Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 13 Januari 2017

Cara Membuat Masker Wortel Untuk Perawatan Wajah Alami

Cara Membuat Masker Wortel Untuk Perawatan Wajah Alami – Siapa yang tidak kenal dengan wortel? Makanan kesukaan kelinci ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Mungkin kita mengenal manfaat wortel bagi kesehatan mata sangatlah besar, akan tetapi sebenarnya khasiat wortel tidak hanya untuk mata saja. Berbagai kandungan nutrisi lengkap dalam wortel sangatlah bermanfaat untuk merawat kulit wajah secara alami.

Manfaat Masker Wortel Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Cara merawat kulit secara alami dengan masker wortel
Masker wortel untuk kecantikan kulitmu


Wortel mengandung vitamin A, C, kalium, kalsium, dan berbagai mineral alami lainnya. Kandungan-kandungan nutrisi semacam inilah yang menjadikan khasiat wortel bagi kecantikan sangatlah besar. Khasiat tersebut diantaranya seperti:

- Membantu mencerahkan kulit secara alami
- Mampu menjaga kelembaban wajah secara alami
- Mampu menenangkan kulit selepas bekerja seharian
- Mempercepat proses penyembuhan luka di bagian kulit
- Mengobati berbagai macam penyakit kulit
- Mengatasi kulit kusam, kering, dan bersisik
- Sangat berguna sekali untuk menangkal efek buruk sinar UV
- Mampu memelihara elastisitas kulit secara alami dan cegah penuaan.
- Mampu menghilangkan noda bekas jerawat membandel di wajah.

Semua manfaat wortel diatas bisa kamu dapatkan dengan cara membuat masker wajah alami dari wortel. Bagaimana cara membuat masker wortel itu? simak sajian informasinya berikut ini.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Dengan Masker Wortel

Memang khasiat wortel bagi kecantikan kulit wajah sangatlah banyak sekali, namun agar khasiat wortel tersebut semakin lengkap saya sarankan kamu juga menambahkan bahan alami lainnya.

1. Masker wortel dan madu

Manfaat madu sangatlah besar sekali bagi kecantikan kulit kamu. Menurut para ahli madu akan membuat kulit ternutrisi secara sempurna. Kombinasikan antara madu dan wortel agar mendapatkan khasiat yang lebih maksimal.

Cara membuat masker wortel dan madu:

- Langkah pertama siapkan terlebih dahulu 1 buah wortel segar dan 4 sendok makan madu.

- Rebus wortel tersebut sampai mendidih, lalu haluskan. Selanjutnya campur halusan wortel tadi dengan madu hingga membentuk adonan mirip pasta.

- Gunakan masker wortel dan madu tersebut secara merata keseluruh bagian wajah kamu, namun hindari pada bagian mata.

- Agar masker wajah alami ini bekerja secara maksimal, diamkan selama kurang lebih 30 – 45 menit. Setelah mengencang dan kaku, bilas masker dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

2. Masker wortel dan putih telur

Kemarin saya sudah share bagaimana cara membuat masker telur. Namun pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membuat masker putih telur dan wortel. Manfaat masker wajah alami satu ini mampu mencegah jerawat, menghaluskan kulit, meringkas pori, dan mengencangkan kulit wajah secara alami.

Cara mudah membuat masker wortel dan putih telur:

- Siapkan dulu 1 buah wortel yang masih segar, serta 1 buah telur ayam/bebek.

- Cuci wortel dan jangan kupas kulitnya. Lalu haluskan wortel tersebut dengan menggunakan blender (bisa juga diparut).

- Setelah halus, campurkan dengan putih telur dari 1 butir telur ayam/bebek tadi sampai membentuk seperti pasta/krim.

- Gunakan masker tersebut setelah kamu mandi, caranya cukup oleskan secara merata keseluruh bagian wajah. Bila perlu beri pijatan lembut selama 10 menit agar masker meresap kedalam lapisan sel kulit.

- Selanjutnya diamkan masker wajah tersebut bekerja selama 30 menit. Bila sudah mengencang bilaslah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

3. Masker wortel dan minyak zaitun

Konon katanya Ratu Mesir jaman dahulu menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan kulitnya setiap pagi dan sebelum tidur. Terbukti Ratu Mesir menjadi ratu paling cantik se-jagad. Kombinasikan minyak zaitun dengan wortel agar kamu mendapatkan manfaat secara maksimal.

