Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 04 Agustus 2017

Inilah 14 Penyebab Sakit Kepala

Penyebab sakit kepala. Sakit kepala atau secara medis dikenal dengan cephalalgia merupakan suatu kondisi terdapat rasa sakit di dalam kepala. Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang sering dikeluhkan. Sakit kepala merupakan problem universal , dengan prevalensi hampir mencapai 99% , serta merupakan alasan paling umum sebagai rujukan neurologis.

Sakit kepala mampu menjadi makna klinis sedikit , akan tetapi sakit kepala juga mungkin menjadi sebuah mengambarkan adanya penyakit yang dapat mengancam jiwa. Rasa sakit kepala disebabkan oleh adanya traksi atau penarikan , perpindahan , peradangan , atau distensi dari banyak sekali struktur di kepala atau leher yang bersifat sensitif terhadap rasa nyeri.

Penyebab sakit kepala
Beberapa orang mengindikasikan bahwa keadaan lelah atau telah menyantap makanan tertentu dapat menimbulkan sakit kepala. Dengan mengetahui pemicu atau penyebab dari sakit kepala tersebut , Anda dapat memperkecil resiko dari kemungkinan sakit kepala pada kemudian hari.

Penyebab Sakit Kepala

  1. Faktor cuaca
  2. Penyebab sakit kepala akhir faktor cuaca
    Cuaca dapat menjadi salah satu penyebab sakit kepala utama. Walaupun tidak setiap cuaca tersebut dapat menimbulkan sakit kepala. Namun , ketika cuaca menjelma panas , perubahan tersebut dapat membuat tingkat kelembaban serta tekanan udara untuk mengubah zat kimiawi dalam otak yang menjadi penyebab sakit kepala.

  3. Diet
  4. Bagi Anda yang sedang menjalankan diet , mungkin diet merupakan salah satu penyebab sakit kepala. Beberapa makanan dipercaya sebagai penyebab sakit kepala antara lain: keju , coklat , buah-buahan asam , daging yang sudah diawetkan , banyak sekali jenis kacang-kacangan , serta makanan dengan MSG. Es krim pun juga dapat menjadi salah satu penyebab sakit kepala bagi sebagian orang , walaupun hanya berakibat beberapa menit saja.

  5. Stres
  6. Penyebab sakit kepala akhir stres
    Stres dapat menimbulkan ketegangan pada area leher , pundak , serta pada otot kepala. Ketegangan pada otot kepala dapat dipengaruhi apabila penderita dalam keadaan posisi duduk di depan komputer , jarang berolahraga , dan sebagainya. Hal-hal tersebut yang dapat memicu sakit kepala akhir stress. Kontrol diri Anda dengan relaksasi menyerupai melaksanakan yoga dan sebagainya.

  7. Kurang tidur
  8. Penyebab sakit kepala akhir kurang tidur
    Kurang tidur dapat memicu sakit kepala. Alangkah baiknya untuk melaksanakan tumpuan tidur yang seimbang dengan tidur serta berdiri pada waktu yang sama setiap hari.

  9. Gerakan badan atau postur badan yang salah
  10. Penyebab sakit kepala gerakan badan atau postur badan yang salah
    Gerakan yang dimaksud ialah menyerupai ketika menjepit telepon diantara indera pendengaran dan pundak , duduk dengan menggunakan dingklik tanpa penyangga punggung , jarak pandang dengan suatu objek yang terlalu akrab atau terlalu jauh.

  11. Zat tiramin
  12. Penyebab sakit kepala akhir zat tiramin
    Zat tiramin merupakan suatu zat yang terkandung pada makanan yang memerlukan proses pembuatannya dengan memakan waktu yang lama. Zat tiramin biasanya terkandung dalam keju. Semakin lama proses pembuatannya , maka semakin banyak kandungan zat tiramin didalamnya. Tiramin juga terdapat pada minuman beralkohol dan kandungan alkohol tersebut dapat berakibat meningkatnya tekanan darah ke otak.

  13. Melewatkan waktu makan
  14. Penyebab sakit kepala akhir melewatkan waktu makan
    Melewatkan waktu makan dapat menimbulkan kadar gula dalam darah menjadi menurun. Pada ketika perut sedang kosong , hindari mengkonsumsi makanan yang manis-manis menyerupai permen. Hal ini karena dapat memperparah kadar gula dalam darah.

  15. Hormon
  16. Penyebab sakit kepala akhir hormon
    Jika Anda ialah seorang wanita , Anda sudah tak aneh lagi dengan hormon yang dapat memicu sakit kepala , terlebih hormon yang muncul pada ketika masa menstruasi. Hal ini disebabkan karena turunnya tingkat estrogen pada ketika menstruasi serta dapat memicu sakit kepala.

  17. Dehidrasi
  18. Penyebab sakit kepala akhir dehidrasi
    Kurangnya cairan dalam badan dapat berdampak pada keseimbangan sel dan pada karenanya menunjukkan manifestasi berupa sakit kepala. Perbanyak minum air putih untuk mengatasi problem dehidrasi.

  19. Asap rokok
  20. Penyebab sakit kepala akhir asap rokok
    Nikotin yang terkandung pada rokok dapat menyebabkan pembuluh darah pada otak menjadi menyempit. Terutama bagi penderita sakit kepala migrain , asap rokok tersebut dapat menimbulkan rasa sakit , bahkan dapat besar lengan berkuasa pada matas serta hidung.

  21. Minum
  22. Penyebab sakit kepala akhir banyak minum
    Minum yang banyak memang baik , hal ini untuk mencegah dehidrasi. Namun , minum yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi minuman terlalu banyak menyerupai teh , kopi atau alkohol dapat memicu sakit kepala. Batasi asupan teh serta kopi dalam satu hari , dan sertai dengan mengkonsumsi air putih.

  23. Terlalu sering berolahraga
  24. Penyebab sakit kepala akhir terlalu sering berolahraga
    Olahraga memang baik untuk kesehatan badan , namun terlalu memaksa badan dapat memicu sakit kepala. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kepala dan leher , yang pada karenanya dapat menyebabkan pembuluh darah membesar sehingga hal tersebut dapat menimbulkan sakit kepala. Berolahragalah secara berimbang , 3 hingga 5 kali dalam seminggu , untuk membantu mencegah sakit kepala.

  25. Mengkonsumsi kafein berlebih
  26. Penyebab sakit kepala akhir mengkonsumsi kafein berlebihan
    Mengkonsumsi kafein berlebih dapat menimbulkan sakit kepala. Alangkah baiknya untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi kafein , hal ini karena mengkonsumsi kafein terlalu banyak dapat memicu sakit kepala.

  27. Aroma yang menyengat
  28. Penyebab sakit kepala akhir aroma yang menyengat
    Aroma-aroma yang menyengat menyerupai cat , parfum , dan lain sebagainya dapat memicu sakit kepala.


Itulah 14 penyebab sakit kepala. Alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa penyebab sakit kepala yang Anda alami. Jika Anda belum yakin apa yang menjadi pemicu sakit kepala , cobalah untuk membuat sebuah catatan yang berisi perihal keadaan cuaca , konsumsi makanan dan minuman , aktifitas olahraga apa yang sedang dilakukan pada kisaran waktu sakit kepala menyerang. Setelah mengetahui apa yang menjadi penyebab sakit kepala tersebut , Anda dapat menghindari penyebab yang menyebabkan sakit kepala tersebut. Hal ini untuk meminimalisir risiko terserang sakit kepala pada hari mendatang.

Related Post : Inilah 14 Penyebab Sakit Kepala

0 komentar:

Posting Komentar