Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 04 Agustus 2017

15 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat coklat. Coklat terbuat dari olahan biji kakao yang berjulukan latin Theobroma cacao. Coklat biasanya dijadikan sebagai hadiah ungkapan terima kasih , simpati , dan sebagainya. Coklat juga dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu , coklat juga baik untuk kecantikan.

Namun , coklat sering dianggap dapat makanan yang dapat merusak gigi serta dapat membuat gemuk. Kerusakan pada gigi dan dapat membuat gemuk , hal ini dikarenakan kandungan gula yang terkandung dalam coklat. Berikut manfaat coklat.







Manfaat Coklat


Manfaat coklat
  1. Mengandung antioksidan yang tinggi
  2. Coklat memiliki kandungan antioksdan yang tinggi. Kandungan coklat yaitu flavanols , sejenis flavanoid yang pada coklat yakni merupakan antioksidan yang baik untuk tubuh.

  3. Mampu menurunkan tekanan darah
  4. Manfaat coklat yang dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini alasannya yakni coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Antioksidan tersebut bisa untuk membantu dalam menurunkan tekanan darah dengan memproduksi oksida nitrat. Hal tersebut juga dapat membantu untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

  5. Mencegah serangan kanker
  6. Pada beberapa penelitian yang sebelumnya telah dilakukan mengindikasikan bahwa coklat dapat bermanfaat untuk membantu dalam menghambat pembelahan sel kanker dan mengurangi peradangan.

  7. Mencegah serangan jantung
  8. Manfaat coklat dapat mencegah penyakit jantung , hal ini alasannya yakni coklat memiliki kangandung yang dapat membuat sistem kardiovaskular untuk dapat berjalan lancar.

  9. Menurunkan kolesterol
  10. Mengkonsumsi coklat bermanfaat dalam membantu menurunkan kolesterol jahat serta dapat meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

  11. Meningkatkan sirkulasi darah
  12. Flavonoid yang terkandung dalam coklat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dengan melebarkan pembuluh darah di otak yang dapat meningkatkan fatwa darah.

  13. Menghilangkan stres
  14. Coklat seringkali dianggap sebagai salah satu makanan yang bisa untuk mengatasi stres. Menurut penelitian dari Universitas California , Sandiego , orang yang sedan mengalami stres , mulai dari tingkatan stres ringan hingga ke tingkat depresi , mereka mengaku mengkonsumsi coklat dikala suasana hati mereka buruk. Coklat mengandung molekul psikoaktif yang membuat pengkonsumsi merasa nyaman. Coklat memiliki beberapa kandungan menyerupai caffeine , methyl-xanthine , theobromine , serta phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood dan dapat mengurangi kelelahan sehingga coklat dapat digunakan sebagai obat anti-depresi.

  15. Menghambat penuaan
  16. Manfaat coklat juga dapat untuk menghambat penuaan. Dapat menghambat kerutan prematur atau garis di wajah. Coklat mengandung antioksidan alami yang dapat untuk menundanya.

  17. Menghaluskan kulit
  18. Flavanols yang terkandung pada coklat bisa untuk melindungi dari sinar UV , menjaga kelembaban kulit , serta dapat menjaganya untuk tetap bersinar. Coklat dapat mempertahankan elastisitas kulit dan juga meremajakan sel-sel kulit. Hal ini dapat terhindar dari bintik-bintik hitam serta kulit yang kasar.

  19. Menurunkan berat badan
  20. Coklat dapat ikut serta dalam membantu aktivitas diet yang sedang dilakukan. Coklat kaya akan serat menyerupai roti , gandum , dan buah-buahan yang dapat membantu untuk diet.

  21. Menjaga kesehatan mata
  22. Coklat dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Hal ini alasannya yakni fatwa darah yang menuju ke retina dapat meningkat secara baik serta membantu memperbaiki penglihatan dan ketajaman mata.

  23. Mengandung kandungan lemak rendah
  24. Cocoa powder yang menjadi materi utama dalam coklat rendah lemak. Anda tidak perlu khawatir mengkonsumsi coklat akan menambah berat badan. Namun hal ini bisa berubah ketika Anda mengkonsumsi dengan jumlah yang besar.

  25. Meningkatkan produksi insulin
  26. Mengonsumsi coklat dapat meningkatkan produksi insulin secara alami. Dengan meningkatnya produksi insulin , maka dapat membantu menurunkan resiko terkena diabetes. Dengan mengonsumsi coklat juga menerima energi komplemen untuk beraktifitas kembali.

  27. Menjaga kesehatan otak
  28. Coklat dapat bermanfaat untuk membuat syaraf-syaraf menjadi rileks sehingga dapat membantu system kerja otak yang bekerja mengontrol semua organ.

  29. Menghindari kelelahan yang kronis
  30. Kelelahan kronis merupakan bahaya bagi kesehatan. Kelelahan kronis dapat menyebakan sakit kepala , duduk perkara pernapasan , dan sebagainya. Mengkonsumsi coklat dapat membantu dalam meminimalkan resiko untuk terkena sindrom kelelahan kronis.

Itulah 15 manfaat coklat. Manfaat coklat dapat menghaluskan kulit , menghambat penuaan , menurunkan kolesterol , menurunkan tekanan darah tinggi , menjaga kesehatan mata , dan sebagainya.

Related Post : 15 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar