Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Senin, 31 Juli 2017

Langsing dengan Tidur yang Cukup

Wanita yang susah memejamkan mata di malam hari , memiliki resiko jadi bertambah gemuk bahkan sampai obesitas , demikian menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Cleveland.

Dalam studi panjang yang dilakukan pada wanita paruh baya , yang hanya tidur selama 5 jam atau kurang tiap malamnya , 35% dinyatakan lebih mudah naik berat tubuh (sekitar 15 kg) dan 15% berubah jadi obesitas selang waktu 16 tahun , dibanding dengan wanita yang tidur 7 jam tiap malam. Peningkat kenaikan berat tubuh sebesar ini - 15 kg - dinyatakan lebih rawan terkena diabetes atau sakit jantung , demikian ungkap Dr , Sanjay Patel dari Case Western Reserve University.

Sedang wanita yang tidur 6 jam tiap malamnya , 12% memiliki kemungkinan mengalami kenaikan berat tubuh , dan 6% sampai mengalami obesita. Wanita yang mengaku hanya memiliki jam tidur 5 jam atau kurang tiap malamnya , rata-rata , mulai bertambah berat tubuh kurang lebih 2 kg pada awal studi , dibanding dengan yang tidur cukup , sampai 7 jam setiap malamnya.

Setelah menghitung pengaruh usia dan kenaikan berat tubuh di awal penelitian , para wanita yang tidur 5 jam atau kurang pada masing-masing malam , bertambah berat tubuh sampai 1/2 kg atau lebih. Para wanita yang mampu terlelap selama 6 jam tiap malamnya , bertambah berat tubuh sampai kurang lebih 1 kg , kalau dibanding dengan yang tidur cukup

Menurut Medical News Today , Dr. Patel mengatakan ia meyakini kalau orang-orang yang tidur nyenyak lebih dari waktu mereka terjaga - ini membantu mereka mengkonsumsi lebih banyak kalori. Demikian juga hormon-hormon cenderung tersentil sebagai akhir berapa banyak waktu yang kita gunakan gunakan untuk tidur - dan bukan itu saja , ini juga tergantung berapa banyak kalori yang kita bakar tiap harinya.

Untuk membuat tetap/jadi langsing , orang harus berfokus pada tiga faktor: Tidur memadai , kecukupan nutrisi , kegiatan fisik. Anda dapat menayakan pada pelatih olahraga , perihal belakang layar fitness terbaik , dan mereka akan mengkombinasikan latihan yang mengagumkan , tumpuan makan dengan makanan terbaik dan tidur teratur.

"Pada titik ini kami tak mengerti kenapa kekurangan tidur memungkinkan kenaikan berat tubuh , tapi itu mampu terjadi karena mereka lebih lelah , wanita biasanya kurang melaksanakan latihan ," ujar Dr , Patel. "Atau , kekurangan tidur mampu disebabkan perubahan rata-rata basal metabolisme."

Sumber: kapanlagi.com

Tags :

Related Post : Langsing dengan Tidur yang Cukup

0 komentar:

Posting Komentar