pembersih wajah bisa menyebabkan jerawat apabila kulit tidak cocok dengan salah satu produk tersebut. Penyebab jerawat di dahi  bisa disebabkan penggunaan produk kosmetik yang berlebihan, maka sangat penting untuk selektif dalam memilih produk kecantikan wajah supaya tidak menimbulkan jerawat.

4.Makanan
Makanan berpengaruh dalam timbulnya jerawat, karena apa yang kita konsumsi akan berpengaruh terhadap perkembangan tubuh entah perkembangan itu baik atau buruk. Penyebab jerawat di hidung bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa orang yang alergi dengan makanan tertentu sehingga menyebabkan jerawat pada wajah. Makanan tertentu seperti susu, makanan laut atau seafood. Makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, vitamin A tinggi dan vitamin E yang rendah, bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Demikian 4 penyebab jerawat pada wajah yang perlu diketahui, dengan mengetahu penyebab jerawat sebaiknya berhati-hati dengan 4 hal tersebut. Lakukan pencegahan-pencegahan supaya jerawat tidak menghantui kita semua.


Tags :

Related Post : 4 Penyebab Jerawat Pada Wajah

0 komentar:

Posting Komentar