Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 02 September 2017

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi


CARA PENGOBATAN JERAWAT DENGAN PASTA GIGI


Sebagian orang meyakini bahwa pasta gigi dapat digunakan sebagai obat jerawat. Hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada adegan wajah yang berjerawat selama 5-10 menit, lalu wajah dicuci bersih sampai tidak ada pasta gigi yang tersisa di wajah, diyakini sebagian orang membuat jerawat kering dengan cepat. Namun benarkah cara menghilangkan infeksi dengan pasta gigi ini benar-benar aman? Pasalnya tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa setelah menggunakan pasta gigi, infeksi mereka justru bertambah parah, memerah dan teriritasi. Jika menyerupai ini, kita pantas ragu. Alih-alih ingin wajah bersih bebas jerawat, yang terjadi malah sebaliknya. Sebelum semua itu terjadi, hendaklah cari terlebih dahulu kebenaranya. Mari simak penjelasan berikut.


benarkah pasta gigi dapat mengobati jerawat?

KANDUNGAN MATERIAL DALAM PASTA GIGI


Hampir semua pasta gigi memiliki kandunga triclosan di dalamnya. Triclosan itu sendiri merupakan materi anti basil yang banyak digunakan juga dalam pembuatan sabun mandi, deodoran, dan obat jerawat. Karena hal ini, mungkin mereka menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat mereka. Berkaitan dengan pasta gigi sebagai obat untuk menghilangkan jerawat, berikut pernyataan dari dr. Rebbeca Baxt dan dr. Neal Schultz, dokter kulit yang berdomisili di kota New York, Amerika Serikat. 

"Pasta gigi mengandung materi tertentu, menyerupai baking soda, hidrogen peroksida, alkohol, mentol, minyak esensial, dan triclosan, yang menyebabkan infeksi mengering". Kata dr. Neal Schultz. Namun, ia juga mencatat bahwa di dalam pasta gigi tidak ditemukan adanya materi yang membuat pasta gigi lebih efektif dalam mengobati jerawat, dibandingkan dengan obat jerawat pada umumnya.

Sementara menurut dr. Rebbeca Baxt, berikut penuturannya "Pasta gigi justru dapat mengiritasi kulit, walaupun sebagian orang percaya bahwa pasta gigi dapat mengeringkan jerawat. Namun yang bergotong-royong terjadi ialah pasta gigi tersebut menjadikan iritasi, membuat infeksi semakin memerah, serta memicu pengelupasan pada kulit". 

KESIMPULAN


Dari penjelasan-penjelasan di atas aku tidak merekomendasikan cara menghilangkan infeksi dengan pasta gigi. Mengingat masih ada bahan-bahan alami lain yang di dalamnya terkandung zat-zat yang dapat membantu penyembuhan pada jerawat. Terlebih lagi, menurut salah satu dokter kulit di atas dengan memakai metode ini dapat memperparah kondisi jerawat. 

Akan tetapi ketika keadaan darurat, di mana tidak memungkinkan untuk menerima obat infeksi lain, tidak ada salahnya sekali-kali digunakan, toh di dalamnya terdapat triclosan, materi yang efektif dalam membunuh bakteri. 



Related Post : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

0 komentar:

Posting Komentar