Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 20 Agustus 2017

Cara yang Benar Membersihkan Make Up di Wajah


Make up atau kosmetik yang terlalu lama menempel di wajah dapat membuat kulit wajah lelah dan menyebabkan efek yang tidak baik bagi kulit, diantaranya membuat kulit iritasi/ kemerahan, kering, mudah berkerut, pori-pori wajah menjadi besar, serta menyebabkan komedo dan jerawat. Oleh alasannya itu, membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas dengan make up sangat penting, dan harus benar-benar bersih, tidak meninggalkan sisa-sisa make up di kulit wajah.  Berikut ini tips bagaimana cara membersihkan make up yang benar dan cukup mudah. Silahkan dicoba.

cara membersihkan make up di wajah dengan benar


Langkah 1: Bersihkan Riasan Mata Terlebih Dahulu


Bersihkan riasan mata menyerupai eyeliner, eyeshadow, dan maskara hingga bersih dengan menggunakan make up remover. Dalam menggunakan make up remover untuk membersihkan area mata dan sekitarnya harap berhati-hati, jangan hingga masuk ke mata alasannya dapat mengiritasi. Sedangkan bagi yang tidak suka mengunakan make up remover alasannya terlalu keras atau tidak cocok dengan kulit, mampu gunakan materi lain sebagai make up remover seperti: baby oil, milk cleanser, minyak zaitun, atau bahan-bahan lain yang lebih nyaman dan cocok di kulit kita. 

Langkah 2: Steam/ Uap Wajah


Ambil sebuah mangkuk berukuran besar, isi dengan air panas. Dekatkan wajah ke mangkuk tersebut hingga uap tersebut terasa hangat di kulit wajah, tutup dengan handuk.

cara mudah membersihkan make up di wajah dengan uap/ steam

Steam wajah ini berkhasiat untuk membuka pori-pori wajah, dan mengeluarkan sisa-sisa make up yang ada di pori-pori kulit, sehingga lebih mudah dibersihkan.

Langkah 3: Bersihkan Bibir


Oleskan sedikit minyak zaitun/ make up remover ke bibir, lalu usapkan dengan tisu hingga warna lipstik di bibir tidak tampak.

Langkah 4: Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh


Basahi wajah dengan air, gunakan facial wash (pembersih) yang lembut untuk membersihkan seluruh adegan wajah, sambil pijat perlahan. Perhatikan sebua adegan wajah, apabila terlihat masih ada sisa make up, gunakan kapas berair untuk menghapusnya. Bilas wajah hingga bersih dengan air cuek (untuk menutup pori).

Langkah 5: Keringkan Wajah


Gunakan handuk kering untuk mengeringkan wajah, dengan cara ditepuk-tepukan ke wajah (jangan digosok).

Langkah 6: Oleskan Pelembab


Make up dapat menyebabkan kulit menjadi kering, oleh alasannya itu biar kulit wajah selalu terjaga kelembabannya, oleskan pelembab setelah wajah dibersihkan.


Demikian langkah-langkah cara membersihkan make up di wajah yang benar, semoga bermanfaat.  


Related Post : Cara yang Benar Membersihkan Make Up di Wajah

0 komentar:

Posting Komentar