Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 30 Juli 2017

Kulit Halus dengan Lulur Susu




Manfaat susu memang tak lagi diragukan. Tak heran banyak sekali produk kosmetik berformula susu kini amat digemari. Namun , tahukah Anda bahwa susu abu atau susu tepung dalam kemasan pun dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit badan sehari-hari?

Susu yang kaya kandungan zat asam beta hydroxy alami , kini sering dijadikan campuran untuk lulur. Campuran ini tak saja berfungsi sebagai peeling yang mengikis kotoran dan sel kulit mati , namun bisa mencerahkan kulit sampai terlihat lebih halus dan tidak bersisik. Selain itu , kandungan protein dalam susu juga memiliki kegunaan sebagai suplai nutrisi yang berfungsi melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit biar lebih halus dan kenyal.

Cara Menggunakan
  1. Ambil lulur abu secukupnya , larutkan dengan sedikit air (bisa pula menggunakan lulur instan atau lulur kocok yang umumnya telah mengandung air).
  2. Tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis atau lemon , larutkan sampai tercampur dengan baik.
  3. Masukkan 2 sendok makan susu abu ke dalam larutan , aduk sampai mengental.
  4. Oleskan larutan merata ke seluruh permukaan kulit tubuh. Beri perhatian ekstra pada kawasan persendian , siku atau lipatan-lipatan kulit yang umumnya sering terabaikan.
  5. Tunggu sejenak dan biarkan sampai setengah kering. Gosok perlahan , sesekali lakukan pijat ringan dengan gerakan memutar. Pastikan sampai sisa lulur dan kotoran yang menempel di kulit mengelupas dan tanggal.
  6. Bersihkan sekujur badan dengan air hangat , dan akhiri dengan olesan pelembab ke seluruh tubuh.

Teliti Sebelum Luluran
  1. Pastikan kulit badan Anda sedang tidak mengalami gangguan kulit yang serius. Minimal , tidak terdapat luka lembap atau terbuka.
  2. Raciklah lulur dan susu abu yang gres setiap kali akan digunakan , biar meminimalkan risiko lulur atau susu abu terkontaminasi.
  3. Lulur plus susu umumnya dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Terlebih , bagi yang berkulit kering , kusam dan cenderung bersisik. Untuk mereka , dianjurkan menggunakan susu abu atau susu kaleng berformula full cream , biar diperoleh manfaat pelembab yang maksimal.
Sumber: tabloidnova.com

Tags :

Related Post : Kulit Halus dengan Lulur Susu

0 komentar:

Posting Komentar