Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 05 Agustus 2017

Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh. Oatmeal yakni makanan yang berbahan gandum dengan serat tinggi yang dapat membantu menjaga kadar kolestrol dan gula darah tetap normal. Mengkonsumsi oatmeal cocok untuk yang sedang menjalani diet dan menurunkan kolestrol. Berikut yakni manfaat oatmeal.










Manfaat Oatmeal Yang Mengagumkan

Manfaat oatmeal
  1. Menurunkan kolesterol
  2. Oatmeal kaya akan kandungan serat larut. Serat larut yakni serat yang bisa menghambat badan untuk menyerap kolesterol jahat. Cukup dengan satu setengah secangkir oatmeal dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini sebab satu setengah secangkir oatmeal mengandung lebih dari 5 gram serat larut.

  3. Mencegah obesitas
  4. Oatmeal mengandung serat yang tinggi , itu akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Hal ini juga untuk mencegah makan terlalu banyak , khususnya makanan-makanan ringan atau cemilan yang mengandung tinggi gula. Oatmeal juga cocok untuk yang sedang menjalani proses diet.

  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  6. Di dalam kandungan oatmeal , terdapat serat yang beta-gluten. Serat beta-gluten tersebut dapat melindungi badan dari beberapa penyakit ibarat penyakit jantung dan juga dapat untuk meningkatkan sistem imunitas. Dengan meningkatnya sistem imun badan akan membantu sel-sel kekebalan badan untuk memperbaiki tempat yang terserang nanah bakteri.

  7. Mencegah kanker
  8. Serat yang terkandung dalam oatmeal dapat menurunkan kadar estrogen dalam badan dan dapat menyerang karsinogen , sehingga dapat melindungi badan dari perkembangan kanker.

  9. Mengurangi resiko hipertensi
  10. Kandungan serat pada oatmeal juga dapat mengurangi resiko terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi. Sebuah rekomedasi menyampaikan bahwa wanita menopause yang cenderung terkena hipertensi , harus makan setidaknya 6 porsi oatmeal atau biji-bijian setiap minggunya. Sebuah penelitian menyampaikan , laki-laki dapat mengurangi resiko terkena gagal jantung jikalau mereka makan 1 mangkuk oatmeal atau sereal gandum tiap harinya.

  11. Mencegah osteoporosis
  12. Gandum mengandung sejumlah komponen mineral penting untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi oatmeal bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.

  13. Mencegah stres
  14. Apakah Anda sering terpengaruhi untuk menikmati hidangan yang mengandung karbohidrat ketika stress datang? Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dapat memicu terbentuknya hormon serotonin. Hormon serotonin yakni salah satu hormon yang dapat membuat badan Anda rileks dan tenang. Pilih karbohidrat kompleks dan hindari makanan tinggi gula. Karbohidrat kompleks terkandung dalam makanan ibarat : oatmeal , whole wheat pasta , sandwich roti gandum , dan kacang-kacangan.

  15. Mencegah diabetes
  16. Selain makanan oatmeal mengandung serat yang tinggi , oatmeal juga kaya akan kandungan magnesium yang dapat mengatur hormon insulin dan kadar glukosa dalam badan Anda. Beberapa penelitian menyampaikan bahwa selama 8 tahun , wanita yang banyak mengonsumsi hidangan ibarat sereal mengalami penurunan risiko sebesar 31%. Susu rendah lemak juga dapat untuk mencegah diabetes. Untuk hasil yang maksimal , alangkah baiknya Anda menambahkan susu rendah lemak ke dalam oatmeal.

  17. Membantu melawan radikal bebas
  18. Oatmeal mengandung jenis antioksidan tertentu yang berjulukan avenanthramide. Jenis antioksidan tersebut dapat melawan serangan radikal bebas yang menyerang kolesterol baik (HDL). Selain itu , antioksidan jenis ini dapat untuk melindungi kolesterol jahat (LDL) dari proses oksidasi sehingga risiko terkena penyakit kardiovaskular bisa diminimalisir.
Itulah manfaat oatmeal. Jangan lupa untuk selalu hidup sehat.

Related Post : Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar