Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 30 Juli 2017

Cara Mencerahkan Wajah dengan Kunyit

Cara mencerahkan wajah dengan kunyit - Kunyit dipercaya dapat membuat wajah lebih putih dan bebas dari flek-flek hitam. Biasanya , baluran masker dari kunyit digunakan perempuan Indonesia sebagai lulur sebelum pernikahan. Hal ini bertujuan supaya saat hari ijab kabul , mereka tampil lebih mengagumkan dan segar. Selain itu , bila dilakukan teratur , masker kunyit bisa membuat wajah lebih putih dalam waktu 1-2 ahad , dan juga menawarkan rasa cuek dan segar.

Cara mencerahkan wajah dengan kunyit

Cara Mencerahkan Wajah dengan Kunyit
Kunyit
Tak hanya menggunakan kunyit semata , namun anda juga bisa menggunakan aneka macam campuran di bawah ini dapat digunakan untuk menerima wajah cerah alami dan tanpa resiko.

1. Campuran kunyit dan madu
Ramuan pencerah wajah yang pertama yaitu kunyit dan madu. Madu yaitu zat cair asing yang bisa diaplikasikan dengan ramuan apa saja dan menawarkan manfaat yang baik. Caranya cukup campurkan parutan kunyit dengan ½ sendok madu , atau secukupnya , lalu balurkan di wajah dan tunggu selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Ramuan ini berfunsgi sebagai pencerah kulit wajah dan membuat wajah lebih merona.

2. Campuran kunyit dan Sandalwood
Jika Anda mempunyai duduk perkara dengan wajah yang berjerawat , maka campuran ini sangat manjur untuk diaplikasikan ke wajah. Dalam waktu 1-2 ahad , abses akan bersih dan bekas-bekasnya pun berangsur-angsur menghilang. Caranya cukup campurkan parutan kunyit dan parutan Sandalwood , lalu oleskan di wajah. Setelah 10-20 menit , bilas dengan air bersih.

Resep campuran kunyit dan Sandalwood ini dapat ditemukan di apotek-apotek terdekat dengan harga yang sangat murah. Biasanya diberi nama Jebuk Sari , dan bisa digunakan setelah dicampur dengan air secukupnya sehingga membentuk pasta. Tak ada salahnya untuk menggunakan ramuan kunyit dan sandalwood untuk mencerahkan wajah anda.

3. Campuran kunyit dan susu bubuk
Susu abu yang digunakan yaitu susu abu putih dan full cream. Cukup balurkan parutan kunyit dengan susu , bila perlu tambahkan air sampai membentuk pasta , lalu balurkan ke wajah. Ramuan ini berfungsi untuk membuat wajah menjadi cerah , segar , dan lebih putih.

4. Campuran kunyit dan oatmel
Oatmeal tersusun dari partikel-partikel yang garang , dan bila dicampur dengan kunyit , maka akan berfungsi sebagai scrub wajah. Ramuan tersebut berfungsi meng-eksfoliasi sel-sel kulit mati , sehingga kulit pun selalu segar dan tampak muda. 

Demikian tips singkat Cara mencerahkan wajah dengan kunyit. Jika anda sednag mencari tips alternatif untuk perawatan mencerahkan wajah. Tak ada salahnya untuk menggunakan tips perawatan wajah dengan kunyit ini. Selain kunyit , anda juga bisa menggunakan minyak zaitun , Selengkapnya bisa anda baca Disini.

Related Post : Cara Mencerahkan Wajah dengan Kunyit

0 komentar:

Posting Komentar