Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 04 Agustus 2017

15 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat minyak zaitun. Minyak zaitun atau Olive Oil merupakan minyak yang terdapat pada buah zaitun atau Olea Europaea. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak sehat , hal ini karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Buah zaitun dapat juga untuk dikonsumsi begitu saja. Minyak zaitun sering juga dijadikan sebagai materi kosmetik atau perawatan untuk rambut. Selain itu , berikut ini manfaat minyak zaitun.

Manfaat minyak zaitun








Manfaat Minyak Zaitun

  1. Menjaga kesehatan jantung
  2. Manfaat minyak zaitun untuk menjaga kesehatan jantung
    Seperti yang telah disebutkn diatas bahwa minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh. Hal ini yang dapat membuat minyak zaitun dapat bermanfaat untuk mengontrol kolesterol jahat pada badan serta dapat membantu meningkatkan kolesterol baik. Sehingga manfaat minyak zaitun dapat menjaga kesehatan jantung.

  3. Mencegah kanker
  4. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang cukup tinggi , sehingga dapat mencegah kanker serta dapat membantu untuk mengurangi resiko terserang kanker. Senyawa yang berjulukan hidroksitirosol yang terdapat pada antioksidan sangat baik untuk membantu dalam menyeimbangkan kadar gula dalam badan sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal penyebab kanker.

  5. Mencegah diabetes
  6. Manfaat minyak zaitun untuk mencegah diabetes
    Salah satu manfaat minyak zaitun ialah dapat bermanfaat menurunkan kadar gula dalam darah , sehingga dapat mencegah penyakit diabetes melitus.

  7. Menyehatkan usus
  8. Manfaat minyak zaitun untuk menyehatkan usus
    Senyawa yang berjulukan Oleuropein Aglycone dalam minyak zaitun dapat berperan dalam menjaga suplai darah ke episode usus. Senyawa tersebut dapat mengurangi risiko kerusakan yang terjadi pada jaringan usus yang disebabkan oleh gejala iskemia atau kurangnya pemikiran darah dalam sel.

  9. Menjaga kesehatan kulit
  10. Manfaat minyak zaitun untuk menjaga kesehatan kulit
    Minyak zaitun ini mengandung anti oksidan yang digunakan untuk mencegah kerusakan sel. Hal inilah yang dapat membuat kulit terhindar dari penuaan dini.

  11. Menghilangkan artritis
  12. Manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan artritis
    Minyak zaitun memiliki kandungan zat yang berjulukan Prostaglandin. Zat Prostaglandin dapat membantu mengatasi rasa nyeri sendi serta pengeroposan tulang.

  13. Memanjangkan rambut
  14. Manfaat minyak zaitun untuk memanjangkan rambut
    Pertama haluskan biji lemon dan lada , lalu campurkan 2 sendok makan minyak zaitun. Kemudian , oleskan campuran tadi tersebut pada kulit kepala dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan menggunakan shampo.

  15. Melembabkan bibir
  16. Manfaat minyak zaitun untuk melembabkan bibir
    Manfaat minyak zaitun juga dapat digunakan untuk melembabkan bibir. Campurkan minyak zaitun dengan beeswax. Besswax merupakan sebuah lilin alami yang diproduksi dari sarang lebah. Kombinasikan dua materi tersebut yang dapat membuat bibir terhidrasi.

  17. Mengatasi rambut rusak
  18. Manfaat minyak zaitun untuk mengatasi rambut rusak
    Pertama siapkan kelopak bunga mawar atau ektrak melati dalam minyak zaitun. Kemudian simpan pada botol tertutup sedikitnya 24 jam. Usapkan rambut dengan menggunakan air panas , lalu oleskan ke kulit kepala dan pijat beberapa menit.

  19. Menangkal radikal bebas
  20. Manfaat minyak zaitun untuk menangkal radikal bebas
    Minyak zaitun memiliki kandungan aktioksidan-polifenol. Zat tersebut dapat bermanfaat untuk membantu badan dalam detoksifitkasi molekul tidak seimbang sehingga ampuh menangkal serangan radikal bebas.

  21. Mencegah rambut rontok
  22. Manfaat minyak zaitun untuk mencegah rambut rontok
    Zat yang terkadung pada minyak zaitun dapat bermanfaat untuk membantu dalam mengatur keseimbangan kelembaban pada kulit kepala.

  23. Menghilangkan sel-sel kulit mati
  24. Manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan sel-sel kulit mati
    Campurkan minyak zaitun dengan garam ataupun gula yang digunakan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit gres akan tumbuh dan pada hasilnya membuat kulit menjadi bersih.

  25. Menebalkan rambut

  26. Manfaat minyak zaitun untuk menebalkan rambut
    Pertama-tama kocok 2 butir telur serta secangkir minyak zaitun selama 2 menit atau sampai lembut. Kemudian oleskan dari akar sampai ujung rambut. Lalu diamkan 10 menit dan cuci. Manfaat minyak zaitun ini dapat digunakan sebagai salah satu cara menebalkan rambut.


  27. Mengatasi wajah berminyak

  28. Manfaat minyak zaitun untuk mengatasi wajah berminyak
    Ambil sedikit abu cendana , tambahkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Campurkan , lalu oleskan pada masker wajah dan biarkan selama 10 menit. Bilas masker wajah tersebut dengan air dingin.


  29. Menghilangkan flek pada wajah

  30. Manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan flek pada wajah

    Oleskan minyak zaitun tersebut pada wajah dan leher. Biarkan sampai 4 atau 5 menit , kemudian uapkan. Hal ini dapat membuka pori-pori kulit serta dapat membantu dalam membersihkan kulit secara alami. Selain itu juga efektif untuk menyingkirkan flek kulit wajah.

Itulah 15 manfaat minyak zaitun. Banyak juga manfaat minyak zaitun antara lain dapat menjaga kesehatan jantung , mencegah diabetes , menebalkan rambut , menghilangkan flek pada kulit wajah , ataupun sebagainya.

Related Post : 15 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar