Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 29 Juli 2017

Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih

Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih - Memiliki wajah cerah tanpa noda merupakan dambaan semua orang. Tetapi infeksi yang sering timbul di masa masa puber dapat meninggalkan bekas bekas infeksi yang sukar hilang di wajah. Bekas bekas infeksi ini kian menumpuk dan membuat kulit wajah terlihat kusam , tidak bercahaya dan gelap. Daun sirih , tanaman yang memiliki nama latin Piper betle ini merupakan tanaman endemic Indonesia yang sudah semenjak lama dikenal memiliki khasiat sebagai materi antiseptic yang bisa membunuh kuman. Daun sirih juga mempunyai khasiat untuk mengempeskan infeksi dan menghilangkan noda bekas infeksi tersebut. Caranya mudah , cukup ikuti tips mencerahkan wajah dengan daun sirih berikut ini untuk menerima wajah cerah tanpa infeksi dambaan anda.

Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih

mencerahkan wajah dengan daun sirih
mencerahkan wajah dengan daun sirih
1. Siapkan beberapa lembar daun sirih , cuci bersih.
2. Rebus daun sirih tersebut dengan 3 gelas air hangat hingga airnya berkurang.
3. Gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk mencuci muka.
4. Lakukan 2-3 kali sehari demi hasil yang maksimal.

Daun sirih mengandung betlephenol , pati , diatase , seskuiterpen , gula dan zat samak , dan kavikol yang memiliki daya untuk mematikan kuman , anti jamur , antioksidasi , dan fungisida. Daun sirih yang digunakan untuk membasuh muka akan membantu melawan basil yang bersemayam di muka akhir polusi udara atau radikal bebas. Berikut yaitu alternative lain pada tips mencerahkan wajah dengan daun sirih.

1. Siapkan daun sirih lalu cuci bersih.
2. Remas-remas daun tersebut hingga tercium anyir khasnya.
3. Cuci muka dengan air hangat semoga pori-pori terbuka.
4. Letakkan remasan daun sirih ke wadah menyerupai mangkok atau piring , lalu tuangkan air panas mendidih ke dalamnya. Aduk hingga semua daun tercelup dan air pun mengandung ekstrak daun sirih.
5. Uap air akan menguar keluar dari wadah. Cukup uapkan wajah kita ke uap daun sirih tersebut. 

Hal ini membantu sirkulasi darah lancar dan wajah pun segar. Selain itu , kandungan daun sirih akan membuat wajah lebih cerah. Apabila dilakukan secara benar dan teratur maka infeksi , noda infeksi , dan wajah kusam yang membandel pun akan hilang tanpa bekas dan dengan begitu wajah cerah tanpa infeksi pun dapat menjadi milik anda. Selain menggunakan daun sirih , anda juga bisa mencoba tips mencerahkan wajah dengan pengecap buaya yang terbukti ampuh mencerahkan wajah.

Related Post : Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih

0 komentar:

Posting Komentar