Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Selasa, 05 September 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lemon


Apakah anda tengah risih alasannya ialah baru-baru ini mucul banyak jerawat kecil di wajah? Jangan dulu panik dan latah bertanya pada teman-teman perihal info-info klinik perawatan kulit wajah atau sibuk mencari krim-krim bisul untuk mengobatinya. Jika kulit wajah anda tidak sensitif, pergi ke dapur dan cek di lemari es apakah anda punya stok jeruk lemon? Yup, jeruk lemon yang ada dalam lemari es di dapur anda, yang sering digunakan untuk untuk materi membuat makanan atau minuman, juga cukup baik untuk mengobati bisul di wajah anda loh. Tidak percaya? Mari kita lihat penjelasan berikut, bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lemon

cara alami menghilangkan bisul dengan lemon

Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kulit


Di dalam jeruk lemon terkandung asam sitrat dan kaya akan vitamin C. Asam sitrat dapat membantu mengeringkan jerawat, salah satu langkah penting salam mengobati jerawat. Selain itu asam sitrat juga berperan dalam pengelupasan kulit. Kandungan vitamin C dalam lemon bermanfaat untuk mencerahkan/ memutihkan kulit. Sehingga, noda kemerahan pada kulit akhir peradangan, dapat sedikit tersamarkan. Pengelupasan kulit wajah oleh asam sitras disertai pemutihan/ penyamaran noda kemerahan oleh vitamin C, membantu memperbaiki tampilan kulit anda.

Cara Mengobati Jerawat


Pengobatan bisul secara alami dengan menggunakan sari jeruk lemon dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar.

Pengobatan dari Dalam


Untuk pengobatan dari dalam, anda dapat mengambil sari lemon dengan memotong, lalu memerasnya. Campurkan sedikit madu/ gula pasir, lalu seduh dengan air hangat. Meminum perasan sari lemon berguna mencerahkan kulit anda dari dalam. 
Dalam mengkonsumsi sari lemon sebaiknya dilakukan secara teratur akan tetapi usahakan tidak terlalu sering. Karena sifat asam yang berpengaruh dapat merusak enamel di gigi anda, selain itu juga konsumsi sari lemon berlebih itu tidak baik bagi lambung anda. 

Pengobatan dari Luar


Untuk pengobatan dari luar, anda dapat membuat masker dari sari lemon. Sebaiknya campurkan materi lain, paling sempurna tambahkan madu. Sifat asam dalam lemon dapat membuat kulit sangat kering. Dengan penambahan madu maka akan menyeimbangkan, alasannya ialah madu bersifat melembabkan

Pertama, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu keringkan dengan menggunakan tissue/ handuk. Cukup ditepuk-tepuk, jangan digosok biar tidak meninggalkan serat dari tissue/ handuk di wajah anda. Oleskan campuran perasan sari lemon dengan madu pada jerawat. Diamkan 15-20 menit atau sampai masker kering. Lalu bilas dengan air sampai wajah bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin. Boleh setiap malam sebelum tidur, 2-3 kali seminggu.

Itulah cara alami menghilangkan bisul dengan lemon. Jika kulit anda sensitif, jangan khawatir. Masih banyak bahan-bahan alami lain yang juga ampuh mengobati jerawat, salah saatunya madu. Langsung saja disimak bagaimana cara menghilangkan bisul dengan madu.



Related Post : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lemon

0 komentar:

Posting Komentar