Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 29 Juli 2017

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Tips merawat kulit wajah berminyak secara alami – tipe kulit wajah berminyak memang ada keuntungannya , alasannya seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak ia akan terlihat lebih muda dan kulitnya terhindar dari keriput dari pada seseorang yang memiliki kulit wajah kering , akan tetapi kulit berminyak juga mempunyai dampak negatif menyerupai mudah terkena bisul , flek hitam , iritasi , komedo dan masih banyak lagi.

Tips merawat wajah berminyak

masker strawberry
masker wajah strawberry
Masalah tersebut akan muncul pada seseorang yang mempunyai tips kulit berminyak jikalau mereka tidak mengerti cara merawat kulit berminyak yang benar dan efektif. Banyak orang yang mempunyai tipe kulit berminyak , mereka cenderung menggunakan produk perawatan kecantikan untuk melaksanakan perawatan kulit berminyak , akan tetapi perawatan wajah tersebut hanyalah bersifat semu , jikalau berhenti menggunakan produk perawatan kecantikan tersebut maka minyak akan datang kembali , terlebih jikalau tidak cocok kulit bahkan akan rusak , alasannya tipe kulit berminyak lebih cenderung sensitif dari pada kulit normal.

Baca juga : Tips mencerahkan wajah dengan masker kentang

Maka dari itu kita harus mencari cara merawat kulit berminyak aman dan sempurna , salah satu perawatan kulit wajah berminyak aman yang bisa Anda lakukan ialah menggunakan materi alami. materi alami ini tidak mengandung senyawa yang berbahaya menyerupai yang terdapat pada produk kecantikan wajah sehingga sangat aman , selain aman , cara merawat wajah berminyak secara alami juga sangat mudah sekali untuk Anda lakukan dirumah. Berikut ini saya akan membuatkan tips merawat kulit wajah berminyak secara alami mudah dan efektif.

1. Merawat wajah berminyak dengan buah mentimun

Mentimun sudah semenjak jaman dahulu digunakan sebagai materi perawatan kecantikan wajah secara alami , salah satunya ialah untuk merawat wajah berminyak , mentimun memiliki zat yang bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah , zat tersebut terdapat banyak pada biji buah mentimu atau pada bab tengah buah mentimun. Dalam melaksanakan perawatan wajah berminyak dengan mentimun , pertama haluskan satu buah mentimun , kemudian oleskan secara merata keseluruh wajah Anda , beri pijatan lembut supaya meresap , diamkan selama 30 menit , kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Merawat wajah berminyak dengan buah stawberry

Buah mungil berwarna merah ini mengandung tinggi akan vitamin C. Kandungan inilah yang sangat diharapkan wajah berminyak , alasannya vitamin C dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah secara alami. biasanya perawatan wajah berminyak dengan strawberry dilakukan dengan , pertama haluskan 3-6 buah strawberry , kemudian saring halusan buah strawberry tersebut , tambahkan 2 sendok makan madu alami. kemudian oleskan campuran tersebut secara merata keseluruh wajah , diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air cuek hingga bersih. Cara ini juga diyakini sebagai salah satu tips mencerahkan wajah yang alami dan efektif.

3. Merawat wajah berminyak dengan kentang

Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi , kandungan inilah yang bisa mengecilkan pori wajah sehingga kadar minyak berlebih yang keluar dari wajah dapat berkurang. Untuk melaksanakan perawatan wajah berminyak dengan kentang , pertama kupas buah kentang , kemudian basuh dan haluskan dengan dengan menggunakan blender , tambahkan madu secukupnya hingga terbentuk menyerupai krim. Oleskan krim kentang tersebut secara merata keseluruh bab wajah , diamkan selama 30 menit atau hingga terasa kaku , gunakan air hangat untuk membersihkan masker kentang tersebut.

Itulah beberapa cara merawat wajah berminyak secara alami mudah dan praktis , dengan Anda melaksanakan perawatan wajah menyerupai yang telah saya sampaikan diatas secara rutin setiap hari maka kulit wajah Anda akan selalu sehat , bersih , putih dan terhindar dari banyak sekali problem kulit lainya. Demikian tips merawat kulit wajah berminyak secara alami. Baca juga Tips mencerahkan wajah dengan masker tomat

Related Post : Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar