Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 19 Agustus 2017

Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Hitam Dan Putih Di Hidung


Cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung – Kulit wajah merupakan episode permukaan badan yang paling sensitif baik terhadap sentuhan maupun terhadap kuman dan bakteri. Sebagian besar duduk perkara kulit ada pada wajah menyerupai kulit kering, berminyak, kulit kusam, berjerawat, flek-flek hitam, dan komedo. Komedo merupakan bintik-bintik hitam kasar yang terdapat pada area hidung. Komedo membuat penampilan Anda tampak tidak tepat dan membuat pori-pori kulit hidung membesar.

tips dan cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung


Komedo pada wajah terbagi atas dua jenis yaitu komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead). Komedo hitam disebabkan karena pori-pori yang melebar sehingga terlihat besar dan menghitam. Sedangkan komedo putih disebabkan karena pori-pori tertutup oleh kotoran sehingga tampak ada menyerupai kulit berwarna keputihan yang menutupi hidung. Pori-pori yang tertutup disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan dan hasil sekresi kelenjar minyak yang berlebihan.

Banyak orang yang menghilangkan komedo dengan pergi ke salon kecantikan untuk melaksanakan facial. Padahal facial rasanya menyakitkan dan dalam kondisi tertentu mampu beresiko memperparah komedo karena menambahkan luka pada wajah. Ada cara-cara yang lebih ampuh menghilangkan komedo tanpa rasa sakit dan tentunya lebih aman. Agar wajah Anda tetap berseri dan mulus, berikut ialah cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung.

Penuhi Kebutuhan Air Putih


Komedo disebabkan karena di dalam badan terdapat zat-zat berbahaya yang bebas merusak sel-sel di badan yang disebut dengan radikal bebas. Sel-sel kulit yang mati ini jikalau tidak segera digantikan dengan sel gres akan menumpuk di permukaan kulit dan menutupi pori-pori. Agar regenerasi sel berjalan dengan cepat dan lancar, air putih dapat membantu proses tersebut. Air putih yang cukup setiap hari mampu membantu badan mengeluarkan racun yang mengganggu reproduksi sel, oleh karena itu jaga badan Anda semoga selalu tetap bersih dari dalam dengan banyak mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari.

Putih Telur


Kini banyak produk kecantikan berupa porepack yang mampu mengangkat komedo hanya dengan menempelkan kertas ke hidung. Anda juga mampu membuatnya sendiri di rumah dan tentunya jauh lebih murah. Cukup masukkan sebutir putih telur ke dalam mangkok lalu kocok sampai berbusa. Setelah itu oleskan putih telur di area hidung sebagai cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung. Kemudian tutup hidung dengan tisu atau kapas, tunggu sampai kering lalu angkat dan lihatlah komedo yang berhasil terangkat.

Madu hangat


Madu dikenal dapat membuat kulit wajah menjadi lebih mengagumkan dan materi yang sangat populer untuk dijadikan masker. Madu juga mampu digunakan untuk mengatasi komedo di hidung dengan cara mengambil beberapa sendok madu lalu panaskan dalam wajah. Setelah sedikit hangat dan tidak terlalu kental, angkat madu kemudian oleskan di hidung pada area yang berkomedo. Setelah kira-kira 20 – 30 menit bilas wajah dengan air suhu kamar dan keringkan dengan handuk.

Uap air panas


Ambil air panas dalam mangkuk yang agak besar dan tambahkan sedikit garam. Lalu tundukan kepala Anda tepat di atas mangkuk semoga terkena uap panasnya, semoga uap panas maksimal mengenai wajah tutupi kepala Anda dengan handuk. Uapi wajah selama kurang lebih 10 menit untuk melancarkan peredaran darah di sekitar wajah semoga tidak mudah terkena komedo. Menguapi wajah juga berkhasiat untuk membuka pori-pori dan melembutkan wajah sehingga mudah untuk dibersihkan dari kotoran.

Es batu


Cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung yang terakhir ialah dengan menempelkan es kerikil ke hidung selama beberapa menit. Sebelum menempelkan es kerikil ke wajah, terlebih dahulu basuh muka dengan sabun muka semoga kotoran pada pori-pori mampu hilang. Setelah wajah kering, kecilkan pori-pori yang membesar dengan es batu.

Demikianlah beberapa cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung yang mampu Anda lakukan di rumah dengan biaya murah. Untuk mencegah datangnya komedo, cuci wajah dengan sabun muka sebanyak 2 kali sehari terutama setelah keluar rumah dan setelah menggunakan make-up. Kurangi makan makanan yang banyak mengandung lemak dan berkalori tinggi


Related Post : Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Hitam Dan Putih Di Hidung

0 komentar:

Posting Komentar