Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 06 Oktober 2017

10 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Memiliki Rambut yang mengagumkan pasti menjadi impian bagi setiap orang. Apalagi indahnya terlihat natural tanpa menggunakan banyak sekali macam materi kimia yang dapat merusak. Ada yang ingin rambutnya lurus tanpa harus cape - cape rebonding kesalon, dan ada juga yang ingin rambutnya berwarna hitam berkilau alami tanpa tunjangan cat rat rambut. 

Tau gak kalau kita memakai cat rambut, rambut kita mungkin akan hitam dalam sekejap dan pasti hitamnyapun cuman sekejap. Buktinya saja setelah kita mengecat rambut berwarna hitam rambut kita memanjang dan malah menjadi belang. Makara keliatan kurang baguskan. Maka dari itu kali ini saya akan memperlihatkan sedikit tips menghitamkan rambut permanent

Cara Mendapatkan Rambut Hitam Alami 

Tips Alami Menghitamkan Rambut
image by. jeannemaureens.com

Penyebab Rambut Memerah

Sebelum kita kepokok bahasan, anda harus tahu dulu mengapa rambut anda berwarna sepeti itu supaya kedepannya anda tidak melaksanakan hal yang dapat membuat rambut anda menjadi tidak hitam. Ini ia penyebab rambut menjadi tidak hitam alami :

1. Faktot Genetik
Kalau yang ini sih sudah pasti kan buah gak bakalan jatuh jauh dari pohonnya. Contohnya saja kalau kedua orang bau tanah kita rambutnya coklat maka rambut kitapun akan cenderung menjadi coklat. Selain turunan dari ayah dan ibu rambut itu bisa juga diturunkan dari kakek dan nenek. Makara jangan khawatir kalau rambut orang hitam dan anda coklat.

2. Sering Terkena Sinar Matahari Langsung
Untuk anda yang memang orang sibuk selalu bepergian kesana kemair dengan terik matahari tanpa menggunakan pelindung rambut, ibarat topi, kerudung, payung  atau Vitamin Rambut pasti perlahan - lahan rambut hitampun akan memerah dan rusak karena kekeringan. Selain itu pun pasti rambut akan pecah - pecah.

3. Shampo yang Tidak Cocok
Ada sebagian orang yang rambutnya memerah gara - gara mereka memilih shampo yang tidak cocok dirambut mereka. Makanya pemilihan sampo, kondisioner dan perawatan rambut lainnya harus diperhatikan dengan baik dan jangan asal - asalan.

4. Rebonding
Orang yang pernah melaksanakan rebonding perlahan - lahan rambutnya akan memerah atau menjadi coklat, apalagi kalau rambutnya tidak dirawat dengan baik pasti rambut akan sangat kering dan kurang nutrisi. Mengapa rambut yang direbonging cenderung memerah? hal ini disebabkan panas alat ketika merebonding rambut sehingga rambut bisa cepat rusak.

5. Mengecat Rambut
Kalau yang ini sih sudah pasti, kan anda yang merubah rambut hitam anda menjadi coklat atau warna lainnya. Maklum yang namanya insan sudah warna hitam di coklatin udah coklat eh pengen diitemin lagi rambutnya.

Tips Menghitamkan Rambut Permanen

Sekarang kita pribadi saja ketips alaminya yaaa

1. Minyak Kemiri
Menghitamkan Rambut dengan Kemiri
Kemiri
Anda tau Kemiri ialah bumbu yang biasanya selalu ada didapur setiap rumah. Ternyata selain banyak diharapkan untuk bumbu dapur kemiri juga bisa dijadikan sebagai minyak rambut untuk menghitamkan rambut. Ia juga memiliki kandungan dan zat yang bisa menyuburkan rambut. Caranya anda tinggal membeli minyak kemiri dan menggunakannya sebagai  minyak rambut setiap pagi dan malam.

2. Minyak Cem - ceman
Menghitamkan Rambut dengan Minyak Cem - ceman
Minyak Cemceman

Kalau yang satu ini nama minyaknya lucu ya, pasti pada gak taukan apa sih minyak cem - ceman itu? minyak cemceman ialah minyak kelapa sawit yang duah dicampur banyak sekali macam daun herbal lainnya seperting urang aring dll. Sehingga minyak cem - ceman sangat baik untuk menghitamkan rambut dan menyuburkan rambut. Rambutpun terlihat tebal hitam berkilau.

3. Biji Pepaya
Menghitamkan Rambut dengan Biji Pepaya
Biji Pepaya
Nah Misalkan anda membuat masker pepaya ni buat mutihin wajah, ataupun mau buat jus untuk memutihkan kulit. Awas bijinya jangan dibuang mening dikumpulin deh, soalnya ternyata biji pepaya itu berguna menghitamkan rambut loh. Caranya nya sangrai biji pepaya yang sudah anda kumpulkan tadi, lalu tumbuk dan campurkan dengan minyak kelapa. Olaskan pada rambut dan diamkan sekitar 2 - 3 jam. Kalau dilakukan dengan rutin akan membantu merubah warna rambut anda.

