Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Senin, 31 Juli 2017

Tips Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah



Menghilangkan Flek Hitam :

  1. Rajin membersihkan muka. Ini solusi tercepat dan termurah untuk merawat wajah. Tidak perlu mengeluarkan ekstra biaya untuk kosmetik ini dan itu yang dipromosikan dalam membersihkan wajah. Cukup air biasa yang bersih sebab ini membantu sekali mengusir basil bandel yang menjadi penyebab jerawat.
  2. Menjaga asupan sebab salah satu penyebab timbulnya nanah ialah ketidakseimbangan hormon.
  3. Avoid stress. Percaya atau tidak tapi memang benar adanya. Stress ialah salah satu cara si nanah berkembang biak di wajah. Makanya kelola stress dengan baik sehingga si nanah enggan singgah diwajah..

Menghilangkan Bekas Jerawat :

  1. Cuci muka dengan air seduhan daun sirih 2 - 3 kali sehari. Fungsinya untuk mematikan basil jerawat.
  2. Bersihkan wajah dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam. Belimbing wuluh ini sangat baik untuk antiradang dan astrigen (mengecilkan pori-pori yang besar sebab jerawat)
  3. Uapi wajah dengan seduhan air teh.
  4. Oleskan bekas nanah dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu setiap malam , bersihkan pada pagi harinya.
  5. Ambil sedikit madu asli lalu panaskan hingga mendidih. Diamkan hingga suam-suam kuku lalu oleskan pada bekas nanah selama +/- 2 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim , baik ditangan maupun dikaki. Selain itu , jikalau kau suka mancing dan sering mengalami luka bakar sebab terik matahari , oleskan si madu pada luka bakar sehari 2 kali setiap habis mandi.
  6. Jangan menyentuh nanah dengan tangan yang kotor apalagi hingga memencetnya. Ini sedikit banyak dapat mengurangi bekas luka sebab jerawat
  7. Rajin memasker wajah juga membantu lho. Terutama yang jerawatan sebab faktor keturunan dan alergi terhadap cuaca tertentu.
Sumber : kecantikan.blogsome.com

Tags :

Related Post : Tips Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

0 komentar:

Posting Komentar