Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 05 Agustus 2017

9 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah apel. Apel atau Malus domestica yaitu buah yang pada mulanya berasal dari Asia Tengah , namun seiring dengan perkembangannya buah apel ketika ini sudah tersebar merata keseluruh Dunia. Apel merupakan buah yang identik dengan warna kulit buah yang berwarna merah. Hampir semua orang tentu sudah tidak aneh lagi dengan bentuknya yang bulan dan rasa apel itu sendiri. Karena apel digolongkan ke dalam jenis buah-buahan , maka apel mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang sangat berperan penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan.







Kandungan Buah Apel

Manfaat Buah Apel
Berikut yaitu kandungan nutrisi yang terdapat pada buah apel per 100 gram.
  1. Kalori (kal) : 58g
  2. Zat Besi : 0 ,3g
  3. Kalsium : 6g
  4. Lemak : 04g
  5. Vitamin A : 90g
  6. Vitamin C : 5g
  7. Protein : 03g  
  8. Air : 84 ,1g
  9. dll.

Manfat Buah Apel

  1. Mengurangi resiko serangan kanker
  2.  Mengurangi resiko serangan kanker
    Manfaat bauh apel salah satunya dapt untuk mencegah serangan kanker. Hal ini dikarenakan , kandungan yang berjulukan flavonoid yang dapat bermanfaat untuk menangkal banyak sekali jenis serangan kanker yang sewaktu-waktu dapat menyerang badan Anda.

  3. Menjaga kesehatan gigi
  4.  Menjaga kesehatan gigi
    Dengan mengkonsumsi secara rutin , buah apel dapat merangsang produksi air liur pada mulut. Sehingga dapat mencegah terjadinya pengkroposan pada gigi dan dapat tetap menjaga gigi Anda tetap sehat.

  5. Mencegah dehidrasi
  6. Mencegah dehidrasi
    Buah apel dapat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. 85% kandungan buah apel terdiri dari air. Dengan mengkonsumsi apel , Anda dapat terhindar dari dehidrasi.


  7. Mencegah serangan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi
  8.  Mencegah serangan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi
    Apel dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung serta dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan apel dapat mencegah kolesterol dalam tubuh.


  9. Menangkal radikal bebas
  10. Pada kulit apel dapat memproduksi zat berjulukan kuersetin. Zat kuersetin yaitu sejenis zat yang berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas dan juga dapat berfungsi untuk melawan penuaan dini.


  11. Mencegah diare dan sembelit
  12. Manfaat buah apel juga dapat untuk mencegah penyakit pada sistem pencernaan ibarat diare dan sembelit. Kandungan serat pada apel yang tinggi bisa untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga dapat mengatasi gangguan sistem pencernaan ibarat diare maupun sembelit.


  13. Mencegah diabetes
  14.  Mencegah diabetes
    Hal Ini dikarenakan , kulit apel memiliki kandungan senyawa fenolik. Untuk itulah disarankan , untuk mencuci terlebih dahulu dengan air yang mengalir , sebelum Anda makan buah apel beserta kulitnya.


  15. Meningkatkan sistem kekebalan badan
  16.  Meningkatkan sistem kekebalan badan
    Kandungan antioksidan pada buah apel yang berjulukan quercetin dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan badan tubuh , supaya seseorang tidak mudah terkena penyakit terutama pada ketika cuaca yang tidak bersahabat.


  17. Penglihatan yang lebih jernih
  18.  Penglihatan yang lebih jernih
    Dengan rutin mengkonsumsi buah apel setiap hari dapat berperan besar untuk mencegah datangnya banyak sekali gangguan kesehatan mata salah satunya katarak.
Demikianlah beberapa manfaat buah apel yang menakjubkan yang harus Anda ketahui.

Related Post : 9 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar