Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 13 September 2015

Penyebab Jerawat Kecil Didagu

JERAWAT-Kenapa dagu sering muncul jerawat?karena dagu merupakan daerah wajah yang paling sering mengeluarkan minyak. Penyebab jerawat di dagu dikarenakan pola makan yang tak sehat dan stres. Terutama stres bisa menyebabkan keluarnya hormon yang bisa mengganggu produksi kelenjar minyak didaerah dagu dan sekitarnya. Ketika kelenjar minyak berlebihan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori, terlebih lagi memudahkan kotoran menempel pada permukaan kulit wajah yang dapat menyebabkan jerawat pada dagu. Maka dari itu perlu adanya penanganan stress  atau manajemen stress. Cara yang paling mudah untuk mengurangi stress dan mendapatkan ketenangan yaitu dengan cara melakukan pernapasan. Focus, dan tarik nafas dalam-dalam kemudian keluarkan dari mulut secara perlahan-lahan. Ulangilah cara tersebut sehingga tubuh merasa nyaman.

Penyebab jerawat pada dagu

Setelah stress dapat teratasi maka selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pola makanan. Penyebab jerawat pada dagu selanjutnya adalah pola makan. Meski sudah mengobati dan melakukan manajemen stres ternyata jerawat pada dagu tidak hilang, berarti masih ada yang menyebabkan jerawat pada dagu selain stres. Pola makan sangat berpengaruh terhadap timbulnya jerawat pada dagu. Sebaiknya perhatikan apa yang anda konsumsi sehingga anda mengetahui apa yang menyebabkan timbulnya jerawat apada dagu. Kemungkinan terbesar yang menjadi penyebab timbulnya jerawat pada dagu adalah konsumsi gula dan karbohidrat yang terlalu berelebihan. Kurangilah makanan yang tinggi gula seperti permen, cake, coklat dan sebagainya. Selain itu ada beberapa faktor yang menyebabkan jerawat timbul pada dagu:

Penyebab Jerawat Kecil Didagu


1.Pemakaian produk kecantikan
Beberapa produk kecantikan mengandung bahan kimia yang tidak semua kulit cocok menggunakannya. Pemakaian kosmetik pada wajah apabila tida cocok malah akan menimbulkan jerawat. Teruatama jerawat pada dagu dan leher, ini dikarenakan produk kecantikan dapat menyumbat pori-pori atau memudahkan kotoran menempel pada wajah sehingga dapat menimbulakan jerawat. Berhati-hatilah dalam menggunakan produk kecantikan, berdandanlah sewajarnya dan jangan berlebihan.

2.Jangan memencet jerawat
Ketika jerawat timbul pada dagu sebaiknya jangan memencet menggunakan tangan, karena dengan memencet jerawat membuat jerawat semakin parah. Apalagi tangan yang digunakan untuk memencet jerawat kotor dan banyak bakteri yang dapat membuat jerawat bernanah.


Demikian beberapa faktor penyebab jerawat pada dagu. Rawatlah wajah anda dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan wajah yang bersih, cerah dan sehat terbebas dari jerawat. Dengan mengetahui penyebab jerawat pada dagu semoga dapat mencegah timbulnya jerawat. Karena bagaimanapun juga mencegah lebih mudah dari pada mengobati.

Tags :

Related Post : Penyebab Jerawat Kecil Didagu

2 komentar: