Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 01 September 2017

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami


Memiliki kulit putih dan bersih menjadi dambahan kebanyakan wanita di Indonesia, alasannya dengan kulit putih dianggap dapat menyempurnakan penampilan sehingga percaya diri pun tinggi. Banyak cara dapat dilakukan untuk menerima kulit putih, diantaranya yang sedang booming dikala ini: dari mulai penggunaan sabun/ lotion pemutihkonsumsi obat yang diyakini dapat memutihkan kulit, hingga suntik putih, yang tentu saja tidak murah. Selain itu penggunaan bahan-bahan kimia pada obat-obat tersebut tentu saja menimbulkan efek yang tidak baik bagi kulit. Nah, bagi anda yang ingin memiliki kulit putih, tapi tidak ingin mengambil resiko terkena dampak buruk zat-zat kimia, simak penjelasan berikut, yaitu Cara Memutihkan Kulit Secara Alami yang dilansir dari situs Wikihow


cara memutihkan kulit secara alami


Menggunakan Pencerah Kulit Alami


Dengan Mengoleskan Larutan Sari Lemon


Ekstrak/ sari perasan lemon telah dipercaya selama ribuan tahun sebagai pencerah kulit alami. Kandungan asamnya yang ringan bisa memutihkan kulit dan mengelupaskan lapisan atas sel-sel kulit yang gelap. Untuk mengurangi dampak iritasi pada kulit, campurkan perasan lemon dengan air dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan campuran tersebut pada kulit dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Lakukan acara ini maksimal 2-3 kali seminggu, jangan lebih alasannya jikalau terlalu sering dapat menyebabkan iritasi kulit.
  • Karena sari lemon dapat mengeringkan kulit, gunakan pelembab setelah anda membilasnya.
  • Lihat risikonya setelan 3-4 minggu.

Berendam dengan Campuran Susu dan Lemon


Tuangkan satu cangkir susu berlemak yang telah dicampur dengan sari perasan lemon ke dalam kolam mandi yang telah berisi air untuk berendam. Aduk campuran tersebut sampai merata ke seluruh air di dalam kolam tersebut. Berendamlah dalam kolam tersebut selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Dalam susu terkandung enzim yang dapat mencerahkan kulit, selain itu juga berfungsi sebagai pelembab bagi kulit, mengimbangi sifat kering yang ditimbulkan oleh sari lemon.
  • Lakukan berendam dengan campuran susu dan lemon ini seminggu sekali, lalu anda dapat melihat risikonya setelah sekitar 1 bulan.

Dengan Masker Yogurt dan Madu


Seperti juga susu, yogurt pun mengandung enzim yang dapat mencerahkan kulit. Sedangkan madu memiliki sifat anti basil dan pelembab, sehingga dari kedua materi tersebut akan menjadikan masker yang sangat bermanfaat untuk memberi nutrisi kulit. Caranya campurkan madu dan yogurt dengan perbandingan 1:1 kemudian oleskan pada seluluh episode kulit, biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Pastikan yogurt yang digunakan yaitu yogurt plain alias yang tanpa gula, semoga tidak terlalu lengket.
  • Jika tak ingin menggunakan madu, bisa digantikan dengan alpukat yang dihaluskan terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan yoghurt. Keduanya memiliki efek pelembab yang sama.

Mengubah Kebiasaan dapat Membantu Mencerahkan Kulit


Lakukan Eksfoliasi (Pengelupasan)


Penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap. Untuk mencerahkannya, lakukan pengelupasan secara teratur. Salah satu cara terbaik yaitu dengan menggunakan body scrub. Saat mandi, basahi kulit lalu gosok scrub dengan gerakan melingkar dan perlahan ke seluruh episode tubuh anda.
  • Untuk pengelupasan episode wajah, gunakan scrub yang lembut atau scrub khusus untuk wajah. Bisa dengan oatmeal atau tumbukan almond dimana keduanya memiliki sifat eksfoliasi yang baik, dan tidak akan merusak kulit anda yang rapuh.
  • Menggunakan sikat kering untuk menggosok sel-sel kulit mati dari tubuh anda merupakan metode pengelupasan yang baik. Pilih sikat yang terbuat dari serat alami, sikat seluruh episode kulit sebelum anda mandi.

Menjaga Kelembabab Kulit


Menjaga kulit anda semoga tetap lembab dapat mencegah penumpukan dan peluruhan sel kulit mati. Untuk mencerahkan, gunakan pelembab harian setelah anda mandi. Pilih krim pelembab yang tidak mengandung alkohol, alasannya alkohol dapat menyebabkan kulit kering.
  • Minyak kelapa juga pelembab lainnya yang dapat membuat kulit terlihat bercahaya dan kekal muda. Oleskan minyak kelapa pada lengan dan kaki anda setelah mandi, lalu tunggu 10 menit semoga minyaknya meresap di kulit, sebelum anda berpakaian.
  • Minyak jojoba, minyak almond, dan minyak zaitun juga memiliki sifat pelembab dan sangat baik bagi kulit.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari


Sengatan sinar dapat menyebabkan kulit menjadi gelap. Tapi bukan berarti anda harus megurung diri di rumah, hanya perlu persiapan saja sebelum anda keluar rumah dan terkena sinar matahari. Untuk menjaga kulit anda semoga terhindar dari dampaknya yang membuat kulit gelap, lakukan langkah-langkah berikut:
  • Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi. SPF 30 atau yang lebih tinggi lagi lebih baik, alasannya makin rendah SPF-nya kemungkinan terkena dampak buruk sengatan sinar matahari semakin besar.
  • Kenakan payung atau pelindung, semoga sinar matahari tidak eksklusif menyengat kulit anda.
  • Berpakaian yang menutupi seluruh tubuh ibarat kemeja tangan panjang dan celana panjang. Jika ekspresi dominan panas, gunakan materi yang masbodoh dan menyerap keringat, semoga tidak panas.
  • Jangan sepenuhnya anti-sinar matahari, bagaimanapun tubuh anda masih memerlukan sinar matahari untuk menghasilkan vitamin D, untuk kesehatan tulang, dan fungsi vital lainnya.

Mengetahui Apa Saja yang Harus Dihindari


Hindari Penggunaan Pemutih dan Bahan Kimia Berbahaya pada Kulit Anda


Penggunaan zat kimia yang tidak sesuai takaran sangat berbahaya bagi kulit, alasannya dapat menimbulkan kerusakan jangka panjang. Alih-alih ingin memutihkan kulit, malah yang terjadi sebaliknya. Makara sebaiknya hindari penggunaan zat kimia.

Jangan Gunakan Standar Kecantikan yang Salah


Tidak peduli apa warna kulit anda, jangan mencoba benar-benar mengubah warna kulit anda dari keadaan aslinya, ibarat operasi misalnya. Menggunakan materi yang aman ibarat sari lemon saja, tak masalah. Dari pada mengubah dengan warna kulit yang berbeda, lebih baik terima diri anda apa adanya. Jika anda terlahir memiliki kulit gelap, pancarkan kecantikanmu, jangan mengubahnya. 
  • Banyak wanita di suatu daerah menganggap bahwa memiliki kulit putih itu sangat beruntung di bandingkan kulit gelap.  Sementara di daerah lain banyak wanita bahkan rela membayar untuk menerima kulit gelap yang ternyata mengubah warna kulit beresiko terkena kanker kulit, bukankah ini tidak masuk akal?
  • Jika anda sudah memiliki kulit yang cantik, sangat penting manjaganya semoga kulit anda sehat. Kulit merupakan organ terbesar dari tubuh anda, sehingga layak menerima perawatan tingkat tinggi. Beri asupan nutrisi dan air, lakukan pengelupasan dan juga jaga kelembabannya semoga tampak bagus dan sehat.

Related Post : Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar