Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 04 Agustus 2017

6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Mudah

Cara menghilangkan bulu ketiak. Bulu yang tumbuh pada ketiak biasanya akan tumbuh ketika seseorang mengalami pubertas. Hampir semua orang yang pubertas memiliki bulu ketiak. Bulu ketiak tersebut bahu-membahu memiliki fungsi untuk kesehatan dan fungsi dasarnya yaitu untuk dapat melindungi ketiak dari kotoran dan bakteri. Bulu ketiak juga dapat berfungsi untuk menjaga kelembapan pada tempat sekitar ketiak.

Namun , alasannya yaitu banyak sekali alasan tertentu banyak yang lebih suka menghilangkan bulu ketiak tersebut. Terutama bagi kaum wanita , mereka lebih memilih mempunyai ketiak yang tanpa bulu. Sebelumnya , baca juga artikel mengenai bagaimana cara memutihkan kulit ketiak. Berikut ini cara menghilangkan bulu ketiak.







Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak
  1. Bengkuang
  2. Bengkuang merupakan salah satu cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan dengan mudah. Caranya , oleskan masker bengkuang pada ketiak dan diamkan kurang lebih selama 10 menit. Sebaiknya lakukanlah cara menggunakan bengkuang ini pada malam hari dan gunakan 2 kali dalam seminggu.

  3. Lemon dan mentimun
  4. Buah lemon dan mentimun dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Pertama , parut mentimun secukupnya , kemudian campurkan dengan lemon. Lalu , oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Cuci ketiak tersebut dengan menggunakan air bersih.

  5. Lobak
  6. Lobak juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Haluskan lobak terlebih dahulu , kemudian oleskan lobak tersebut pada ketiak. Pijit-pijit sekitar 5 menit , lalu cuci ketiak dengan menggunakan air bersih ataupun air hangat.

  7. Kunyit
  8. Untuk cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan kunyit , pertama sediakan kunyit dan air kapur sirih. Celupkan kunyit tersebut ke dalam air kapur sirih dan kemudian gosokkan ke kulit ketiak. Lakukan cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan kunyit ini terus hingga seluruh kulit ketiak dapat terolesi semua. Lakukan cara ini setelah mencabut bulu ketiak terlebih dahulu. Maka pertumbuhan bulu ketiak akan dapat dibatasi yang pada balasannya kulit ketiak dapat tetap bersih.

  9. Merica
  10. Caranya , siapkan 30 biji merica dan 3 butir kapur barus yang berukuran kelereng. Kemudian tumbuk hingga halus. Lalu campurkan dengan minyak kelapa secukupnya dan oleskan ke kulit ketiak tanpa perlu mencabut bulu ketiak terlebih dahulu. Lakukan cara ini selama beberapa hari dan bulu ketiak akan rontok dengan sendirinya.

  11. Biji jintan putih
  12. Siapkan terlebih dahulu 30 buah biji jintan putih dan komplemen juga 3 butir kapur barus yang berukuran kelereng , serta air perasan jeruk nipis. Pertama , tumbuk biji jintan putih dan kapur barus hingga halus. Masukkan ke dalam air perasan jeruk nipis , lalu campurkan hingga merata. Oleskan ke kulit ketiak yang telah dicabut bulunya. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu hingga bulu ketiak sudah mulai tidak tumbuh lagi.

Itulah 6 cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan mudah. Dengan menggunakan cara alami , dapat meminimalisir efek samping , membuat kulit ketiak menjadi sehat dan terjaga.

Related Post : 6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar