Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 20 Agustus 2017

Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah Secara Alami


Salah catu cara membersihkan kulit wajah dan hidung dari komedo yaitu dengan facial rutin/ sebulan sekali baik di salon ataupun di skincare/ klinik kecantikan kulit. Namun tidak sedikit juga para wanita yang malas melaksanakan hal ini, bukan sebab faktor adanya biaya yang harus dikeluarkan, namun lebih sebab ketika proses mengeluarkan komedo di wajah itu menyerupai "penyiksaan rutin sebulan sekali". Saya sendiri ketika pertama mencoba facial hingga menangis sebab tidak tahan sakitnya, hehehe... Mungkin pernyataan tadi tampak berlebihan, tapi kenyataannya memang menyerupai itu. Nah buat agan/ sista yang hingga sekarang malas atau takut dengan facial, masih ada kok cara lain untuk membuat hidung dan wajah kita bebas dari komedo. Berikut beberapa tips/ cara alami menghilangkan komedo di hidung dan wajah yang mudah untuk dilakukan di rumah, dan tanpa rasa sakit pastinya.


5 tips/ cara mudah menghilangkan komedo di hidung dan wajah secara alami dan aman tanpa rasa sakit

Cara 1: 


Bersihkan wajah dengan air hangat secara rutin 2 hari sekali, dapat membantu menghilangkan komedo di wajah dan hidung, serta mencegah komedo semoga tidak muncul kembali.

Cara 2: 


Steam/ uap wajah sangat efektif membantu mengeluarkan komedo dari pori-pori kulit dengan mudah dan tanpa rasa sakit sebab tanpa memencetnya. Lakukan steam/ uap wajah selama 10 menit setiap hari, dapat membuat kulit wajah terutama hidung bebas komedo. 

Cara 3:


Membiasakan diri minum air putih 8-10 gelas per hari dapat menjaga kulit kita tetap terhidrasi sehingga menghindarkan kita dari aneka macam permasalahan kulit menyerupai komedo dan jerawat.

Cara 4: 


Ambil air perasan buah lemon, oleskan ke adegan wajah/ hidung yang terdapat banyak komedo dengan menggunakan cotton bud. Diamkan selama 3-5 menit atau hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur setiap hari. Asam dalam lemon dapat membantu membuka pori-pori serta mengaluarkan komedo. Selain itu lemon juga dapat membantu mengatasi kelebihan minyak penyebab timbulnya komedo dan jerawat.

Cara 5:


Ambil madu asli secukupnya, oleskan pada hidung/ adegan wajah di mana terdapat komedo, diamkan selama kurang lebih 10 menit atau hingga kering. Bilas hingga bersih dengan air hangat. Lakukan secara rutih sekali dalam sehari, untuk menerima hasil maksimal. Madu asli mengandung anti bakteri yang dapat membantu mencegah timbulnya komedo.


Itulah 5 cara mudah menghilangkan komedo di hidung dan wajah secara alami dan aman untuk dicoba. Semoga dapat membantu mangatasi permasalahan komedo agan/ sista semua. Terima kasih atas kunjungannya. 


Related Post : Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar