Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 30 Juli 2017

Mencerahkan wajah dengan mentimun

Cara mencerahkan wajah dengan mentimun - Mentimun yaitu tanaman merambat yang mengandung banyak air dan bersifat menyegarkan. Banyak produk-produk pembersih kulit wajah yang mengandung ekstrak mentimun untuk menjaga wajah tetap bersih dan segar. Berikut yaitu cara mencerahkan wajah dengan mentimun.

Mencerahkan wajah dengan masker mentimun

Mencerahkan wajah dengan mentimun
perawatan wajah dengan mentimun
1. Hancurkan mentimun dengan cara diblender.  Bisa juga diparut biar didapatkan hasil yang lembut. Tidak perlu ditambahkan air alasannya yaitu mentimun sudah mengandung banyak air.

2. Campur dengan sagu atau madu , sampai membentuk pasta. Bisa juga ditambah putih telur yang akan berfungsi sebagai perekat. Bisa juga ditambah susu debu putih , biar adonan pastanya lebih mudah dibalurkan ke wajah. Selain itu susu putih dapat membantu mencerahkan wajah.

3. Basuh muka dengan air hangat terlebih dahulu biar pori-pori terbuka. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk handuk. Hindari menggosokkan handuk terlalu keras pada wajah , alasannya yaitu akan membuat wajah lebih cepat menua.

4. Balurkan ramuan ke muka secara merata dan hindari area bibir dan mata. Hal ini alasannya yaitu area mata dan bibir mempunyai kulit yang sensitive dan tipis , sehingga dikhawatirkan akan membuat kulitnya menjadi cepat keriput.

5. Lakukan massage atau pijat ringan dikala membalurkan mentimun. Hal ini akan merangsang terbentuknya sel-sel baru. Selain itu massage akan mengencangkan otot wajah sehingga tidak cepat keriput dan kendur. 

6. Tunggu 20-30 menit sampai kering.

7. Basuh dengan air bersih , lalu keringkan dengan handuk kering.

Janagan lupa lakukan perawatan wajah dengan masker mentimun ini secara rutin 2 kali seminggu , maka dalam jangka waktu 3-4 ahad wajah akan lebih cerah. Selain itu , wajah akan lebih bersih , alasannya yaitu mentimun juga berguna membersihkan wajah dari flek-flek hitam.

Cara lain yaitu dengan menambahkan gula ke dalam mentimun yang sudak diparut. Gula akan berfungsi sebagai scrub yang akan mengelupas sel-sel kulit mati. Mentimunnya akan berguna menghilangkan sebum yang membuat kulit kusam , sementara gula pasir akan membuat kulit selalu muda. Tunggu selama 10-15 menit , lalu cuci dengan air bersih.

Demikian sedikit tips mencerahkan wajah dengan mentimun. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari cara alternatif untuk mencerahkan wajah tak ada salahnya untuk mencoba perawatan yang satu ini. Atau anda juga mampu mencoba perawatan dengan madu alami yang sangat ampuh untuk mencerahkan muka. Baca selengkapnya disini.

Related Post : Mencerahkan wajah dengan mentimun

0 komentar:

Posting Komentar