Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Rabu, 23 Agustus 2017

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami dan Tradisional dengan Jeruk Nipis


Kulit ketiak yang hitam seringkali menjadi persoalan bagi sebagian wanita, terutama mereka yang senang menggunakan pakaian yang terbuka di adegan tersebut. Kulit ketiak hitam milik mereka yang berkulit gelap saja, banyak juga orang dengan kulit putih dan mulus memiliki kulit ketiak yang hitam. Kenapa mampu begitu? Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit ketiak menghitam, diantaranya faktor genetik, hormonal, ataupun pengaruh kebiasaan kita sehari-hari. Sebelum dibahas bagamana tipscara memutihkan kulit ketiak secara alami dan tradisional dengan jeruk nipis, ada baiknya kita mengetahui apa saja faktor-faktor penyebabnya, sehingga kita dapat menghindari atau setidaknya mengurangi kebiasaan tersebut, untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam.

cara memutihkan ketiak secarara alami dan tradisional dengan jeruk nipis



Beberapa Faktor Penyebab Kulit Ketiak Menghitam



  • Faktor genetik, di mana kulit yang hitam sebab faktor gen yang diwariskan dari orang tua. Jika salah satu atau kedua orang renta anda memiliki kulit ketiak yang hitam, ada kemungkinan kulit ketiak hitam anda merupakan warisan gen dari orang tua.
  • Faktor hormonal ibarat gangguan pigmentasi kulit akhir alergi/ iritasi.
  • Kebiasaan menggunakan deodoran dapat menyebabkan kulit ketiak anda menghitam. Saat kandungan alkohol di dalamnya cukup banyak, hal tersebut dapat menyebabkan alergi/ iritasi bagi kulit anda yang sensitif, sehingga menjadikan gangguan pigmentasi kulit.
  • Kebiasaan mencukur/ mencabut bulu ketiak pun dapat mengiritasi kulit, sehingga kulit ketiak menjadi hitam.

Membuat Ramuan Tradisional dari Jeruk Nipis



Ada banyak tips/ cara dalam menggunakan jeruk nipis untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Berikut 2 cara alami dan tradisional yang dapat anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah:

  • Cara pertama, anda dapat mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan bubuk kunyit dan parutan mentimun. Oleskan campuran tersebut sebagai masker, diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Bubuk kunyit memiliki khasiat sebagai antisepik yang dapat mengobati iritasi, sedangkan  mentimun memperlihatkan efek masbodoh pada kulit. Sedangkan jeruk nipis sendiri dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam. Bagi yang memiliki persoalan wangi badan, anda dapat menambahkan bubuk tawas.
  • Cara yang kedua lebih mudah, anda dapat mengiris jeruk nipis dengan ketebalan sedang. Lalu gosokan irisan tersebut pada adegan ketiak yang hitam. 

Silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Baca juga cara memutihkan ketiak dengan menggunakan bahan-bahan alami lainnya


Related Post : Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami dan Tradisional dengan Jeruk Nipis

0 komentar:

Posting Komentar