Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 27 Agustus 2017

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Lemon


Benarkah lemon dapat memutihkan kulit secara alami? Jawabannya benar, bahkan tak hanya memutihkan kulit, tetapi juga dapat memudarkan bintik-bintik hitam di wajah anda. Selain itu, lemon merupakan materi alami yang ampuh dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak. Hanya saja, dikala menggunakan lemon memutihkan kulit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan semoga aman bagi kulit anda.


tips dan cara memutihkan kulit secara alami dengan lemon

Memutihkan kulit dengan Sari Perasan Lemon


Dalam sari lemon terdapat zat yang memiliki sifat sebagai pemutih alami. Menggunakan lemon untuk memutihkan kulit anda tidak akan mengubah drastis warna kulit anda, hanya akan membuatnya lebih cerah beberapa tingkat, selain itu efeknya tidak permanen.

Tips Memilih Lemon


Gunakan hanya lemon segar, bukan lemon dalam kemasan botol yang anda beli dari toko. Lemon dalam kemasan seringkali telah dicampur dengan air dan mengandung materi pengawet untuk mempertahankan kesegarannya. Beli buah lemonnya saja, harganya cukup murah. Siapkan stok lemon untuk anda pakai setiap hari beserta alat pemerasnya.

Uji Keamanan Lemon Bagi Kulit Anda


Sebelum menggunakannya ke seluruh adegan kulit anda, lakukan pengujian terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa cairan itu tidak terlalu keras untuk kulit anda. Lakukan langkah-langkah berikut:

  • Bersihkan adegan lipatan siku, gosok dengan sari lemon pada adegan itu.
  • Diamkan selama 24 jam, kalau jika tidak ada reaksi apapun kemungkinan aman bagi kulit anda. Jika terasa perih atau panas ibarat tebakar, bilas segera dan jangan menggunakannya.

Membuat Cairan Pemutih dari Lemon


Iris lemon sebanyak setengah bagian, buang bijinya. Ambil air sari lemon dengan menggunakan alat pemeras, hingga anda menerima sari perasan lemon yang sudah dalam bentuk cair.

Oleskan Pada Kulit


Sebelum mengoleskan sari lemon, bersihkan wajah/ adegan kulit yang ingin dicerahkan, lalu keringkan. Oleskan sari lemon ke wajah/ kulit anda yang lain. Jika terasa perih yang menyengat, segera bilas dengan air. Mungkin terlalu keras bagi kulit anda.

Menggunakan Lemon Untuk Memudarkan Bintik Hitam


Bintik hitam merupakan kumpulan melanin yang terkonsentrasi, dimana melanin merupakan pigmen yang mewarnai kulit manusia. Pada orang yang berambut pirang biasanya berwarna coklat, coklat muda, atau kemerahan, yang biasanya muncul di wajah, leher, dan bahu. Untuk menghilangkan bintuk-bintik tersebut, anda dapat menggunakan sari lemon. Sifat asam dari buah ini akan mencerahkan kulit anda namun anda perlu waktu untuk melihat hasilnya, serta hasil yang didapat pun hanya sementara (tidak permanen). Saat anda keluar tanpa memakai pelindung (tabir surya), bintik-bintik pun akan kembali.

Cara yang Lebih Mudah


Agar lebih praktis masukan sari perasan lemon dalam botol semprot, lalu bada adegan kulit yang ingin dicerahkan/ terdapat bintik-bintik hitam. Selain itu anda dapat eksklusif menggosokan irisan lemon pada kulit anda. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air.

Perhatian


Sari lemon merupakan obat alami yang aman, namun kalau anda memiliki alergi pada kulit anda sebaiknya tidak menggunakan perawatan ini. Selain itu ada hal lain yang perlu anda perhatikan, diantaranya:
  • Jika terasa ibarat ruam/ perih/ sengatan/ panas ibarat terbakar hindari perawatan ini.
  • Hindari sinar matahari dikala ada sari lemon di kulit anda, sebab sari lemon sangat sensitif terhadap sinar matahari, yang akan menjadikan efek sebaliknya adalah menggelapkan kulit atau menyebabkan luka bakar. Makara pastikan kulit anda bebas dari sari lemon dikala keluar rumah.
  • Hindari penggunaan sari lemon di area erat mata, atau kelopak mata, sebab dapat menyengat dan membakar.
  • Sari lemon ini ibarat astringent, sehingga orang-orang yang memiliki kulit kering akan mencicipi bahwa sari lemon ini terlalu keras bagi kulit mereka. Tidak dianjurkan menggunakan ini, bagi yang memilik kulit kering.
Kesimpulannya, penggunaan sari lemon alami ini sebatas mencerahkan beberapa tingkat di atasnya, dengan hasil yang tidak permanen. Btw, sebelum di tutup ada hot gosip dulu Sista, bagi anda yang sedang mencari produk-produk pemutih wajah mampu cek di Matahari Mall, itu loh marketplace online yang dikala ini sedang happening banget. Untuk produk whitening (pemutih) ini lumayan banget diskonnya hingga 70%, dari brand-brand yang terkenal dunia ada The Body Shop, SKII, Kojic, dll. Enaknya marketplace ini melayani COD di banyak kota Sista. Nah dari pada penasaran, eksklusif aja cek di sini.

Related Post : Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Lemon

0 komentar:

Posting Komentar