Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Senin, 28 Agustus 2017

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Benar


Sebagian orang dengan jenis kulit yang berminyak beranggapan bahwa memiliki kulit kering akan jauh lebih mudah, alasannya ialah jauh dari kilap dan jerawat. Padahal kenyataannya tidak demikian. Banyak sekali gejala kulit kering seperti: tampilan kulit yang kusam, kasar, gatal, terasa kering, bahkan bersisik. Jika sudah begitu anda tak boleh mengabaikannya. Cobalah tips mudah merawat kulit kering berikut yang diambil dari WebMd, dimana ternyata perawatan ini tak memulu soal bagaimana melembabkan kulit, tetapi juga ternyata bergantung pada bagaimana cara anda membersihkan kulit, kondisi udara di sekitar anda, serta bagaimana pakaian yang anda gunakan.


cara mengatasi kulit kering dengan benar


Mandi Air Hangat, Bukan Air Panas


Mandi disertai dengan uap baik bagi kulit kering anda. Tetapi ingat, jangan gunakan air panas, alasannya ialah mandi air panas dapat menghilangkan penahan minyak alami dari badan anda, sedangkan anda memerlukan penahan tersebut supaya pelembab alami tidak hilang, sehingga dapat menjaga kulit anda tetap halus dan lembab.

Kaprikornus baik dikala memanaskan air maupun dikala mandi air hangat, usahakan tidak terlalu lama. Para mahir perawatan kulit merekomendasikan mandi air hangat cukup 5-10 menit saja. Setelah itu keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk yang lembut, lalu berikan pelembab.

Gunakan Pembersih yang Lembut


  • Saat mandi, bersihkan dengan sabun pembersih dengan busa yang sedikit. Sabun lembut yang tidak memiliki wewangian sangat baik.
  • Anda dapat mempertimbangkan penggunaan pembersih yang mengandung ceramide. Ceramide merupakan molekul lemak yang membentuk penahan pelembab alami dari kulit terluar, untuk menjaga supaya kulit anda tetap lembab. Beberapa produk menggunakan ceramide sintetis sebagai penggantinya.
  • Gunakan toner, peeling, atau astringents yang mengandung alkohol. Saat melaksanakan pengelupasan, jangan menggosok terlalu keras alasannya ialah dapat menjadikan pembengkakan dan iritasi kulit.

Gunakan Alat Pencukur yang Benar


  • Cukuran dapat menyebabkan kulit kering. Saat mencukur rambut yang tidak diinginkan, anda juga mengikis pelembab alami.
  • Waktu terbaik untuk bercukur ialah setelah mandi, alasannya ialah rambut lebih lunak dan lentur sehingga memudahkan anda bercukur.
  • Selalu gunakan krim/ gel pencukur.
  • Pastikan pisau cukur yang anda gunakan tajam, alasannya ialah pisau cukur yang tumpul dapat menyebabkan iritasi. Sering-seringlah mengganti pisau cukur anda, jikalau ingin menggunakan yang lama, rendam dalam alkohol dikala membersihkannya.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari


  • Salah satu penyebab utama kulit kering, keriput, dan garang ialah sinar matahari. Anda dapat mencegah dampak sinar matahari dengan memakai tabir surya SPF 30 dan berpakaian tertutup
  • Saat cuaca dingin, pastikan pakaian anda yang berlapis tidak menyebabkan panas dan keringat yang berlebihan, alasannya ialah dapat mengiritasi kulit. 
  • Untuk mencegah bibir pecah-pecah dikala ekspresi dominan cuek gunakan lip balm dan tabir surya SPF 15, lalu lindungi bibir anda dengan syal atau masker.
  • Saat musim panas gunakan berwarna terang, longgar, atau kemeja tangan panjang dikala beraktivitas di bawah sinar matahari, kalau perlu pakai topi bertepian lebar supaya leher, mata, dan pendengaran terlindungi.

Untuk Melembabkan, Ikuti Langkah-langkah Berikut:


  • Produk pelembab yang paling ringan dapat menenangkan kulit. Selain itu, petroleum jelly pun pelembab yang rupawan untuk kulit. Atau anda dapat menggunakan minyak mineral, krim, ataupun lotion.
  • Jika anda menyukai kandungan yang kaya akan moisturizer, gunakan shea butter, ceramide, asam stearat, atau gliserin. Semuanya kaya akan mositurizer, sehingga akan membantu kulit anda tetap lembab. 
  • Produk apapun yang anda pilih, gunakan secara rutin.
  • Untuk membersihkan kulit, gunakan cairan pembersih selain sabun, dan sebaiknya gunakan juga ceramide untuk melapisi kulit terluar.
  • Setelah dibersihkan, keringkan dengan menepuk-nepuk dengan handuk lembut selama kurang lebih 20 detik.
  • Oleskan pelembab dikala kulit sedikit basah atau tepatnya beberapa dikala setelah mandi.
  • Setiap kali anda mencuci tangan, gunakan pelembab setelahnya, sehingga air yang hilang tidak akan terlalu banyak mengurangi kelembaban kulit anda.
  • Gunakan juga tabir surya SPF 30  atau yang lebih tinggi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Tabir surya itu bermacam-macam, ada yang berbentuk salep, krim, gel, bahkan cairan yang disempotkan. Untuk mengatasi kulit kering disarankan menggunakan yang berbentuk krim.

Cara Melembabkan Kulit di Musim Dingin


Musim dingin otomatis udara kering, ini merupakan salah satu penyebab kulit kering dan teriritasi. Menggunakan penghangat ruangan dapat membuat anda hangat, namun dapat menghilangkan kelembaban dari udara, yang dapat membuat kulit anda kering, bahkan lebih kering.

Untuk menggantikan kelembaban yang hilang dengan cepat dan mudah,  gunakan humidifier di  kamar tidur anda. Untuk melihat tingkat kelembaban dengan mudah, anda dapat menggunakan humidity meter atau orang-orang menyebutnya higrometer. Kelembaban normal dalam ruangan sekitar 50%.



Related Post : Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Benar

0 komentar:

Posting Komentar