4. Minyak Mustard (Moster, Mustar)
Menghitamkan RAmbut dengan minyak mustar
Minyak Mustar
Minyak ini juga biasa dipakai untuk memasak makanan. Selain sebagai bumbu minyak moster ini juga bisa dipakai sebagai materi alami untuk membuat rambut lebih hitam. Caranya anda tinggal pakai minyak ini secara merata dirambut lalu tutup menggunakan tutup kepala. Diamkan selama beberapa jam dan bilas dengan air.

5. Teh Hitam
Menghitamkan Rambut dengan Teh Hitam
Teh Hitam
Teh hitam juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilankan rambut kemerahan anda. caranyapun mudah anda hanya perlu mendidihkan air teh hitam panas setelah itu tunggu supaya teh hitam tadi tidak terlalu panas. Coba masukan jari tangan anda kalau sudah dirasa cukup masbodoh atau agak hangat rendamkan rambut pada teh hitam itu dan diamkan. Jika sudah tamat mandilah dan bilas dengan air

6. Kopi Hitam
Menghitamkan Rambut dengan kopi hitam
Kopi Hitam
Sama halnya ibarat teh, kopi hitam ini bisa membantu membuat rambut anda terlihat lebih gelap namun tetap mengagumkan berkilau. Tapi ingat pakai kopi hitamnya jangan yang sudah ada campurran gulanya yang ada nanti anda malah dikerubuti semut. Caranyapun sama ibarat  cara menggunakan teh hitam.

7. Buah Amla
Menghitamkan rambut dengan buah amla
Buah Amla
Buah dari india ini memang buah yang sangat jarang diindonesia, namun anda jangan khawatir bubuh ekstrak buah amla ini bisa anda beli di toko - toko obat tradisional. Caranyapun sangat mudah anda tinggal mencampur beberapa sendok abu buah amla ini dengan perasan jeruk nipis, lalu pakaikan pada rambut dan diamkan.

8. Mangga
Menghitamkan Rambut dengan Buah Mangga
Mangga
Wah mangga ternyata bukan hanya buah yang enak manis dan segar namun mangga juga bisa membuat rambut anda yang merah kusam menjadi hitam berkilau. Caranya mudah sekali siapkan buah mangga yang masih mentah dan pisahkan dengan bijinya, jangan lupa untuk mengambil daun mangga juga. Tumbuk buah dan daun mangga tersebut lalu tambah dengan sedikit minyak kelapa. 
oleskan pada rambut dan diamkan selama beberapa jam.

9. Minyak Zaitun
Menghitamkan Rambut dengan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun
Minyak Zaitun tidak ada bedanya dengan minyak cem - ceman ataupun minyak kelapa, anda bisa memilih salah satu minyak ini untuk merawat anda supaya menjadi hitam cemerlang.

10. Aloevera
MEnghitamkan Rambut dengan Lidah Buaya
Lidah Buaya
Kalau yang ini sih sudah tidak gila lagi, banyak sekali produk rambut yang menggunakan ekstrak lidah buaya sebasai materi utama untuk menghitamkan rambut dan menebalkan rambut. caranyapun mudah sekali anda tinggal menggosokan daging atau getah pengecap buaya pada kulit kepala hingga ujung rambut  anda.

Catatan
Jika anda ingin mendapat hasil yang lebih baik usahakan supaya materi - materi diatas tidak pernah terkena sinar matahari langsung. dan gunakan minimal 3 hari sekali. lebih sering lebih baik.
Anda bisa menggunakan tips diatas untuk menghitamkan rambut anak atau bayi. Bisa juga dicoba dipakai untuk menghitamkan rambut yang beruban dan merawatnya supaya tidak cepat beruban.

Menjaga Rambut Agar Tetap Hitam

  • Hindari Kontak pribadi dengan sinar matahari, apalagi kalau lagi panas panas mendinng pakai payung aja deh
  • Jangan memakai shampoo sembarangan karena bisa merubah rambut
  • Jauhi yang namanya ribonding, catokan, hairdryer dan banyak sekali macam hal yang bekerjasama dengan rambut dan memiliki panas berlebih
  • Pakailah vitamin rambut kalau anda akan pergi keluar rumah, bahkan kalau bisa didalam rumahpun dianjurkan memakai vitamin
  • Jangan sering mengubah ubah warna rambut karena bisa merusak rambut
  • Jika anda memiliki rambut bercabang segeralah dipotong karena lama - kelamaan ujungnya akan memerah
  • Hinadari stres berlebih
  • Setelah berenang segeralah untuk mencuci rambut dengan shampoo dan gunakan condisioner serta vitamin supaya rambut tidak kusam dan memerah
  • perbanyak meminum air putih 8 - 12 gelas perhari
Begitulah Cara Tradisional Menghitamkan Rambut dengan Permanent dan Cepat. Mudah sekali bukan? asalkan dilakukan secara rutin saya yakin anda akan menerima rambut yang hitam tanpa tunjangan salon apalagi memakai cat rambut. Lakukan juga banyak sekali macam pencegahan supaya warna rambut anda tidak memerah. Sehingga anda akan menerima rambut yang Sehat dan Cantik secara alami. 

Terimakasih telah berkunjung, Jangan lupa untuk share dan bagikan pada sahabat - sahabat anda. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk memperlihatkan like ya. Namun kalau ada yang pertanyaan, ataupun hal yang urang berkenan dan anda memiliki solusi yang lain ayoo mengembangkan dikolom komentar. Semoga harimu menyenangkan. 

Tags :

Related Post : 10 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar