Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 05 Agustus 2017

26 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan


vitamin C.







Khasiat Daun Sirsak

Pada tahun 1965 , para ilmuwan menyatakan bahwa kandungan dan khasiat 10.000 lebih besar lengan berkuasa dari kemoterapi untuk mengobati kanker. Hal ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan para ilmuwan , pada masyarakat zaman dahulu daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan sering digunakan untuk mengobati banyak sekali penyakit. Pada sekitar tahun 1976 , National Cancer Institute juga telah melaksanakan penelitian ilmiah. Hasilnya mereka menyatakan bahwa batang dan daun sirsak juga efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan daun sirsak yang sangat tinggi senyawa proaktif , senyawa ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

Negara Korea juga melaksanakan sebuah penelitian. Mereka menyimpulkan bahwa ada 1 senyawa kimia yang berperan selektif untuk membunuh sel kanker pada usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi untuk dijadikan sebagai obat kemoterapi dalam sirsak. Ternyata senyawa yang satu ini juga selektif untuk memilih sel target kanker sehingga tidak memungkingkan terjadinya perusakan pada sel-sel sehat lainnya. Hal ini menyerupai dikutip wikipedia. Berikut yakni beberapa manfaat daun sirsak.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

  1. Mencegah dan mengobati kanker payudara , prostat , pankreas , dan paru-paru.
  2. Membantu merileksasi otot.
  3. Menghambat pertumbuhan tumor.
  4. Menghambat mutasi gen.
  5. Menghambat proses pertumbuhan basil jahat.
  6. Mengobati asam urat.
  7. Mengobati eksim dan rematik.
  8. Mengurangi stres.
  9. Menguatkan saraf.
  10. Menyehatkan jantung.
  11. Menghambat proses pengkriputan kulit.
  12. Menurunkan tekanan darah tinggi.
  13. Meredakan rasa nyeri.
  14. Dapat dijadikan sebagai obat anti kejang.
  15. Menghambat perkembangan parasit.
  16. Menghambat perkembangan virus.
  17. Membunuh cacing parasit.
  18. Mengobati bisul.
  19. Menurunkan kadar gula darah.
  20. Membantu melebarkan pembuluh darah.
  21. Menurunkan demam.
  22. Mampu menekan peradangan.
  23. Meningkatkan produksi asi pada ibu hamil menyusui.
  24. Mengobati asam urat.
  25. Menambah sistem kekebalan badan dan menghindari terjadinya infeksi.
  26. Mengobati sakit pinggang.

Cara Menggunakannya

  1. Mengobati kanker
  2. Caranya yaitu ambil sekitar 10 lembar daun sirsak yang sudah tua. Lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air saja. Minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 ahad atau hingga kankernya benar-benar sembuh.

  3. Mengobati asam urat
  4. Ambil 6 hingga 10 daun sirsak yang sudah cukup bau tanah namun masih hijau , kemudian basuh hingga bersih. Daun sirsak tersebut dipotong-potong yang dengan tujuannya untuk memastikan kandungan pada daun sirsak tersebut benar benar keluar. Rebus daun tersebut yang sudah dipotong-potong dengan 2 gelas air , biarkan hingga mendidih hingga air tersisa hanya 1 gelas. Minum ramuan yang sudah dibuat tersebut sehari 2 kali yaitu pada pagi dan malam hari.

  5. Mengobati sakit pinggang.
  6. Ambilah sekitar 20 lembar daun sirsak kemudian rebuslah dengan 5 gelas air. Biarkan hingga mendidih dan hanya tersisa sekitar 3 gelas. Minumlah ¾ gelas ramuan tersebut 1 kali sehari.

  7. Menambah sistem kekebalan badan dan menghindari terjadinya infeksi.
  8. Siapkan terlebih dahulu 4 atau 5 lembar daun sirsak. Kemudian rebuslah dengan 4 gelas air. Biarkan mendidih hingga hanya tersisa sekitar 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.

  9. Mengobati eksim dan rematik.
  10. Tumbuk daun sirsak hingga halus terlebih dahulu. Kemudian tempelkan pada bab badan yang terasa nyeri atau sakit alasannya yakni rematik atau eksim. Gunakan secara teratur 1 hari 2 kali.

  11. Mengobati bisul.
  12. Ambillah daun sirsak yang muda kemudian tempelkan daun tersebut pada tempat terkena bisul.
Cobalah untuk selalu rutin mengkonsumsi air rebusan daun sirsak dan melaksanakan pemeriksaan dokter biar Anda dapat mengetahui perkembangannya. Ini yakni cara alami untuk mengobati beberapa penyakit dengan tanpa resiko sedikitpun. Itulah informasi mengenai manfaat daun sirsak.

Related Post : 26 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

0 komentar:

Posting Komentar