Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 11 Februari 2017

Cara Alami Memancungkan Hidung Pesek Tanpa Operasi Ampuh

Cara Alami Memancungkan Hidung Pesek Tanpa Operasi Ampuh – Memiliki hidung mancung merupakan dambaan semua orang. Bagi orang luar negeri sih hidung mancung sudah menjadi hal biasa. Namun bagi orang Asia Tenggara, khususnya di Indonesia hidung mancung termasuk anugrah terindah. Sebab orang Indonesia sendiri identik dengan hidung yang kecil atau pesek.

Cara alami memancungkan hidung tanpa operasi
Cara memancungkan hidung alami



Nah untuk mengatasi hidung pesek sebenarnya cukup mudah. Ada banyak sekali cara memancungkan hidung pesek yang bisa kamu coba. Mulai dari memancungkan hidung dengan operasi sampai tanpa operasi alias dengan alami. Masing-masing cara tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri-sendiri.

Baca juga: cara menghilangkan panu di kulit ampuh 1 Minggu saja

Memang cara memancungkan hidung dengan operasi itu jauh lebih cepat, namun ingat ada banyak sekali bahaya yang mengancam pasca operasi. Mulai dari tumbuhnya tumor sampai dengan kanker. Oleh sebab itu, sebelum melakukan operasi, lebih baik mancungkan hidung kamu dengan bahan-bahan alami terlebih dahulu.

Cara alami memancungkan hidung jelas sangatlah aman, karena pada dasarnya tidak menyebabkan efek samping. Meskipun terbilang lama, tetapi jika Anda melakukannya dengan teratur, hidung pesek akan menjadi lebih mancung secara bertahap. Penasaran? Langsung saja simak cara memancungkan hidung secara alami berikut ini.

Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi

Tips memancungkan hidung yang akan saya bagikan kali ini mungkin terlihat cukup sederhana sekali, namun jangan sepelekan. Karena sebenarnya cukup efektif untuk membuat hidung menjadi lebih mencung kedepan.


Tips memancungkan hidung dengan mudah
Lakukan pemijatan



1. Mencubit hidung

Mencubit hidung mungkin sudah banyak kita lakukan apabila ingin lebih mancung. Tetapi pastikan cubitan yang kamu berikan benar, karena jika salah cara memancungkan hidung tersebut akan sia-sia, alias tidak bermanfaat sama sekali.


Cara memancungkan hidung secara alami
Cubit hidung kamu secara rutin agar mancung


Cara yang benar, gunakan tangan kiri kamu. Kemudian cubit hidung dari pangkal dengan arah kedepan. Dalam mencubit gunakan ibu jari pada bagian kiri hidung dan jari telunjuk pada bagian kanan hidung.

Aturan: lakukan cara ini maksimal 10 menit dalam sehari saja, setelah itu kamu akan melihat hasilnya kurang lebih sekitar 3 bulanan.

2. Mengerutkan hidung

Cara selanjutnya adalah dengan mengerutkan hidung. Cara memancungkan hidung pesek yang kedua ini masih dengan menggunakan bantuan jari, yakni jari tengah dan jari manis.



Cara memancungkan hidung dengan mudah dan cepat
Ilustrasi cara mengerutkan wajah

Caranya, posisikan terlebih dahulu jari tengah di sudut mata. Setelah itu letakan jari manis kamu tepat pada bagian bawah jari tengah tadi. Lalu lakukan pengurutan dengan arah ke bawah sampai otot bagian hidung terasa mengencang.

Aturan: untuk cara kedua ini, kamu bisa melakukannya sehari sebanyak 10 – 15 kali. Usahakan melakukan sebelum tidur dan sesudah bangun tidur agar hasilnya maksimal.

3. Memijat wajah

Pemijatan pada bagian wajah tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah saja, tetapi juga baik untuk membuat otot pada bagian hidung semakin mancung. Namun kamu harus melakukan pemijatan dengan benar agar hasilnya bisa maksimal.



Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi
Ilustrasi cara memijat yang benar


Cara melakukan pemijatan, oleskan terlebih dahulu minyak zaitun atau minyak lavender pada bagian samping hidung dan jari kamu. Kemudian gunakan jari untuk memijat mulai dari area dekat mata turun sampai dengan lubang hidung.

