Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Rabu, 30 Agustus 2017

Cara Cepat Menghilangkan Selulit Secara Alami


Apakah anda sedang tidak percaya diri alasannya pada badan anda terdapat selulit atau stretch mark? Kalau begitu, pasti anda tengah sibuk mencari cara atau obat untuk menghilangkannya, benar kan? Sebenarnya tidak ada obatnya, namun banyak yang mampu anda lakukan, paling tidak sedikit demi sedikit memudarkannya. Dikutip dari situs Wikihow, simak cara menghilangkan selulit dengan cepat secara alami berikut ini.


cara cepat menghilangkan selulit/ stretch mark secara alami


Menggunakan Bahan Makanan


Putih Telur


Ambil putih telur, lalu gosokan ke bab yang terdapat selulit (kebanyakan wanita memiliki selulit di bab perut). Apakah sediti menjijikan? Jangan khawatir balasannya akan menggembirakan. Konon putih telur sangat baik bagi kulit dan selulit anda. Untuk menerima hasil yang maksimal, gosokan putih telur 3x sehari sampai benar-benar memudar.

Kentang


Kentang merupakan salah satu materi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, yang dapat membantu memulihkan kondisi sel-sel kulit. Tunggu apalagi, ambil 1 buah kentang, lalu potong menjadi irisan yang tebal, gosokan potongan tersebut pada bab badan yang terdapat selulit, lalu diamkan beberapa ketika sampai kering. Setelah kering, bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

Minyak Zaitun


Minyak yang satu ini kaya akan vitamin E, sehingga sangat baik bagi kulit anda. Selain untuk memasak, anda juga dapat menggunakan minyak yang kaya vitamin E ini untuk kulit anda, bahkan yang beraroma lavender, melati, atau rosemary, selama memiliki konsentasi vitamin E tinggi, silahkan anda menggunakannya.

Gula Pasir


Pernahkan anda mendengan bahwa campuran sedikit gula, minyak, serta perasan sari lemon dapat berfungsi sebagai pengganti krim yang sangat baik untuk mencukur? Selain itu apalagi? Yup, campuran ini baik juga untuk selulit anda. Gula akan sangat bekerja sangat baik jikalau dicampurkan dengan minyak almond. Cukup menggosokan campuran ini ke bab badan yang terdapat selulit, lalu diamkan kurang lebih sepuluh menit, lalu anda mampu mandi untuk membersihkannya.

Menggunakan Lotion atau Ekstrak Tumbuhan


Krim Tretinoin


Untuk stretch mark yang gres anda dapat menggunakan krim tretinoin. Krim ini bekerja dengan cara membangun kembali kolagen pada tubuh. Namun harap anda tidak menggunakan krim ini ketika hamil, alasannya dapat membahayakan janin.

Krim Penghilang Selulit


Sebaiknya anda berhati-hati dengan krim penghilang stretch mark yang beredar. Walaupun sebagian orang berhasil setelah menggunakan krim itu, faktanya banyak krim tersebut menimbulkan kulit gatal-gatal, kemerahan, bentol-bentol atau bahkan melepuh. Jadi, sebelum anda mengeluarkan uang, lebih baik pikirkan sekali lagi.

Sari Perasan Lemon


Pernahkah anda mendengar bahwa lemon dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit? Dengan alasan yang sama juga, lemon merupakan pemutih alami, yang juga ternyata dapat memudarkan selulit/ stretch mark lebih cepat. Cukup dengan mengoleskan sari perasan lemon pada area kulit ber-stretch mark, diamkan sampai krang lebih 10 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air. Untuk menerima hasil yang maksimal, lalukan hal ini beberapa kali dalam sehari.

Menggunakan Shea atau Cocoa Butter


Kedua materi diatas efektif dalam meningkatkan regenerasi kulit serta ampuh dalam hal menghaluskan kulit. Jika anda sering menggunakannya, tidak hanya akan memudarkan selulit atau stretch mark yang ada, namun juga dapet mencegah terbentuknya stretch mark yang baru. Pada intinya, lotion apapun baik bagi kulit dan stretch mark anda. Semakin kulit anda terhidrasi, maka semakin baik untuk kulit anda.

Lidah Buaya


Sepeti yang anda tahu, pengecap buaya sangat bagus untuk kulit dan juga untuk kulit yang terbakar. Selain keduanya, ternyata pengecap buaya cantik juga untuk stretch mark, alasannya didalamnya terdapat semacam zat penyembuh, yang tentu saja aman digunakan kapanpun, dimanapun, bahkan ketika anda tengah hamil. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pengecap buaya setiap hari. Caranya cukup mudah, hanya mencampurkan gel pengecap buaya dengan minyak vitamin A dan vitamin E, lalu oleskan pada bab stretch mark/ selulit, diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air hangat.



Related Post : Cara Cepat Menghilangkan Selulit Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar