Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 05 Agustus 2017

12 Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

Cara menebalkan rambut. Memiliki rambut lebat alami mungkin merupakan dambaan kaum perempuan. Hal ini karena bagi mereka , rambut merupakan salah satu mahkotanya. Untuk kaum pria , mungkin bukan menjadi suatu problem , karena dengan rambut botak pun terkadang pria masih terlihat keren.

Tapi terkadang mengalami rambut menipis ataupun rontok , hal ini karena kurangnya perawatan rambut maupun disebabkan oleh beragai macam materi kimia yang mungkin terdapat pada pewarna rambut ketika Anda mewarnai rambut. Cara menebalkan rambut tipis tentunya memerlukan perawatan yang khusus dan nutrisi cukup.

Cara menebalkan rambutMenutrisi rambut untuk menerima rambut tebal sebaiknya dilakukan setiap hari. Pada umumnya penggunaan shampoo untuk menebalkan rambut kurang baik , hal ini karena penggunaan shampoo tidak dapat digunakan setiap hari yang apabila digunakan setiap hari dapat membuat rambut menjadi kering. Berikut ini bagaimana cara menebalkan rambut.







Cara Menebalkan Rambut

  1. Teh hijau
  2. Cara menebalkan rambut dengan teh hijau
    Teh hijau juga bermanfaat sebagai cara menebalkan rambut. Salah satu penyebab rambut rontok dan tipis karena rusaknya folikel rambut. Hal ini disebabkan karena aktifnya enzim berjulukan 5-alpha reductase yang menjadikan meningkatnya hormon dihydrostestosterone (DHT) yang dapat mempersingkat umur folikel rambut. Dengan senyawa yang berjulukan catechins yang terdapat pada teh hijau yang dapat menghambat peningkatan hormone dihydrostestosterone (DHT) sehingga rambut tak lagi mudah rontok dan tak menjadi tipis. Teh hijau berperan penting dalam menangkal kerusakan pada rambut dan kulit karena pengaruh serangan radikal bebas setiap harinya. Kaprikornus bagi anda yang pecandu berat kopi , dan ingin mencegah kerontokan rambut anda sebaiknya untuk mengurangi asupan kafein dalam badan anda selama dalam perawatan.

  3. Lidah buaya
  4. Cara menebalkan rambut dengan pengecap buaya
    Lidah buaya sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan rambut dan juga dapat untuk menebalkan rambut. Pertama , belah pengecap buaya dan ambil adegan dalamnya (seperti gel kaku). Gosokkan adegan dalam pengecap buaya ke rambut secara merata dan tunggu hingga hingga sekitar 1 jam , bilas dengan air bersih.

  5. Mencukupi kebutuhan vitamin A
  6. Cara menebalkan rambut dengan mencukupi kebutuhan vitamin A
    Sumber vitamin A sehat menyerupai wortel , bayam , susu , telur , dan masih banyak lagi. Mencukupi kebutuhan vitamin A dapat membuat rambut menjadi tebal.

  7. Penuhi kebutuhan nutrisi rambut
  8. Cara menebalkan rambut dengan penuhi kebutuhan nutrisi rambut
    Rambut memerlukan nutrisi yang cukup biar dapat tumbuh sehat. Nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut menyerupai protein dan vitamin B kompleks. Sumber nutrisi yang diharapkan rambut , menyerupai : kuning telur , daging , buah-buahan segar , dan sayuran hijau.

  9. Putih telur
  10. Putih telur dapat menambah volume rambut biar lebih tebal dan mencegah rambut rontok. Bilas rambut dengan air sehingga rambut menjadi lembab. Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kocok putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur tersebut dan oleskan putih telur pada rambut dan kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 1-2 jam. Anda dapat membersihkan rambut Anda dan disarnkan untuk membersihkan dengan air dingin. Untuk menghilangkan anyir putih telur , dapat menggunakan shampoo.

  11. Minyak zaitun
  12. Minyak zaitun dapat digunakan untuk menebalkan dan menghitamkan rambut. Cara menggunakannya , oleskan minyak zaitun ke rambut secara merata dan lebih baik digunakan sebelum tidur.

  13. Kemiri
  14. Cara menebalkan rambut dengan kemiri
    Siapkan kemiri dan haluskan terlebih dahulu. Rebus dengan air hingga kemiri mengeluarkan minyaknya. Minyak kemiri tersebut akan terlihat mengapung di atas air rebusan. Ambil minyak kemiri tersebut , oleskan ke kulit kepala secara merata dan lakukan cara menggunakan kemiri ini secara rutin.

  15. Santan kelapa
  16. Cara menebalkan rambut dengan santan kelapa
    Ambil santan kelapa secukupnya. Oleskan pada rambut dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 30 menit dan basuh bersih rambut. Santan kelapa yang digunakan untuk menebalkan rambut sebaiknya yakni santan kenta. Lakukan cara menggunakan santan kelapa ini secara rutin.

  17. Madu
  18. Cara menebalkan rambut dengan madu
    Madu sudah dipercaya memiliki khasiat untuk menyuburkan rambut. Madu biasanya digunakan sebagai materi formula pada shampoo yang digunakan untuk menebalkan rambut. Oleskan madu ke rambut secara merata , diamkan 10-15 menit. Cuci bersih rambut dan lakukan minimal 1 kali seminggu.

  19. Seledri
  20. Cara menebalkan rambut dengan seledri
    Gunakan tangkai daun seledri yang sudah dihaluskan. Cuci rambut terlebih dahulu dan gosokkan tangkai seledri yang sebelumnya sudah dihaluskan ke kulit kepala hingga merata. Pijit-pijit kulit kepala dengan lembut. Diamkan sejenak dan dengan ditutup menggunakan shower cap selama kurang lebih 1 jam. Bersihkan rambut hingga benar-benar bersih. Lakukan minimal 2 kali seminggu.

  21. Pemijatan kulit kepala
  22. Cara menebalkan rambut dengan pemijatan kulit kepala
    Penyebab menipisnya rambut disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi. Mungkin sudah berusaha mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan vitamin yang diharapkan oleh rambut. Tetapi hal ini tidak diimbangi dengan kebutuhan gizi rambut sebagai sarana pembawa nutrisi ini yang tidak berfungsi dengan baik. Darah yang tidak lancar dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Pemijatan lembut pada rambut dan dilakukan pada ketika keramas merupakan salah satu cara menebalkan rambut.

  23. Gunakan shampoo yang tepat
  24. Cara menebalkan rambut dengan menggunakan shampoo yang tepat
    Menggunakan shampoo setiap hari dapat merusak kesehatan rambut apalagi salah dalam memilih shampoo. Beberapa materi kimia yang biasaya terkandung dalam shampoo yang dapat merusak kesehatan rambut yang apabila digunakan setiap hari dapat merusak kesehatan rambut , menyerupai : Propylene Glycol , Sodium Lauryl , Laureth Sulfate , Formaldehyde , Momoethanolamine , Isopropyl Alcohol , dan lain sebagainya.

Itulah 12 cara menebalkan rambut yang dapat Anda lakukan di rumah. Disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan instan. Hal ini karena kesehatan rambut tidak hanya dipengaruhi oleh nutrisi dari luar saja. Banyak wanita yang salah paham akan hal ini dan banyak yang memakai krim , shampoo , atau yang lainnya untuk menerima rambut sehat tanpa memperhatikan nutrisi dari dalam tubuh.

Related Post : 12 Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar