Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 30 Juli 2017

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Jerawat

Cara membuat masker tomat tidak sesulit yang kita bayangkan. Tomat merupakan salah satu buah namun kadang sering disebut sebagai sayur. Buah tomat biasanya digunakan oleh ibu untuk membuat sambal tomat , atau membuat sop serta keperluan dapur lainnya. Tapi ternyata tahukah kau jika khasiat masker tomat sangat diharapkan oleh wanita , khususnya untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat.

Manfaat Tomat

Manfaat buah tomat untuk kesehatan tidak diragukan lagi. Buah tomat mengandung zat antioksidan , vitamin E yang memiliki kegunaan untuk menyehatkan kulit. Dengan rutin mengkonsumsi buah tomat akan membantu menghaluskan kulit , mengencangkan kulit khususnya untuk wanita yang sudah berumur diatas 30 tahun. Dimana biasanya sudah muncul garis-garis halus pada kulit ataupun wajah. Manfaat tomat untuk wajah sangat diharapkan oleh perempuan dalam mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan dini. Berikut ini akan kami sedikit ulas mengenai manfaat tomat dan cara membuat masker tomat untuk wajah
masker tomat
masker tomat
Manfaat tomat bagi wajah yang paling utama yaitu untuk menyehatkan kulit. Buah tomat yang mengandung banyak vitamin c dapat membantu mempermudah mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit yang disebabkan oleh polusi dan debu. Terutama untuk yang sering beraktifitas di luar , terkena sinar matahari dan bubuk merupakan hal biasa yang tak mampu dihindari. Hal ini pula yang menyebabkan kulit tampak kusam dan hitam.

Selain mencerahkan wajah yang kusam , menghaluskan kulit , mengecilkan pori-pori serta mengurangi minyak berlebih di wajah , manfaat masker tomat untuk wajah yaitu menghilangkan bisul dan bekas jerawat. Buat para dewasa , dibanding menggunakan produk perawatan wajah di usia muda yang beresiko merusak wajah , lebih baik menggunakan masker tomat untuk menghilangkan jerawat. Dan berikut ini cara membuat masker wajah dari tomat.

Cara membuat masker dari tomat

1. Tomat dan jeruk nipis
Bahan yang pertama yaitu menggunakan kombinasi tomat dan jeruk nipis. Kedua materi ini mudah didapat dan harganya sangat murah. Namun berbanding terbalik dengan manfaat yang diberikan. Cara membuat masker tomat dan jeruk nipis juga sangat mudah. Cukup campurkan irisan dari separuh tomat dengan air perasan dari setengah jeruk nipis. Kemudian gunakan sebagai masker secara merata pada seluruh permukaan wajah. Seperti yang disampaikan sebelumnya , bukan hanya membantu mencerahkan wajah namun juga menghilangkan bisul kecil ataupun bisul batu.

2. Masker tomat dan kentang
Cara memutihkan wajah dengan tomat dan kentang merupakan salah satu alternatif yang sedang banyak dicari oleh para wanita. Penggunaan kedua materi ini dinilai lebih efektif dan lebih aman dibanding produk perawatan. Cara membuat masker tomat dan kentang juga sangat mudah. SIapkan setengah iris buah tomat kemudian haluskan bersama buah kentang halus yang telah direbus. Gunakan rutin setiap hari terutama sebelum tidur.

3. Masker tomat dan mentimun
Dua materi ini merupakan campuran pas untuk menyegarkan wajah. Rasa lelah dan kencang pada wajah akan hilang dan terasa rileks setelah dibalur dengan kombinasi tomat dan mentimun. Rasa cuek dari mentimun memberi sensasi menyegarkan pada kulit wajah. Masker ini akan membantu mengencangkan wajah dan menghindarkan dari kerutan. Masker tomat dan mentimun ini dibuat dari setengah iris tomat dan mentimun yang telah dihancurkan hingga halus. Paling sempurna digunakan ketika malam hari sebelum tidur.

Itulah sedikit berita seputar manfaat tomat dan 3 cara membuat masker tomat yang dipadukan dengan materi alami lainnya.

Baca juga : 
Cara Membuat Masker Bengkoang
Bagaimana Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami?
Tips Memilih Produk Kecantikan Wajah Yang Tepat

Related Post : Cara Membuat Masker Tomat Untuk Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar