Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 12 Februari 2017

Cara Membuat Masker Kopi Untuk Kecantikan Wajah



Cara Membuat Masker Kopi Untuk Kecantikan Wajah – Kopi merupakan minuman yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya untuk para pekerja lembur kopi dimanfaatkan sebagai teman mereka.

Sebab kopi mengandung kafein yang cukup tinggi, kandungan inilah yang dapat membuat mata tetap melek meskipun hari sudah larut malam.  Akan tetapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai minum kopi, melainkan kita akan mencoba membuat masker kopi untuk merawat kulit secara alami.

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat masker kopi untuk merawat kulit secara alami. Mulai dari mencerahkan kulit wajah yang kusam, mengatasi pori-pori besar, sampai dengan menghaluskan kulit secara alami. Munculnya manfaat masker kopi tersebut terjadi karena kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi.

Meskipun khasiat masker kopi bagi wajah cukup besar, tetapi kamu juga harus mengombinasikan masker kopi dengan menggunakan bahan-bahan lain agar hasilnya bisa lebih maksimal. berikut saya sampaikan cara membuat masker kopi untuk merawat wajah secara alami.

Cara Mudah Membuat Masker Kopi Untuk Merawat Kulit Secara Alami


Cara praktis dan mudah membuat masker kopi
Cara menggunakan masker kopi


1. Membuat masker kopi dan madu

Perpaduan kopi dan madu akan sangat menakjubkan sekali. Kopi bertindak sebagai scrub sedangkan madu dapat bertindak sebagai suplai berbagai nutrisi kedalam kulit, mulai dari nutrisi vitamin sampai dengan mineral alami. Sehingga kulit kamu akan nampak lebih sehat dan cantik secara alami.

Cara membuat masker kopi dan madu dengan mudah:

- Pertama kalinya siapkan bubuk kopi hitam secukupnya dan 3 sendok makan madu tawar alami.

- Campur bubuk kopi dan madu tersebut sampai membentuk semacam krim atau pasta. Usahakan jangan terlalu encer, karena nantinya akan sulit dioleskan pada bagian wajah kamu.

- Oleskan masker wajah alami tersebut sedikit demi sedikit secara rata. Mulai dari wajah sampai dengan bagian leher.

- Agar bisa meresap secara optimal, diamkan masker tersebut sekiranya 60 menitan, atau sampai terasa kaku dan mengencang di wajah.

- Sekarang bilas masker tersebut dengan air dingin sampai bersih.

2. Masker kopi dan yoghurt

Yoghurt merupakan minuman yang cukup baik untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh kita. Selain itu, kandungan asam laktat dalam yoghurt ternyata juga bisa buat kulitmu nampak lebih sehat dan cantik. Nggak percaya? Silahkan gunakan masker kopi dan yoghurt berikut.

Cara membuat masker kopi dan yoghurt dengan mudah:

- Langkah pertama siapkan yoghurt tawar 200ml (secukupnya), serta bubuk kopi sesuai kebutuhan.

- Campurkan antara yoghurt dan bubuk kopi tersebut sampai terbentuk pasta atau krim. Jangan terlalu encer tetapi usahakan campurannya pas

- Gunakan masker wajah alami satu ini setelah kamu mandi, baik ketika pagi ataupun sore harinya.

- Caranya cukup dengan mengoleskan masker secara merata keseluruh bagian wajah. Lalu diamkan selama 30 menit agar meresap secara sempurna.

- Untuk membilasnya, silahkan gunakan air bersih dan dingin.

3. Membuat masker kopi dan lemon

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, komedo, dan flek hitam silahkan coba nih masker kombinasi antara kopi dan lemon. Kopi akan mengangkat sel kulit mati di wajah, sedangkan kandungan vitamin C pada lemon akan berkhasiat untuk membunuh kuman penyebab jerawat.

Cara mudah membuat masker kopi dan lemon:

- Pertama siapkan bubuk kopi secukupnya, serta lemon segar 1 butir saja.

- Peras lemon tersebut dan masukan airnya kedalam bubuk kopi. Pastikan campuran sudah pas dan membentuk pasta.

- Sebelum kamu menggunakan, silahkan bersihkan wajah dulu dengan menggunakan facial foam ataupun face tonic. Hal ini berguna agar kotoran di kulitmu bersih dan membuat kandungan masker meresap optimal.

- Jika sudah bersih, mulailah mengoleskan masker wajah alami satu ini secara merata keseluruh bagian wajahmu. Usahakan bagian leher juga ya, sebab agar kulitmu cantik secara merata.

- Nah sekarang silahkan diamkan masker tersebut bekerja selama 30 menit, sambil menunggu letakan irisan mentimun di bagian mata.

- Sekarang bilas masker kopi dan lemon tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih secara sempurna.

4. Membuat masker kopi dan susu

Susu merupakan minuman yang kaya akan kandungan nutrisi, mulai dari kalsium, mineral, magnesium, kalium, fosfor, dan berbagai vitamin lainnya. Kandungan mineral yang terdapat pada susu dipercaya mampu menjaga kulit tetap awet muda, mencegah keriput, kerutan, ataupun tanda penuaan dini lainnya.

Cara membuat masker kopi dan susu dengan mudah:

- Sediakan susu tawar (belum ditambah pamanis) sebanyak 200ml saja, serta bubuk kopi hitam secukupnya.

- Campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk seperti pasta, lalu aduk-aduk sampai merata.

- Sebelum menggunakan ada baiknya kamu membersihkan bagian wajah agar kotoran tidak menghambat proses penyerapan kandungan nutrisi dari masker alami ini.

- Setelah itu mulailah mengoleskan masker secara merata keseluruh bagian wajah, temasuk salah satunya pada bagian leher depan dan belakang.

- Diamkan masker tersebut menempel selama 1 jam atau sampai terasa kaku dan mengencang di wajah.

- Selanjutnya bilas masker tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

5. Membuat masker kopi dan minyak zaitun

Ratu Mesir jaman dahulu selalu menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulitnya. Terbukti kulit ratu Mesir terlihat lebih cantik secara alami. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat minyak zaitun secara maksimal dengan menambahkan kedalam bubuk kopi menjadi masker alami wajah.

Cara membuat masker kopi dan minyak zaitun dengan mudah:

- Langkah pertama siapkan minyak zaitun dan bubuk kopi secukupnya.

- Campur kedua bahan tersebut sampai terbentuk semacam pasta atau krim. Usahakan jangan terlalu encer dan terlalu pekat, sebab nanti akan sulit diaplikasikan ke wajah.

- Sebelum menggunakan basuh terlebih dahulu wajahmu dengan air hangat, hal ini bertujuan agar kotoran terlarut dan pori terbuka.

- Selanjutnya oleskan masker tersebut perlahan-lahan secara merata keseluruh bagian wajah. Namun hindari bagian mata dan bibir.

- Silahkan tunggu masker tersebut meresap dan bekerja optimal selama 30-60 menitan. Sambil menunggu potong tomat atau mentimun dan letakan di bagian mata (agar mata terlihat segar).

- Terakhir bilas masker tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Lalu keringkan dengan handuk lembut dan bersih dari kotoran.

Mungkin penggunaan pertama kalinya masker diatas tidak akan membuat kulit kamu tampak lebih cantik, sebab masker alami wajah memerlukan waktu lebih lama agar hasilnya maksimal. Namun tidak perlu takut dengan penggunaan secara rutin minimal 2 kali sehari kamu akan mendapatkan kulit cantik secara maksimal.


Itulah cara membuat masker kopi untuk merawat kulit wajah secara alami. Silahkan langsung saja coba masker diatas sekarang juga, selamat mencoba dan semoga berhasil. 

Baca juga: Cara membuat masker lumpur untuk treatment
Share:
sumber: http://www.cantikitu.com/2015/07/cara-membuat-masker-kopi-untuk.html

Tags :

Related Post : Cara Membuat Masker Kopi Untuk Kecantikan Wajah

0 komentar:

Posting Komentar