Dalam melakukan cara ini, kamu bisa menggunakan jari mana pun. Pastikan pemijatan dilakukan secara pelan-pelan dan lembut. Selain membantu memancungkan hidung pesek, pemijatan juga akan membantu menghilangkan kerutan pada bagian wajah secara alami.

Aturan: cara alami memancungkan hidung ini bisa kamu lakukan sebanyak mungkin dalam sehari. Tapi usahakan melakukannya sebelum tidur, supaya hasilnya bisa lebih maksimal.

4. smiling fish frenzy atau tersenyum

Ingin memancungkan hidung lebih mudah? lakukanlah smiling fish frenzy ini. sesuai dengan namanya, cara ini dilakukan dengan tersenyum layaknya ikan, lebih tepatnya ikan koi.



Cara alami memancungkan hidung pesek
Ikuti gambar

Untuk melakukannya cukup mudah, kamu hanya tinggal tersenyum dengan mengepalkan gigi. Tahan posisi tersenyum semacam itu selama kurang lebih 20 -30 menitan. Setelah itu, kendorkan otot-otot bagian pipi kamu.

Selain dapat memancungkan hidung, cara satu ini juga cukup efektif untuk meniruskan pipi tembem yang Anda miliki. Oleh sebab itu, lakukan secara rutin minimal 1 sesi dalam sehari.

Baca: tersenyum bantu atasi stres dengan mudah

5. Gunakan alat pemancung hidung

Terakhir adalah dengan menggunakan alat pemancung hidung. Cara memancungkan hidung pesek ini memang memerlukan sedikit biaya, namun menurut saya jauh lebih aman dari pada kamu melakukan operasi.

Ada banyak sekali produk alat pemancung hidung yang beredar di pasaran, salah satu alat pemancung hidung yang populer adalah nose up. Alat ini hanya berupa dua benda yang digunakan untuk menyangga hidung.

Cara penggunaannya sendiri cukup mudah, kamu tinggal memasukan alat ini pada bagian cuping hidung. Karena disangga, hidung kamu akan terlihat lebih mancung. Selain memancungkan hidung, alat ini juga cocok untuk mengatasi cubing lubang hidung yang lebar.

Tips Merawat Hidung Agar Mancung Secara Permanen

Dengan melakukan cara alami memancungkan hidung diatas secara rutin, maka hidung kamu akan terlihat lebih ideal. Nah agar hidung tetap terlihat mancung dan tidak kembali pesek, silahkan terapkan beberapa tips berikut ini.

- Hindari mengorek hidung, terutama ketika mencari membersihkan kotoran hidung (upil)
- Jangan memencet hidung, termasuk penggunaan masker penutup hidung
- Hindari benturan keras pada bagian hidung
- Konsumsi lebih banyak makanan bernutrisi, termasuk madu dan susu
- Hindari begadang setiap malam
- Perbanyak waktu tidur kamu setiap harinya, usahakan minimal 8-10 jam
- Bagi kamu yang beragama Islam, rutinlah membersikhkan hidung ketika wudhu, dan lainnya.

Bagaimana, mudah bukan? seperti itulah cara alami memancungkan hidung pesek tanpa operasi. Meskipun aman dan mudah dilakukan, tetapi untuk hasil akhir saya tidak berani menjamin hidung kamu akan mancung seperti artis ataupun orang bule. 

Karena pada dasarnya susunan DNA hidung kita sama dengan orang tua. Jadi jika orang tua kamu memiliki hidung pesek dan kecil, otomatis hidung kamu juga akan mengikuti. Semoga bermanfaat.

Baca juga: cara menghilangkan kutu dan telurnya alami

Bermanfaat dan menarik? Bantu share yuk!


Share:
sumber: http://www.cantikitu.com/2015/09/cara-alami-memancungkan-hidung-pesek-tanpa-operasi.html

Tags :

Related Post : Cara Alami Memancungkan Hidung Pesek Tanpa Operasi Ampuh

0 komentar:

Posting Komentar