Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 26 Agustus 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Minyak Zaitun


Minyak zaitun tak hanya dapat anda gunakan untuk memasak, tetapi juga terkenal akan khasiatnya dalam penyembuhan baik jerawat maupun bekas jerawat karena terdapat kandungan antioksidan dan anti-inlamasi di dalamnya, sehingga banyak kosmetik yang menggunakan minyak ini sebagai materi dalam pembuatannya. Untuk memudarkan bekas jerawat, dapat dilakukan dalam beberapa cara. Lengkapnya dapat anda simak paparan di bawah ini berdasarkan situs Boldsky.


cara alami menghilangkan bekas benjol dengan minyak zaitun

Langkah 1: Memijat


Ini merupakan cara yang paling mudah, untuk menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan oleh jerawat. Anda dapat menggunakan minyak ini untuk melembutkan jaringan parut pada wajah. Ambil 1 sendok makan minyak zaitu, oleskan pada wajah sambil dipijat dengan tekanan yang cukup dan gerakan melingkar. Keistimewaan minyak zaitun ini, tidak akan terjebak dalam pori-pori kulit, sehingga tidak akan menimbulkan jerawat.


Langkah 2 : Memberi Uap


Siapkan mangkuk berisi air panas, lalu dekatkan wajah anda pada mangkuk tersebut sekitar 40 cm, selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu keringkan air sisa uap di wajah anda dengan handuk. Proses memijat diikuti dengan menunjukkan uap pada wajah dapat membantu memudarkan dan menghilangkan bekas luka.


Langkah 3: Pengelupasan (Eksfoliasi)


Setelah melunakan dan memberi uap pada jaringan parut, langkah berikutnya ialah melaksanakan pengelupasan kulit yaitu dengan membuat scrub dari minyak zaitun. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan baking soda sampai berbentuk pasta. Gunakan campuran tersebut pada wajah anda, menyerupai ketika anda menggunakan scrub, yaitu dengan menggosok dengan gerakan melingkar. Lakukan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan lap basah. Tindakan pengelupasan ini dilakukan untuk merontokan jaringan parut yang melunak ketika proses penguapan tadi.


Langkah 4 : Bebas Jerawat


Setelah melaksanakan pengelupasan, lapisan kulit di bawahnya (yang mengalami proses pengelupasan) akan sedikit menipis/ transparan. Sehingga anda perlu melindunginya serta mencegah benjol muncul kembali. Cara terbaik ialah dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan tea tree oil lalu oleskan pada bekas jerawat. Tindakan ini tak hanya melindungi lapisan bawah kulit setelah pengelupasan, tapi juga mencegah benjol semoga tidak kembali lagi dengan kandungan anti-mikrobanya.

Related Post : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Minyak Zaitun

0 komentar:

Posting Komentar