Cara mudah membuat masker wortel dan minyak zaitun:

- Pertama siapkan dulu 1 buah wortel segar berukuran sedang, serta 4 sendok makan minyak zaitun alami.

- Rebus wortel tadi kemudian haluskan. Setelah itu campur halusan wortel dengan minyak zaitun sampai membentuk pasta/krim.

- Sebelum menggunakan bersihkan dulu wajah kamu dengan sabun khusus muka. Hal ini bertujuan agar kotoran di dalam pori tidak menghambat terjadinya penyerapan.

- Setelah bersih, oleskan masker tadi secara merata keseluruh bagian wajah. Beri pijatan lembut secara melingkar selama 10 menit, lalu diamkan selama 45 menit.

- Untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan air dingin saja.

4. Masker wortel dan lemon

Lemon mengandung senyawa vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin inilah yang sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru dan mengelupaskan sel kulit mati. Sehingga akan membuat kulit wajahmu nampak lebih cerah secara alami. (Baca: Cara membuat masker lemon)

Cara membuat masker wortel dan lemon:

- Terlebih dahulu siapkan 1 buah wortel segar dan 4 sendok makan air perasan lemon.

- Haluskan wortel tersebut dengan menggunakan blender atau parut tanpa mengupasnya terlebih dahulu. Setelah halus campurkan dengan air perasan lemon.

- Gunakan masker tersebut dengan cara mengoleskan secara merata keseluruh bagian wajah. Lalu pijat secara lembut kurang lebih 10-15 menit.

- Selanjutnya diamkan selama 45 menit dan akhiri dengan membilas menggunakan air hangat sampai bersih.

5. Masker wortel, oatmeals, dan yoghurt

Perpaduan antara wortel, oatmeals, dan yoghurt sangatlah mujarab untuk mengatasi kulit kering, kusam, dan juga kendor. Aplikasikan secara rutin masker ini setiap kamu selesai mandi.

Cara membuat masker wortel, oatmeals, dan yoghurt:

- Pertama siapkan terlebih dahulu 3 sendok makan oatmeals, 2 sendok makan yoghurt tawar, dan 1 buah wortel segar.

- Haluskan wortel, lalu campurkan dengan oatmeals dan yoghurt tawar sampai membentuk pasta.

- Ketika selesai mandi, oleskan masker tersebut secara merata keseluruh bagian wajah kamu. beri pijatan lembut selama 5 menit, kemudian diamkan masker bekerja selama 1 jam.

- Setelah terasa cukup kaku dan mengencang, bilas masker dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

6. Masker wortel, strawberry, dan coklat

Ini nih masker wajah alami yang cukup mujarab untuk membuat kulit nampak lebih mulus dan awet muda. Hal tersebut dapat muncul karena coklat mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini, sedangkan strawberry mengandung berbagai macam nutrisi mineral alami yang bisa membantu menutrisi kulit dari dalam. (Selengkapnya: Manfaat coklat dan cara membuat masker coklat)

Cara membuat masker wortel, stroberi, dan cokelat:

- Langkah pertama siapkan dulu 1 buah wortel segar, 1 buah strawberry, dan 50 gram coklat murni (belum ditambah pemanis buatan).

- Haluskan wortel dan buah stroberi, kamudian campurkan dengan coklat murni tadi sampai membentuk sebuah adonan pasta.

- Sebelum menggunakan, bersihkan wajah kamu dulu dengan menggunakan air hangat (agar pori terbuka). Setelah itu oleskan masker secara merata keseluruh bagian wajah.

- Agar kandungan nutrisi meresap secara optimal kedalam lapisan kulit wajah diamkan masker tersebut bekerja selama 30 menit.

- Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa cara membuat masker wortel dengan mudah untuk merawat kulit wajah secara alami. Silahkan lakukan perawatan kecantikan kulit wajah diatas secara rutin setiap harinya minimal 1x.


Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba di rumah...!

Baca juga: Cara praktis membuat masker tomat untuk wajah
Share:
sumber: http://www.cantikitu.com/2015/08/caramembuat-masker-wortel-untuk-perawatan-wajah-alami.html

Tags :

Related Post : Cara Membuat Masker Wortel Untuk Perawatan Wajah Alami

0 komentar:

Posting Komentar