Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Senin, 31 Juli 2017

Cantik dengan Jamu




Untuk menerima penampilan yang "manglingi" atau terlihat bersinar dan istimewa di hari ijab kabul , perawatan luar saja belum cukup , sebaiknya calon mempelai perempuan juga melaksanakan perawatan dari dalam. Misalnya dengan minum jamu , menjaga makanan , berolahraga dan meditasi , hingga puasa.

Jamu yaitu sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Dibuat dari bahan-bahan alami ibarat akar-akaran , daun-daunan dan sebagainya , jamu biasanya berasa pahit dan perlu ditambah perhiasan biar rasanya lebih dapat ditoleransi peminumnya. Dahulu kala , minum jamu merupakan tradisi yang dilakukan oleh para putri keraton Jawa untuk menjaga keindahan kulitnya. Tetapi kini kebiasaan tersebut telah memasyarakat , terlihat dari banyaknya penjual jamu gendong.

Bagi calon pengantin , minum jamu dilakukan untuk menjaga stamina menjelang hari H dan pada ketika malam pertama. Jamu yang biasa diminum calon mempelai wanita biasanya berupa jamu instan dan jamu racikan sendiri. Yang termasuk jamu instan antara lain :

Jamu singset

Untuk melangsingkan/memperindah bentuk tubuh , mengurangi rasa mudah lapar , mengurangi lemak yang berlebih. Jamu ini sangat dianjurkan untuk calon mempelai yang memiliki kelebihan berat badan.

Jamu perawatan wanita

Berkhasiat untuk menghilangkan rasa letih dan lesu , memperbaiki pencernaan dan peredaran darah , menghilangkan aroma tubuh yang tidak sedap serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Sedangkan jamu racikan sendiri misalnya kunyit asam yang berguna untuk melancarkan peredaran darah , menghilangkan amis tubuh dan mencegah jerawat. Bahan-bahannya terdiri dari asam jawa , gula aren , cengkih dan kayu manis yang direbus lalu disaring dan ditambahkan parutan kunyit yang segar.

Jamu lain yang dianjurkan yaitu jamu Ron Warih Saliro , yaitu jamu kunyit asam ditambah daun sirih dan delima putih. Jamu ini memiliki kegunaan untuk menghilangkan keputihan , lendir serta amis tidak sedap. Ada pula jamu Kamaratih Kamajaya atau rebusan cabe puyang dengan kunyit asam.

Untuk menerima jamu-jamu tersebut relatif mudah. Anda mampu mendatangi gerai jamu atau membelinya di penjual jamu gendong. Selain itu , beberapa spa dan sentra perawatan tubuh menyediakan jamu setelah Anda melaksanakan perawatan.

Sumber: www2.kompas.com


Tags :

Related Post : Cantik dengan Jamu

0 komentar:

Posting Komentar