Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 29 Juli 2017

Campuran Madu dan Lemon Untuk Menghilangkan Jerawat

Campuran madu dan lemon untuk menghilangkan jerawat - manfaat madu diantaranya dapat membantu menghilangkan infeksi , memutihkan kulit wajah , mengatasi kulit kering , berminyak , sampai kulit sensitif. Madu juga ampuh untuk menghilangkan noda hitam (flek) , serta menghilangkan bekas jerawat. Di dalam jeruk lemon terkandung asam sitrat dan kaya akan vitamin C. Asam sitrat dapat membantu mengeringkan infeksi , salah satu langkah penting salam mengobati jerawat. Selain itu asam sitrat juga berperan dalam pengelupasan kulit. Kandungan vitamin C dalam lemon bermanfaat untukmencerahkan/ memutihkan kulit. Sehingga , noda kemerahan pada kulit akhir peradangan , dapat sedikit tersamarkan. Pengelupasan kulit wajah oleh asam sitras disertai pemutihan/ penyamaran noda kemerahan oleh vitamin C , membantu memperbaiki tampilan kulit anda.

Menghilangkan infeksi menggunakan campuran madu dan lemon

menghilangkan infeksi dengan madu dan lemon
menghilangkan infeksi dengan madu dan lemon

Nah , bisa anda bayangkan. Apabila kedua materi ini dipadukan untuk menghilangkan infeksi otomatis hasil yang didapat akan jauh lebih memuaskan. Karena kedua khasiat materi ini sangat ampuh dalam menangani duduk perkara infeksi di wajah.

Campuran madu dan lemon sebagai masker wajah
Campuran madu dan lemon untuk menghilangkan jerawatsangat berguna untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan ph alami dalam lemon membuatnya bisa mencerahkan warna kulit tanpa membuatnya kering. Warna kulit lebih merata dan ampuh menghilangkan infeksi  sehingga kulit tampak lebih putih serta terbebas dari jerawat.

Pengobatan dari dalam
Siapkan  2 sendok makan madu dan 1 sendok makan perasan air jeruk lemon. Campurkan keduanya sampai membentuk adonan. Aplikasikan pada wajah , hindari bab bibir dan mata. Diamkan selama 20 menit , lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu dan jangan terlalu sering.

Untuk pengobatan dari dalam , anda dapat mengambil sari lemon dengan memotong , lalu memerasnya. Campurkan sedikit madu/ gula pasir , lalu seduh dengan air hangat. Meminum perasan sari lemon berguna mencerahkan kulit anda dari dalam. 
Dalam mengkonsumsi sari lemon sebaiknya dilakukan secara teratur akan tetapi usahakan tidak terlalu sering. Karena sifat asam yang berpengaruh dapat merusak enamel di gigi anda , selain itu juga konsumsi sari lemon berlebih itu tidak baik bagi lambung anda. 

Demikian artikel mengenai "Campuran madu dan lemon untuk menghilangkan jerawat". Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Pembersih Wajah Alami Untuk Membersihkan Noda Hitam Bagikan ke Facbeook , Twitter serta Google Plus supaya artikel ini lebih bermanfaat.

Related Post : Campuran Madu dan Lemon Untuk Menghilangkan Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar