Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 18 Agustus 2017

3 Cara Menghilangkan Komedo Membandel di Hidung dan Wajah


Tidak sedikit wanita yang dibuat putus asa menemukan cara menghilangkan komedo membandel di hidung dan wajah. Komedo pada dasarnya ialah kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Meski menyumbat pori-pori, namun komedo berbeda dengan jerawat yang menyebabkan luka infeksi. Meski berbeda dengan jerawat eksistensi komedo dapat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri Anda hilang. Jika dibiarkan tanpa dicari solusinya, biasa jadi pertumbuhannya semakin banyak dan membuat wajah Anda tampak kotor dan tidak sehat.

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Membandel di Hidung dan Wajah

Jenis-jenis Komedo


Komedo yang biasa muncul di area T wajah yakni sekitar hidung dan dahi dibedakan menjadi dua jenis. Kedua jenis komedo ini memiliki tampilan yang menyerupai namun jauh berbeda. Komedo pertama ialah komedo hitam atau black comedo. Komedo ini berwarna hitam alasannya ialah mengandung melanin yang membuat warnanya menjadi hitam. Pada dasarnya komedo hitam ini merupakan komedo putih ketika pertama kali muncul pada permukaan kulit wajah. Namun pengaruh oksidasi udara membuatnya berubah warna menjadi hitam. Kehadirannya sangat menjengkelkan alasannya ialah tampilannya menyerupai pori-pori kulit namun berwarna hitam. Kulit wajah terasa lebih kusam dan kotor jikalau komedo hitam ini muncul pada kulit wajah.

Jenis komedo berikutnya ialah komedo putih atau white comedo. Berbeda dengan komedo hitam yang terletak diluar kulit, komedo putih justru terletak di dalam pori-pori kulit. Komedo putih tidak mengalami oksidasi udara alasannya ialah letaknya di dalam, namun memiliki epitel yang menyerupai akar dalam pori-pori. Saat Anda mencabut komedo putih ini akan nampak pangkal runcing yang merupakan epitel untuk tumbuh atau menempel pada pori-pori. Kedua jenis komedo ini sama-sama badung dan sulit dihilangkan. Namun komedo putih jauh lebih berbahaya dan lebih sulit menemukan cara menghilangkan komedo membandel di hidung dan wajah.

Mencegah Timbulnya Komedo


Anda yang memiliki keluhan komedo pada beberapa adegan wajah Anda mungkin merasa sudah menggunakan aneka macam macam cara untuk menghilangkannya. Namun seringkali perjuangan ini berakhir sia-sia alasannya ialah komedo tidak juga mau pergi dari kulit wajah Anda. Jika Anda mengalami hal ini cara terbaik untuk menekan pertumbuhan komedo Anda ialah dengan mencegah pemicu munculnya komedo. Berikut ini beberapa pemicu munculnya komedo:

Makanan Tidak Sehat


Banyak mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak dapat membuat pertumbuhan komedo semakin banyak. Terapkan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bebas minyak dan lemak. Perbanyak makan sayur dan buah serta minum air putih. Makanan yang sehat selain membuat kulit tampak segar juga mencegah pertumbuhan komedo.

Kurang Menjaga Kebesihan Wajah


Kebiasaan tidak membersihkan sisa pemakaian kosmetik juga dapat memicu timbulnya komedo. Karena itu bersihkan sisa kosmetik setelah beraktivitas. Selain itu rutin membersihkan muka juga akan mencegah munculnya komedo.

Cara Menghilangkan Komedo


Selain melaksanakan perjuangan mencegah munculnya komedo, lakukan beberapa langkah berikut ini untuk menghilangkan komedo yang terlanjur muncul pada kulit wajah Anda. Dengan demikian kulit wajah Anda akan terbebas dari komedo dan mencegah kemunculannya kembali.

Uap Air Panas


Cobalah untuk memaparkan wajah Anda pada uap air panas. Didihkan air dan ketika air mendidih, tangkap uap air tersebut dengan wajah Anda. Lakukan selama 3-5 menit sampai Anda merasa pori-pori wajah Anda terbuka. Saat pori-pori wajah Anda terbuka, bersihkan komedo menggunakan alat pencabut komedo. Anda akan lebih mudah mengerjakannya alasannya ialah posi-pori wajah Anda telah membuka sepenuhnya.

Air Garam


Larutkan garam dengan air hangat dan cuci wajah Anda menggunakan air garam ini. Air yang hangat akan membuka pori-pori wajah Anda sementara garam akan mengangkat kotoran termasuk komedo yang bersarang di pori-pori wajah Anda. Lakukan secara teratur sehingga Anda bisa menerima hasil yang maksimal dengan hilangnya komedo Anda.

Masker Alami


Perawatan wajah menggunakan masker alami kini lebih banyak dipilih para wanita untuk menyelesaikan duduk perkara komedo yang muncul pada wajahnya. Selain dapat dilakukan di rumah juga bahannya mudah didapatkan. Salah satu masker alami yang paling sering digunakan untuk mengatasi komedo ialah putih telur. Selain bisa mengencangkan kulit, putih telur juga terbukti bisa mengeluarkan komedo yang menyumbat pori-pori kulit. Bahan alami selain putih telur yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo ialah kulit jeruk. Jika Anda mengupas jeruk jangan buang kulitnya. Usapkan kulit jeruk pada adegan yang berkomedo menyerupai hidung sambil melaksanakan pijatan pelan. Bilas dengan air hangat setelah usapan kulit jeruk. Anda akan mendapati hasil menakjubkan ketika menerapkan cara menghilangkan komedo membandel di hidung dan wajah menggunakan kulit jeruk. 


Related Post : 3 Cara Menghilangkan Komedo Membandel di Hidung dan Wajah

0 komentar:

Posting Komentar