Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 19 Agustus 2017

4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat, dan Ampuh


Masalah yang paling sering dikeluhkan wanita selain jerawat yakni bagaimana menemukan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh. Selain jerawat, komedo memang gangguan pada kulit wajah yang sulit sekali dihilangkan. Terutama para wanita yang memiliki kulit wajah berminyak, komedo yakni ancaman laten yang seringkali muncul jikalau tidak dibersihkan secara tuntas. Beberapa orang yang memiliki keluhan komedo mengatasinya dengan sabun pembersih muka yang belum bisa membasmi komedo sampai akarnya. Akibatnya komedo seringkali muncul kembali dan bahkan menunjukkan efek samping berupa keringnya kulit wajah. Karena itu tidak sedikit para wanita yang beralih pada perawatan alami untuk menghilangkan komedo.

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat, dan Ampuh

Putih Telur


Menggunakan putih telur yakni salah satu bahan perawatan komedo alami. Anda bisa jadi tidak tahan dengan kedaluwarsa amisnya, namun penggunaan putih telur terbukti bisa menghilangkan komedo dengan cepat selama sehari. Berdasarkan penelitian putih telur mengandung beberapa materi memiliki kegunaan ibarat protein juga asam amino. Fungsi protein dan asam amino ini yakni dapat menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak dilakukan berlebihan. Produksi minyak yang berkurang akan menekan pertumbuhan komedo. Kandungan materi lainnya yang dimiliki putih telur yakni asam folat. Fungsi asam folat ini bagi kulit yakni menghaluskan kembali kulit yang kasar sebab tumbuhnya komedo.

Untuk menghilangkan komedo menggunakan putih telur dapat dilakukan dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur sampai berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada kawasan yang berkomedo sambil melaksanakan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit. Diamkan krim putih telur sampai 30 menit gres bilas menggunakan air hangat. Komedo Anda akan terangkat dan hilang bersama air ketika membilas wajah Anda. Cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan putih telur ini harus Anda lakukan secara rutin untuk menghilangkan komedo dari wajah Anda sepenuhnya.

Jeruk Nipis


Kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dimiliki jeruk nipis teruji klinis bisa menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik menggunakan materi baku jeruk nipis untuk menerima manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Lakukan perawatan kulit Anda yang berkomedo menggunakan jeruk nipis dengan memotong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada kawasan yang berkomedo.

Setiap kali Anda menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah Anda, lakukan pijatan lembut pada kawasan yang berkomedo. Tujuan pijatan ini yakni untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan 10-15 menit atau tunggu sampai kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air ketika Anda membilas wajah Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

Lidah Buaya


Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang seringkali mengganggu tampilan kulit wajah Anda. Kandungan mineral yang ada pada pengecap buaya diindikasi bisa mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Gunakan daging pengecap buaya yang dioleskan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk melaksanakan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan pengecap buaya ke kulit wajah Anda. Lakukan pijatan terutama pada kawasan yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat ketika nanti dilakukan pembilasan pada wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum akibatnya dibilas menggunakan air hangat. Anda akan mencicipi sendiri khasiat pengecap buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

Tomat


Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo yakni tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesejukan kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang bisa mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah. Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama kawasan yang berkomedo, sampai masker mengering. Lakukan bilasan untuk mencicipi hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.


Related Post : 4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat, dan Ampuh

0 komentar:

Posting Komentar