Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 04 Agustus 2017

Inilah 12 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat kulit manggis. Kulit manggis dikala ini sering digunakan sebagai obat alternatif. Kulit manggis juga dapat dimanfaatkan dalam problem kecantikan. Manggis atau Garcinia mangostana L merupakan tumbuhan yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara yang juga dapat tumbuh hingga mencapai 7 hingga 25 meter.

Buah manggis mempunyai acara antiinflamasi dan antioksidan. Buah manggis juga dikenal buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.Tidak hanya buahnya yang mempunyai banyak manfaat , manfaat kulit manggis pun tidak kalah dengan buahnya.

Pada sejumlah penelitian menyimpulkan bahwa kulit buah manggis mengandung sejumlah senyawa kimia yang memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat kulit manggis.







Manfaat Kulit Manggis

Manfaat kulit manggis
  1. Mencegah kanker
  2. Senyawa xamthone atau senyawa anti-kanker dalam buah manggis bermanfaat untuk membantu memperlambat proses tumbuhnya sel-sel kanker tersebut , ibarat kanker usus besar dan kanker hati. Kandungan xanthone dalam buah manggis juga bisa untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab leukemia.

  3. Mengobati sariawan
  4. Buah manggis mengandung vitamin C yang dapat membantu menyembuhkan sariawan. Siapkan 2 kulit buah manggis yang sebelumnya sudah dicuci bersih dan dipotong-potong. Kemudian rebus kulit manggis tersebut dengan 3 gelas air hingga ukuran berkurang 50%. Setelah hirau taacuh , lali saring hasil rebusan tadi dan gunakan untuk berkumur.

  5. Mengatasi diare
  6. Dengan menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya , dapat bermanfaat untuk mengatasi banyak sekali penyakit ibarat : mengatasi diare , menurunkan suhu dikala demam , mengobati sariawan , disentri , hingga gangguan pada susukan kencing.

  7. Memperbaiki elastisitas sel tubuh
  8. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kulit manggis dapat membantu untuk meningkatkan regenerasi sel-sel. Dengan meningkatkan regenerasi sel-sel , maka pada akibatnya dapat memperlambat proses penuaan. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kulit manggis sangat tinggi ialah 66 ,7 kali wortel serta 8 ,3 kali kulit jeruk. Sebagai antioksidan yang tinggi , xanthone memiliki gugus hidroksida yang bisa mengikat banyak sekali serangan radikal bebas yang merupakan penyebab rusaknya sel tubuh.

  9. Menurunkan berat badan
  10. Antioksidan pada kulit manddi tersebut dapat bermanfaat untuk membantu dalam penurunan berat tubuh dengan cara menyeimbangkan kadar kortisol. Kortisol merupakan hormon yang berfungsi untuk menstimulasi penumpukan lemak dalam tubuh.

  11. Menjaga kesehatan otak
  12. Kandunga antioksidan yang ada pada kulit buah manggis juga membantu untuk mencegah penurunan fungsi otak serta dapat mencegah banyak sekali penyakit ibarat demensia atau alzheimer. Kulit buah manggis juga bisa mencegah terjadinya faktor kerusakan pada sistem syaraf yang menyebabkan penyakit parkinson. Karena kandungan flavonoid dalam kulit manggis juga dapat menghentikan kerusakan ringan pada memori otak.

  13. Mengatasi stres
  14. Pada dikala stres , maka tubuh akan banyak memproduksi hormon kortisol secara berlebihan. Zat xanthone dalam kulit manggis bekerja untuk dapat menyeimbangkan kadar hormon kortisol sehingga tubuh dapat menurunkan tingkat depresinya serta dapat meningkatkan mood.

  15. Meremajakan kulit
  16. Manfaat kulit manggis dalam problem kecantikan dapat membuat menjadi lebih baka muda. Kandungan antioksidan yang tinggi bisa untuk mencegah penuaan dini dan dapat meregenerasi sel kulit.

  17. Mencegah penyakit jantung
  18. Buah manggis mengandung sejumlah mineral ibarat mangan , tembaga , kalium , serta magnesium. Kalium merupakan salah satu komponen yang penting dari sel dan cairan tubuh untuk dapat membantu mengontrol detak jantung serta mengontrol tekanan darah. Nuah manggis dapat mencegah stroke dan jantung koroner.

  19. Mencegah kerikil ginjal
  20. Dengan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis pada kadar jumlah tertentu secara rutin setiap hari dapat membuat tubuh untuk mengeluarkan air seni lebih sering sehingga pada akibatnya dapat terhindar dari benjol susukan kemih dan penyakit kerikil ginjal.

  21. Menjaga kesehatan pencernaan
  22. Kandungan antioksidan pada kulit manggis dapat bermanfaat untuk membantu melindungi serta menurunkan kandungan asam tinggi pada lambung. Zat antimikroba yang terdapat dalam kulit manggis bisa untuk memerangi kuman , benalu , serta jamur dalam perut. Zat antimikroba dapat bekerja mengatasi iritasi yang terjadi pada usus besar dan usus kecil yang dapat menimbulkan gangguan pada fungsi pencernaan dan serta diare.

  23. Dapat membantu menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin
  24. Kulit manggis memiliki senyawa berjulukan Xanthone yang dapat berfungsi untuk menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin. Dengan menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin , maka dapat menimbulkan keseimbangan baik dari semua hormon serta neurokimia yang diproduksi oleh endokrin. Xanthone dapat mengeluarkan racun dari hati , mempercepat penyembuhan luka , dan sebagainya.

Itulah 12 manfaat kulit manggis yang menakjubkan utnuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi kulit manggis dapat mengatasi stres , menjaga kesehatan otak , dan masih banyak lagi.

Related Post : Inilah 12 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar