Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Cara menghilangkan panu. Panu atau Tinea versicolor merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Jamur yang menimbulkan panu yaitu Candida albicans. Panu ditandani dengan bercak putih , coklat , atau merah yang terdapat pada kulit yang akan terasa gatal pada ketika berkeringat. Selain akan terasa gatal apabila berkerngat , panu juga dapat membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri.

Panu berbeda dengan bisul , hal ini karena panu tidak menonjol di kulit.  Panu banyak dijumpai pada dewasa yang berumur belasan tahun. Panu biasanya menyerang kulit yang sering berkeringat menyerupai lengan , kaki , leher , wajah , kepala , dan sebagainya. Apabila panu didiamkan terlalu lama , panu dapat menyebar ke seluruh badan dengan cepat.
Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat
Panu dapat dihilangkan dengan mudah , hal ini karena sudah banyak produk-produk yang dijual dipasaran yang dapat untuk menghilangkan panu. Namun , produk tersebut mengandung materi kimia , sehingga kurang dekat dengan kulit. Pada kesempatan kali ini kita membahas mengenai cara menghilangkan panu secara alami. Bahan-bahannya dapat ditemukan disekitar kita menyerupai bawang putih , jeruk nipis , lengkuas , dan sebagainya.







Cara Menghilangkan Panu

  1. Bawang putih
  2. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan bawang putih
    Bawang putih selain digunakan untuk menambah cita rasa pada suatu makanan , juga dapat untuk cara menghilangkan panu yang sedang dialami. Cara menggunakannya cukup mudah , pertama ambil 1 hingga 2 butir bawang putih , kemudian potong bawang putih tersebut menjadi 2 bagian. Gosokk-gosokkan bawang putih pada episode badan yang terdapat panu. Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga jamur Candida Albicans penyebab panu dapat mengelupas.

  3. Lengkuas
  4. Lengkuas juga termasuk salah satu bumbu penyedap makanan dan ini juga merupakan salah satu cara menghilangkan panu. Ambillah lengkuas yang masih dalam keadaan segar , hal ini karena lengkuas segar mengandung banyak air. Kemudian potong lengkuas tersebut dan kemudian oleskan belahan lengkuas pada episode badan yang terdapat panu. Lakukan dengan rutin sehabis mandi.

  5. Jeruk nipis dan belerang
  6. Cukup 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang. Haluskan welirang dan kemudian potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Celupkan bagian-bagian jeruk nipis yang sudah dipotong ke dalam halusan welirang dan lalu oleskan pada episode badan yang terdapat panu. Lakukan sehabis mandi.

  7. Belimbing wuluh
  8. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan belimbing wuluh
    Pertama haluskan beberapa belimbing wuluh dan kemudian campurkan dengan air kapur sirih. Aduk hingga merata dan oleskan pada episode kulit yang terdapat panu. Lakukan 2 kali sehari.

Itulah 4 cara menghilangkan panu dengan cepat dan menggunakan bahan-bahan yang alami. Lakukan cara diatas secara rutin untuk menerima hasil yang maksimal.

Related Post : Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

0 komentar:

Posting Komentar