Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 30 Juli 2017

Tips Menghilangkan Komedo Membandel

Muka mulus bebas dari gangguan pasti harapan setiap wanita. tapi , bayangkan kalau muka mulus anda selalu terganggu dengan komedo yang membandel. Selain merusak penampilan , komedo dapat merangsang pertumbuhan jerawat!! Oh no!! Well , komedo muncul sebab pori-pori kulit kita tersumbat oleh minyak (sebum) , lapisan sel tanduk juga basil di permukaan kulit. Parahnya , kalau tangan jahil kita sering mengorek komedo tersebut dapat meninggalkan bekas yag sulit dihilangkan!! But , jangan khawatir , ada trik biar terhindar dari dilema yang satu ini.
  1. Pakai kosmetik atau produk kecantikan oil free , noncomedoenic , serta waterbase. Sehingga kulit kta tidak mudah tersumbat oleh minyak atau sebum.
  2. Rajin membersihkan wajar dua hari sekali. Eits!! Jangan basuh muka secara berlebihan ya , karna akan membuat kandungan minyak wajah sebagai pelembab alami hilang.
  3. Stop pimping your nose!!. Jangan pernah memencet hidung untuk menghilanglan komedo! Cara ini justru akan membuat kulit kemerahan dan meradang. Pori-pori pun akan bertambah besar.
  4. Masker wajah kau dengan campuran putih telur dan madu yang dihangatkan. Tempelkan dengan kapas di episode T wajah kau sampai kering. Angkat perlahan dan bersihkan wajah dengan air hangat. Komedo kau akan tertempel pada permukaan kapas tanpa kau sadari!!.
  5. Scrubing your nose!!. Sebelumnya lakukan steam dengan cara menguapi wajah dalam ember berisi air hangat dan tutupi kepala dengan handuk lebar. Ini akan membuat pori-pori terbuka dan memudahkan proses scrubbing. Lalu , gosok secara perlahan kawasan hidung dengan scrub wajah. Terakhir , bilas wajah dengan air bersih dan tutup kembali pori-pori dengan memakai toner. Lakukan perawatan ini maksimal tiga kali dalam seminggu.
  6. Facial dan Peeling wajah kalian secara teratur setiap dua ahad sekali. Dengan demikian , kotoran yang tersumbat di pori-pori akan terangkat secara maksimal. Dan penumpukan kulit mati akan terangkat.
  7. Konsultasikan ke dokter atau dermatologis kalau komedo tetap membandel. Dengan demikian kau akan menerima penanganan yang lebih baik untuk dilema komedo kamu.
Sumber: www.whatzups.com

Tags :

Related Post : Tips Menghilangkan Komedo Membandel

0 komentar:

Posting Komentar