Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 30 Juli 2017

Senam wajah untuk menghilangkan kerutan dan keriput

Senam wajah untuk menghilangkan kerutan dan keriput - Sangat penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa penyebab keriput. Hal ini sebab memudahkan kita untuk mengatasi keriput setelah mengetahui penyebabnya. Berikut yakni penyebab kerutan dan keriput pada wajah.

1. Pertambahan usia
Tidak mampu dipungkiri lagi , bahwa usia menjadi factor yang tidak mampu dihindari. Mau tidak mau , wajah akan keriput seiring berjalannya usia.

2. Terlalu stress
Terlalu berat memikirkan peran dan pekerjaan akan membuat wajah cepat keriput , sebab orang yang terlalu banyak pikiran akan jarang tersenyum dan selalu cemberut. Hal ini mensugesti aktifitas otot-otot wajah menjadi tidak terlatih.

Senam wajah untuk menghilangkan kerutan dan keriput

Senam wajah untuk menghilangkan kerutan dan keriput
Senam wajah untuk menghilangkan kerutan dan keriput
Berikut yakni cara-cara yang mudah untuk melaksanakan Senam wajah untuk menghilangkan kerutan dan keriput. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

1. Memijat dan mengurut pipi secara halus selama 10 detik dari bawah ke atas. Hal ini bertujuan supaya pipi tidak melorot dan selalu kencang tertarik ke atas. 

2. Memijat dagu dari tengah ke samping secara halus dan pelan selama 10 detik. Hal ini supaya dagu tetap rupawan bentuknya dan tidak mengerut.

3. Memijat atau mengurut dahi dari tengah menuju samping pelipis selama 10 detik. Hal ini supaya dahi tetap terlihat kencang dan tanpa kerutan.

4. Urut secara lembut pada bawah mata menuju ujung samping mata selama 10 detik. Hal ini untuk mencegah terjadinya ‘mata panda’ dan selalu menjaga kesejukan di areal mata

5. Pijat perlahan adegan ujung mata yang erat dengan pangkal hidung. Hal ini bertujuan supaya penglihatan terlihat semakin jernih dan mata tidak lelah

6. Pijat garis-garis di seputar bibir dari dalam keluar. Selain itu , dapat pula mencoba gerak senam bibir , sebagai berikut:
a. Gerakkan bibir ibarat mencium
b. Gerakkan bibir ibarat menyedot sampai pipi menciut
c. Gerakkan bibir ibarat mencium namun dengan pipi digembungkan. Hal ini supaya kerutan di leher pun hilang
d. Tarik bibir ke atas dan tersenyum.

7. Lakukan senam wajah 2-3 kali seminggu. Selain itu perbanyaklah tersenyum.

Itulah beberapa gerakan senam wajah untuk menghilangkan kerutan dan keriput. Silahkan dicoba dirumah. Jika anda ingin memiliki wajah cerah bersih , anda mampu mencoba tips sederhana mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional yang mampu anda baca selengkapnya pada artikel tips mencerahkan wajah. Jangan lupa bagikan artikel ini dengan teman-teman supaya lebih bermanfaat.

Related Post : Senam wajah untuk menghilangkan kerutan dan keriput

0 komentar:

Posting Komentar