Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 05 Agustus 2017

Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau yang sering disebut dengan tekanan darah tinggi merupakan problem umum yang juga dapat menyebabkan penyakit-penyakit lainnya menyerupai serangan jantung , kardiovaskular , penyakit ginjal , stroke , dan diabetes. Tekanan darah tinggi terjadi apabila terus menerus berada di 140/90 mmHg atau lebih.

Dibutuhkan teladan gaya hidup yang seimbang untuk menjaga tekanan darah tetap pada kondisi normal. Meskipun demikian , masih ada sebagian orang yang masih menggunakan obat-obatan namun hasilnya tidak efektif.



Menurunkan berat tubuh terbilang cukup murah menyerupai misalnya olahraga. Cara ini cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut yaitu cara menurunkan tekanan darah tinggi :
Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Cara Menurunkan Darah Tinggi

  1. Olahraga
  2. Dengan olahraga , Anda juga dapat menurukan tekanan darah tinggi dan dapat terhindar dari aneka macam penyakit. Olahraga dapat mengontrol tekanan darah tinggi yang sedang dialami. Dianjurkan untuk olahraga melakukannya beberapa kali dalam seminggu. Lakukan olahraga misalnya menyerupai jogging dan bersepeda. Cukup olahraga sekitar 30 hingga 60 menit.

  3. Konsumsi potasium
  4. Kandungan potasium dapat didapatkan pada beberapa makanan menyerupai kacang polong , kurma , pepaya , bayam , dan kol. Potasium bermanfaat dalam membantu tubuh untuk mnurunkan tekanan darah. Asupan potasium untuk orang cukup umur sekitar 3.510mg/hari.

  5. Mengurangi berat badan
  6. Berat tubuh berlebih merupakan salah satu penyebab dari tekanan darah tinggi atau hipertensi. Diusahakan untuk mengurangi berat tubuh tersebut dengan melaksanakan olahraga. Hal ini dimaksudkan sebab dengan berkurangnya berat tubuh mampu menurunkan tekanan darah sistolik hingga 2-10 point.

  7. Tidak Merokok
  8. Rokok memang tidak baik bagi kesehatan menyerupai dapat merusak kesehatan mata. al ini dikarenana rokok mengandung nikotin yang dapat mengakibatan produksi adrenalin secara berlebihan. Adrenalin inilah yang dapat membuat jantung dan tekanan darah bekerja lebih keras.

  9. Kurangi konsumsi garam
  10. Mengurangi konsumsi garam dapat membantu menurukan tekanan darah. Hal ini dikarenanakan garam dapat meningkatkan volume dan tekanan darah di arteri Anda. Mengkonsumsi garam tidak lebih dari 2400mg/hari atau sekitar 1 sendok teh. Cukup dengan mengkonsumsi garam kurang dari 1500mg/hari atau sekitar 2/3 sendok teh saja sudah mampu mengurangi tekanan darah lebih lanjut.

  11. Hindari alkohol
  12. Mengkonsumsi alkohol memang sangat tidak baik bagi kesehatan terlebih lagi bagi tekanan darah. Mengkonsumsi alkohol dapat menjadikan tekanan darah tinggi yang pada risikonya dapat memperbesar risiko terjadinya hipertensi.

  13. Hindari stres
  14. Stres menyebabkan penyebab dari beberapa penyakik dan juga dikaitkan dengan tekanan darah tinggi. Stres dapat menyebabkan naiknya tekanan darah walaupun hanya bersifat sementara. Hindari diri Anda dari stres. Latihan pernapasan merupakan cara terbaik untuk mengatasi stres dan dapat mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi.

Itulah tips cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Related Post : Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

0 komentar:

Posting Komentar