Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 29 Juli 2017

Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Tidak Timbul Jerawat

Cara merawat kulit berminyak semoga tidak timbul jerawat abuh merupakan duduk perkara yang sering kita hadapi dalam merawat dan menjaga kesehatan wajah , abuh dapat muncul alasannya beberapa faktor menyerupai kotoran , basil , polusi , sinar matahari dan masih banyak lagi. selain itu abuh juga dapat muncul alasannya faktor keturunan atau hormon. Hormon akan menjadi pemicu produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah , jikalau minyak tersebut tidak dibersihkan secara rutin maka akan mengendap di pori-pori kulit sehingga menimbulkan wajah menjadi berjerawat.

Tips mencegah timbulnya jerawat

Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Tidak Timbul Jerawat
masker pencegah jerawat
Untuk mengatasi abuh pada kulit berminyak sebernarnya ada aneka macam , namun kali ini saya akan menyebarkan tips merawat kulit berminyak secara alami semoga tidak timbul abuh , saya lebih memilih materi alami untuk merawat kulit wajah dari abuh alasannya materi alami relatif lebih aman dari pada mengguakan produk kacantikan kulit dipasaran , berikut ini tips merawat kulit berminyak semoga tidak timbul jerawat.

1. Merawat kulit berminyak dengan lemon

Bahan alami yang bisa menjadi alternatif untuk merawat kulit berminyak semoga tidak timbul abuh yang pertama yaitu lemon. Buah masam ini mengandung senyawa vitamin C yang sangat tinggi , kandungan inilah yang berfungsi untuk mengurangi minyak dalam kulit sehingga tidak timbul jerawat. 

Untuk menggunakan lemon ini sendiri mudah sekali pertama belah lemon menjadi 2 bab kemudian oleskan ke area wajah secara merata , diamkan hingga kering kemdudian bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Merawat kulit berminyak dengan tomat

Seperti halnya merawat kulit berminyak dengan lemon , tomat juga mengandung tinggi akan vitamin C sehingga sangat cocok digunakan untuk merawat kulit berminyak semoga tidak timbul jerawat.
Pertama haluskan satu buah tomat , kemudian sebelum menggunakan bersihkan wajah terlebih dahulu , setelah bersih oleskan tomat secara merata keseluruh wajah. diamkan hingga kering dan meresap. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

3. Merawat kulit berminyak dengan buah alpukat

Buah alpukat mengandung senyawa antibakterial. Senyawa ini bisa memusnahkan semua basil yang dapat memicu timbulnya abuh pada wajah. sehingga bisa kita gunakan untuk merawat kulit berminyak semoga tidak timbul jerawat.

Untuk merawat kulit berminyak dengan buah alpukat ini sangatlah mudah sekali , pertama siapkan satu buah alpukat , kemudian kupas dan ambil daging buahnya , haluskan daging buah tersebut dengan menggunakan blender , setelah halus aplikasikan ke wajah dengan cara megoleskan secara merata , diamkan selama 30 menit , kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Dengan melaksanakan perawatan kesehatan kulit salah satunya merawat kulit berminyak semoga tidak timbul abuh menyerupai diatas secara rutin setiap hari maka jarawat tidak akan menjadi duduk perkara yang besar bagi tipe kulit berminyak yang Anda miliki. Pilihlan salah satu perawatan kulit wajah diatas yang menurut Anda mudah. Demikian tips merawat kulit berminyak semoga tidak timbul jerawat. Semoga bermanfaat , jangan lupa baca juga tips merawat kulit wajah dengan masker kentang

Related Post : Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Tidak Timbul Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar