Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Selasa, 05 September 2017

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Madu


Sejak jaman dahulu, mengkonsumsi madu dipercaya banyak memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan badan kita. Seiring perkembangan jaman, kini madu tidak hanya dipercaya berperan dalam kesehatan tetapi juga dapat mempercantik adegan badan menyerupai kulit dan rambut. Bagi kulit, madu berkhasiat melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, madu populer digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara alami

cara menghilangkan jerawat secara alami dengan madu

Di sini, akan dibahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan madu. Mari disimak langkah-langkah nya di bawah ini.

Pastikan Hanya Madu Asli yang Digunakan


Berikut beberapa cara membedakan madu asli dengan palsu (campuran). Boleh pilih salah satu metode saja. Tapi bila ingin lebih yakin, bisa diuji dengan beberapa metode berikut:
  • Perhatikan kemasannya, madu yang asli tidak ada masa expirednya. Jika ada, kemungkinan madu tersebut telah dicampur materi lain.
  • Tuangkan madu ke dalam air di dalam gelas. Jika madu karam ke dasar gelas, itu berarti asli. Sebaliknya jikalau bercampur dengan air, berarti madu tersebut bisa jadi telah dioplos (ditambahkan) air.
  • Celupkan ujung korek api pada madu, lalu coba nyalakan api dengan menggesekan korek yang telah anda celupkan ke madu tersebut. Jika korek tersebut bisa menyala, maka madu tersebut asli. Sebaliknya jikalau tidak bisa menyala, maka madu tersebut palsu. Korek tidak menyala alasannya korek tersebut basah, terkena air yang dicampurkan dalam madu tersebut.
  • Walaupun dimasukan ke dalam freezer, madu yang asli tidak akan membeku.
  • Campurkan madu dengan kuning telur, jikalau menggumpal berarti madu tersebut asli, alasannya madu itu bersifat asam, sedangkan telur merupakan protein. Protein bercampur asam maka akan menggumpal, atau dalam istilah kimia nya disebut ter-koagulasi. 

Manfaat Madu untuk Kulit


Di-atas telah dijelaskan bagaimana cara menguji keaslian madu, maka langkah berikutnya ialah bagaimana menggunakan madu untuk membantu menghilangkan jerawat di wajah anda. Di dalam madu terkandung asam nukleat, DNA, RNA, dan juga antiboitik, yang jikalau diminum dapat menjaga vitalitas kulit, menyerupai menjaga kulit biar tetap halus, kencang, dan juga elastis. Sebagai obat luar, sifat dan zat yang terkandung di dalamnya bisa mengurangi peradangan (inflamasi), sebagai antiseptik untuk membunuh kuman biar tidak bisa hidup, sehingga tidak terjadi infeksi, dan juga terdapat zat yang dapat merangsang sel kulit untuk beregenerasi, sehingga jaringan kulit yang rusak bisa berangsur pulih.

Mengaplikasikan Madu Pada Wajah

 

  • Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, biar pori-pori terbuka. Sehingga kotoran yang masuk kedalam, lebih mudah keluar.
  • Keringkan wajah dengan handuk/ tissue, sebaiknya ditepuk-tepuk, jangan digosok. Agar tidak meninggalkan kotoran yang menempel di kulit.
  • Oleskan madu pada adegan wajah yang berjerawat, diamkan sampai mengering. Biasanya sekitar 10-15 menit.
  • Setelah kering, bilas wajah anda dengan air sampai bersih, pastikan tidak ada lagi madu menempel di wajah anda.
  • Lakukan hal ini secara teratur 2-3 kali seminggu untuk menerima hasil yang maksimal.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan madu. Tidak hanya mudah dan murah, cara ini juga cukup efektif dalam mengatasi duduk perkara jerawat anda. Selamat mencoba!



Related Post : Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Madu

0 komentar:

Posting Komentar