Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Selasa, 29 Agustus 2017

Tips Make Up Harian Untuk Kulit Wajah Rentan Jerawat


"Mengobati jerawat memerlukan waktu, komitmen, serta ketekunan, alasannya tak ada obat gila yang dapat mengembalikan kulit bersih kembali dalam semalam. Sementara kita melawan jerawat, wajar bila kita ingin tetap tampil sempurna. Makara ayo kita ber-make up tanpa  mengganggu perjuangan kita dalam memerangi jerawat, yang justru akan terasa nyaman adalah dengan menggunakan produk dan teknik yang tidak akan memperlambat proses penyembuhan jerawat anda. " Dr. Agnes P. Olszewski, CEO Herborium Group, Inc.

Tampil tepat dikala proses penyembuhan infeksi tidak sesulit yang anda bayangkan. Make up yang dipakai harus tepat serta terkesan natural tentunya, yang akan membuat anda tampil seolah tanpa ber-make up. Kebanyakan wanita membuat kesalahan dengan memakai make up terlalu tebal untuk menutupi infeksi dan noda yang ditimbulkannya.  Berikut 7 langkah ber-make up bagi anda yang memiliki kulit wajah yang rentan jerawat, yang dikutip dari situs acneease.com.


tips bermake up untuk kulit rentan jerawat


Make Up Minimalis


Selalu memilih gaya ber-make up minimalis, dan pilih make up yang terbuat dari bahan-bahan alami. Banyak kosmetik yang beredar ternyata mengandung banyak materi kimia beracun, yang dapat menjadikan kanker atau penyakit lainnya kalau digunakan terus menerus. Selain itu, kosmetik yang mengandung materi kimia dapat menghambat proses pengobatan jerawat.


Pelembab 


Gunakan pelembab yang alami, ringan, serta non-comedogenic sehingga foundation akan menempel tepat di kulit wajah anda, serta terlihat segar. Oleskan pada wajah sekitar 5-10 menit sebelum anda menggunakan foundation.


Foundation


Pilih foundation yang cocok untuk kulit wajah anda. Tak problem krim ataupun cair, selama tidak mengandung minyak, parafin, atau materi comedogenic lainnya. Hal yang penting lainnya, jangan menggunakannya terlalu tebal untuk menutupi noda atau jerawat.


Concealer


Setelah menggunakan foundation, gunakan concealer krim (sewarna dengan foundation) yang cocok dengan kulit wajah anda untuk menutupi noda dan infeksi anda. Jika ada bercak mecah, gunakan corrector berwarna hijau sebelum concealer. Untuk bintik hitam pada kulit wajah yang gelap gunakan corrector berwarna peach.

Untuk hasil maksimal, gunakan kuas berbahan nilon. Jika anda menggunakan concealer untuk bulat di bawah mata, gunakan concealer dengan warna yang setingkat lebih terperinci dari warna kulit wajah anda.


Bedak dan Blush On


Gunakan bedak hanya kalau pada wajah anda terdapat area yang mengkilap. Kalau tidak, maka tak perlu. Jika ingin menggunakan blush on, pilih yang berwarna light dust dan hanya usapkan pada pipi saja. Agar tahan lama, gunakan blush on setelah bedak.


Eyeshadow dan Maskara


Untuk mencerahkan mata, gunakan eyeshadow dibagian kelopak dan sudut mata anda. Agar tampil maksimal, kombinasikan warna dengan tepat pemilihan warna pada kelopak dan sudut mata, dan pertimbangkan juga warna yang sesuai untuk warna kulit wajah anda. Sebagai langkah tamat merias mata anda, gunakan maskara berwarna hitam atau coklat, untuk membuat mata anda terlihat lebih hidup.


Lipstik


Ulaskan lipstik yang berwarna terperinci atau netral, lalu tambahkan ulaskan lip-gloss setelahnya.



Related Post : Tips Make Up Harian Untuk Kulit Wajah Rentan Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar