Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Senin, 21 Agustus 2017

Tips Mencegah Timbulnya Bopeng Bekas Jerawat di Wajah


Memiliki bopeng di wajah sangat mengganggu penampilan. Banyak para wanita bahkan pria pun merasa kurang percaya diri kalau memiliki bekas luka bopeng di wajah sampai rela mengeluarkan banyak uang untuk menjalani aneka macam treatment demi memperbaiki penampilan kulit wajahnya. Di sisi lain, ada jago kecantikan yang mengatakan bahwa bekas luka bopeng ini sulit diperbaiki, bahkan dengan perawatan yang mahal pun konon tidak akan mengembalikan 100% ke kondisi kulit semula. Oleh karena itu, simak beberapa tips berikut, untuk mencegah terjadinya bopeng di kulit wajah anda.

cara dan tips mencegah timbulnya bopeng bekas jerawat di wajah

Segera Atasi Jerawat/ Luka yang Timbul


Luka ataupun jerawat di kulit dapat menyebabkan bopeng di wajah. Saat anda memiliki jerawat parah atau luka yang semakin meradang, hal tersebut dapat melukai jaringan kulit terdalam bahkan merusak. Jika episode kulit yang rusak/ luka tersebut tidak tumbuh jaringan kulit yang baru, jadilah bopeng di episode kulit tersebut. Oleh karena itu, ketika muncul jerawat/ luka, jangan tunggu sampai parah untuk melaksanakan pengobatan. Pengobatan terbaik, konsultasikan dengan dokter jago mengenai permasalahan kulit anda.

Stop Memegang dan Memencet Jerawat


Memencet jerawat bahkan hanya sekedar memegang saja tidak dianjurkan, karena sangat rentan terhadap jerawat dan peradangan yang disebabkan oleh bakteri/ kuman yang berasal dari tangan anda. Lebih jauh lagi, memencet jerawat dapat mengakibatkan bekas luka permanen.

Selalu Jaga Kebersihan Bagian Kulit yang Bermasalah


Jangan malas membersihkan wajah. Lakukan setidaknya 2 kali sehari di pagi dan malam hari. Sehabis malakukan acara di luar rumah, bersihkanlah wajah anda dari debu, kotoran, dan polusi yang menempel di kulit wajah anda.

Sebagai tips tambahan, selalu jaga kebersihan episode badan di sekitar area kulit yang bermasalah, ibarat rambut dan tangan. Saat kulit wajah berjerawat/ luka, lalu rambut kotor yang mengenai kulit episode kulit tersebut, hal tersebut dapat memicu jerawat atau luka menjadi bertambah parah/ semakin meradang.


Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan, sebagai tindakan untuk mencegah timbulnya kebopengan di wajah. Tips di atas jauh lebih mudah dilakukan, ketimbang memperbaiki wajah yang sudah terlanjur bopeng


Related Post : Tips Mencegah Timbulnya Bopeng Bekas Jerawat di Wajah

0 komentar:

Posting Komentar