Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Selasa, 03 Oktober 2017

10 Cara Mengobati Strechmark Secara Alami

Saya sebelumnya telah memposting mengenai Cara Mengobati Selulit Secara Alami. Nah kali ini saya akan membahas mengenai strechmark. Banyak sekali wanita yang stress dan kurang percaya diri karena terdapat banyak strechmark ditubuh. Apalagi untuk ibu hamil bahkan setelah melahirkan dan hingga anaknya bertambahah besar strechmark tidak pernah hilang. Pasti hal ini sangat mengganggu khususnya untuk ibu muda yang gres memiliki 1 putra saja. Sekarang kita akan membahas strechmark ini secara lebih dalam.

Apa itu Strech Mark

Strechmark merupakan guratan guratan yang terdapat pada kulit, hal ini disebabkan oleh kulit yang meregang melebihi batas dari elastisitas kulit tersebut. Atau lebih mudahnya begini ketika anda meniup balon hingga mencapai batas elastisitas balon tersebut dan anda mengempeskannya kembali pasti balon tersebut tidak akan kembali ibarat semula. 

Cara Alami Menghilangkan Strech Mark

10 Cara Alami Mengobati Strechmark dengan cepat dan mudah
Image by : top10homeremedies.com

Perbedaan Strechmark dengan Selulit

Nah terkadang banyak sekali wanita yang keliru membedakan selulit dengan strechmark Apalagi untuk wanita yang belum pernah mengandung pasti istilah ini cukup asing. Sebenarnya Selulit dan Strechmark sangat berbeda. Strechmark berupa guratan guratan kulit akhir perenggangan pada kulit sedangkan Selulit merupakan lemak berlebih yang terlihat menonjol pada adegan kulit. Dari penyebabnya saja sudah berbeda begitupun dengan bentuknya.
Hal yang membedakan antara strechmark dan selulit
Perbedaan strechmark dan Selulit

Penyebab Timbulnya Strechmark

  • Peregangan kulit secara berlebihan
  • Penggunaan obat yang didalamnya terkandung banyak steroid, kesannya merusak kolagen dan dapat menjadikan datangnya strechmark
  • Kekurangan Vitamin A, E dan C
  • Akibat Obesitas atau kegemukan berlebih dalam waktu yang singkat
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi,
  • Dikarenakan ketika sedang hamil menggaruk kulit secara berlebih dan kesannya menjadikan strechmark
Dari penyebab diatas dapat kita simpulkan bahwa ibu hamil sangat rentan mendapat strechmark. Namun ternyata strechmark bukan hanya timbul pada ibu yang sedang hamil saja, tapi remaja, orang cukup umur yang belum menikah bahkan anak - anak sekalipun bisa terkena strechmark.

Cara Alami Mengobati StrechMark

1. Lemon
Tahukah anda bahwa lemon mengandung kandungan asam alami yang bisa mengatasi banyak sekali persoalan kulit khususnya pada streckmark, abuh bahka luka akhir terbakar. Caranyapun sangat mudah sekali anda tinggak membelah lemon tersebut menjadi 2 adegan lalu oleskan secara melingkar pada adegan kulit yang terdapat strechmarknya diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Gula
Gula dapat membantu mengeelupasan kulit atau exfiliate pada kulit. Anda hanya tinggal mencampur gula dengan beberapa tetes sari lemon dan tambahkan minyak almond. Campur hingga merata lalu oleskan dan diamkan selama 10 menit.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun apabila digunakan secara rutin pada kulit, akan membantu menghilangkan strechmark sehingga sangat baik sekali. selain itu jikalau anda menggunakannya pada ketika hamil akan mengurangi rasa gatal sehingga bisa mencegah timbulnya strechmark.

4. Kentang
Kentang mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kulit. Sehingga bisa mempercepat pertumbuhan kulit dan memulihkan kembali kulit yang mengalami kerusakan atau luka. Sayuran satu ini, bisa menghilangkan strechmark caranya anda hanya perlu memotong motongnya lalu olehkan pada tubuh. Diamkan lalu basuh bersih menggunakan air hangat.

5. Lidah Buaya
Satu lagi nih khasiat pengecap buaya yakni menghilangkan strechmark. pengecap buaya banyak sekali manfaatnya apalagi untuk kulit. hal ini disebabkan oleh pengecap buaya yang mengandung banyak sekali nutrisi dan senyawa yang aktif. Anda hanya perlu mengoleskan gelnya.

6. Air Putih
Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari bisa membantu mengembalikan elastisitas kulit. Dengan begitu kulit kita akan melaksanakan penyembuhan dengan lebih baik. Kulitpun akan terasa lebih lembut.

7.  Kopi
Pakailah kopi yang alami yang belum dicampur dengan campuran apapun, alangkah lebih baik lagi kalau anda menggunakan kopi yang masik berbentuk kopi bukan serbuk dan menumbuknya sendiri hingga lembut. Setelah itu oleskan pada adegan yang ada strechmarknya lakukan secara rutin 2 kali sehari.

8. Cocoa Butter
Cocoa butter yaitu sejenis lemak yang dihasilkan dari pohon kakao. Cocoa butter ini sangat bagus sekali untuk kulit sehingga sebagain produser alat kosmetik menggunakannya sebagai materi dasar pembuatan lotion untuk kulit. Kokoa butter ini bisa pakai 2 kali sehari untuk membantu mengurangu strechmark.

9. Minyak Jarak
Minyak ini berasal dari buah yang berjulukan buah jarak. Minyak ini sangat terkenal sekali akan khasiatnya dan mengandung antioksidan yang baik sekali. Biasanya minyak ni digunakan untuk mengurangi keriput, bintik hitam dll

10. Putih Telur
Pisahkan 2 buah putih telur kedalam sebuah mangkuk, lalu aduk dengan garpu secaraperlahan. Biarkan putih tersebut menyerap kedalam kulit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dan sabun semoga basi amisnya hilang.

Cara Mencegah Timbulnya Strech Mark

  • Jangan mengkonsumsi obat yang mengandung kortikosteroid dalam jangka panjang.
  • Lakukan diet sehat dan jangan biarkan tubuh anda mengalami kenaikan ataupun penurunan berat tubuh secara drastis
  • Jauhi pertumbuhan otot yang berlebihan
  • Sebisa ungkin ketika anda sedang mengandung pakailah stagen
  • Buatlah kulit semoga selalu lembab, anda bisa menggunakan minyak atau lotion
  • Lakukan perawatan setelah anda melahirkan. Pakailah krim yang bisa mengurangi strechmark
  • Jangan menggaruk kulit secara berlebihan
  • Pakailah body scrub sebelum anda mandi
  • Pakai minyak zaitun ketika hamil setiap hari
  • Melakukan olah raga
  • Menjaga contoh makan semoga tetap seimbang
Begitula beberapa Tips Alami Menghilangkan Strechmark, Lakukan secara rutin semoga mendapat hasil yang diinginkan. Jangan lupa selalu menjaga contoh makan selalu semoga sehat. Dan konsumsilah air putih secukupnya jangan hingga kulit mengalami dehidrasi.Dengan begitu kulit anda akan senantiasa terlihat Sehat dan Cantik 

Terimaksaih telah berkunjung.

Referensi :
- Business Moms Oleh, Triani Retno A
-
- http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/76629-tips-menghilangkan-stretch-mark-dengan-buah-lemon.html

Tags :

Related Post : 10 Cara Mengobati Strechmark Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar