Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 03 September 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat


Memiliki scar atau luka bekas jerawat terutama di wajah sangat tidak menyenangkan, dan sangat mengganggu. Tidak hanya mengurangi kecantikan, tetapi juga scar dapat menurunkan dogma diri seseorang. Ada banyak metode penyembuhan, mulai dari cara yang alami hingga tindakan dokter yang diyakini dapat lebih cepat dan nyata hasilnya. Dalam artikel ini akan dipaparkan cara menghilangkan bekas abses dengan cepat yaitu melalui tindakan medis yang sudah umum di klinik-klinik kecantikan.



Apa itu Scar?


Dilansir dari situs klinik kecantikan kulit Erha Clinic, scar merupakan tanda/ bekas/ parut yang masih tertinggal pada kulit setelah mengalami luka yang sudah kering atau sembuh. Istilah scar dalam dunia medis bekerjsama tidak hanya diterapkan pada luka akhir jerawat, tetapi juga pada luka-luka lain yang ditimbulkan menyerupai terkena knalpot, pasca operasi, bekas cacar, stretchmark akhir digaruk, dll.

Jenis-jenis Scar



Berdasarkan bentuk luka, ada 4 macam scar:
  1. Ice Pick Scars merupakan lubang kecil di kulit yang terlihat menyerupai bekas bacokan benda tajam. Ice pick scar ini merupakan bentuk paling umum jaringan parut jerawat.
  2. Boxcar Scars merupakan bekas luka yang berbentuk bulat/ oval/ kawah, mampu dalam atau dangkal. Contohnya bekas luka cacar air.
  3. Rolling Scars merupakan bekas luka yang dangkal dan lebar, dasarnya keras apabila disentuh.
  4. Hypertropic Scars merupakan bekas luka yang menebal, tapi tidak melebar melebihi luka yang asli. Mirip luka keloid, hanya saja tidak melebar melebihi luka aslinya. Luka ini lambat laun akan hilang dengan sendirinya. 

Macam-macam Penanganan Scars Jerawat


Dalam dunia medis, telah banyak treatmen untuk menangani problem ini. Biasanya treatmen yang dilakukan dilihat berdasarkan kondisi dan jenis scar. Treatmen di setiap klinik pada dasarnya sama saja, namun setiap klinik memiliki taktik dalam berbeda dalam menangani scars pasiennya. Dengan mengkombinasikan treatmen yang satu dengan yang lainnya, yang dianggap dapat lebih efektif demi kepuasan pelanggan. Berikut layangan-layanan yang sudah umum ada di setiap klinik kecantikan:
  • Facial merupakan perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme sel, antioksidan, mengikis sel-sel kulit mati, merangsang pembentukan sel baru, dan membantu proses perembesan oksigen ke dalam kulit (Inasa clinic). 
  • Chemical Peeling merupakan teknik peremajaan kulit dengan cara pengelupasan lapisan permukaan kulit sampai ke lapisan tertentu, dengan menggunakan cairan peeling yang dioleskan ke seluruh permukaan kulit wajah. Dengan teknik perawatan ini kulit dapat menyebabkan kulit cerah bercahaya, bebas kusam, tekstur kulit menjadi halus dan kenyal, memudarkan bekas abses dan flek, dan juga mengencangkan kulit
  • Dermaroller merupakan terapi pada kulit dengan menggunakan serum dan jarum halus yang dirolling-rolling di atas permukaan kulit dengan tekanan tertentu. Perawatan ini dapat mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi keritan, stretch mark, dan juga memperbaiki penampilan kulit yang tidak rata akhir bekas jerawat.
  • Mikrodermabrasi merupakan teknik pengelupasan kulit dengan menggunakan serbuk kristal alumunium dioksida steril (sekali buang), untuk menghaluskan permukaan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, merangsang regenerasi kulit baru, serta merangsang pembentukan kolagen.
  • Laser CO2 merupakan mode terapi dengan menggunakan laser untuk melaksanakan remodelling kolagen pada lapisan dermis kulit, 
  • Intense Pulse Light (IPL) merupakan teknik peremajaan kulit dengan menggunakan sinar non laser, diantaranya untuk mencerahkan kulit, menghilangkan noda merah beras abses yang membandel, menghilangkan kerutan-kerutan halus, mengatasi jerawat, dan juga menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak dikehendaki. 
  • Mesoterapi merupakan terapi dengan cara memasukan vitamin atau obat ke dalam kulit dengan banyak sekali tujuan menyerupai memutihkan dan mecerahkan kulit, menghilangkan abses atau flek, menghancurkan lemak, dll.
Itulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan layanan medis yang sudah umum ditemukan di klinik-klinik kecantikan. Dilansir dalam salah satu web klinik kecantikan, bahwa scar jerawat tidak dapat diperbaiki 100%. Meskipun demikian, banyak orang yang telah mencoba mengatakan cukup puas dengan hasil yang didapat, sekalipun untuk menerima layanan di atas tidaklah murah (bagi saya).

Seiring waktu, cara menghilangkan bekas abses dengan cepat, yang dipaparkan di atas, semula hanya mampu kita temukan di klinik-klinik kecantikan, tapi ketika ini sudah dapat dilakukan di salon-salon kecantikan menyerupai facial, peeling, dan dermaroller. Bagi yang ingin menerima treatment di atas, saya eksklusif lebih merekomendasikan untuk menggunakan layanan klinik ketimbang salon, sekalipun harganya memang cenderung di atas harga salon, namun menurut pendapat saya lebih aman ditangani oleh orang yang memang memiliki pengetahuan di bidangnya. Saya berpendapat demikian alasannya ialah yang saya tahu kebanyakan salon, penanganan hal-hal demikian bukan dilakukan oleh orang medis. Tapi toh semuanya kembali lagi pada eksklusif masing-masing. Pada intinya itu semua hanyalah cara untuk menerima yang kita inginkan, pilihan kita masing-masing yang tentukan.

Mau yang ekonomis? Coba yang ini: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang dan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya.


Related Post : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

0 komentar:

Posting Komentar